Jumat, 30 September 2011

Pengakatan Guru Honor


Palembang,_  Pada 2011 mendatang, diperkirakan akan terjadi pengangkatan masal guru honor di Sumsel, perhitungan tersebut berdasarkan pengangkatan guru pada tahun 1970-1974 silam, yang secara otomatis pada 2011 akan ada sekitar 15 ribu guru akan pensiun di Sumsel.
Demikian terungkap dalam kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) untuk Sumsel, ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, kemarin Senin (29/3). Rapat dihadiri Kepala BKD se Sumsel, termasuk perwakilan dari Kementrian Agama. Anggota DPD RI yang datang yaitu, Aidil Fitrisyah, Percha Leanpuri, Asmawati dan Abdul Aziz.
Dalam rapat tersebut, Aidil tampak berkobar-kobar menyuarakan perihal tenaga honor khususnya guru honorer, ia berjanji memperjuangkan tenaga honorer khususnya guru honorer untuk diangkat bertahap jika memang sesuai persyaratan.
Aidil menyebutkan, pada 2011 akan terjadi pensiunan massal guru PNS, pensiunan masal tersebut dihitungnya berdasarkan waktu pengangkatan PNS pada tahun 1973 silam, yang secara otomatis pada 2011 nanti akan memasuki masa pensiun.
“Kalau yang diangkat pada tahun 1970, 1973, 1974 maka sekarang dan 2011 nanti banyak yang pensiun, dan seyogyanya akan banyak guru honor akan diangkat. Pada tahun 1973 waktu itu saja sekitar sampai 15 ribu orang diangkat, paling tidak 10 ribu orang akan pensiun, saya tahu itu karena saat itu saya masih di kepala dinas kepegawaian, dan yang mengangkat guru-guru waktu itu saya,” ungkapnya.
Sehingga pihaknya kata Aidil sangat optimis, jika terjadi pensiun masal pada 2011 mendatang, setali tiga uang, maka akan terjadi pengangkatan guru honor masal pada 2011 mendatang. “Itulah maksud kita, dan ini tolong didukung oleh semua pihak termasuk media massa,” terang dia.
Guru honorer ini kata Aidil, memang seharusnya diangkat, dan jangan ditunda-tunda, pengangkatan guru honor juga bukan seolah-olah diciptakan. Pengangkatan guru honor itu karena keperluan, seperti kekurangan tenaga karena PNS yang pensiun atau lainnya, jika posisi pegawai yang pensiun itu kosong, maka tugas dari jabatan pegawai pensiun tersebut tidak dapat berjalan. “Kita tidak bisa membiarkan posisi kosong, untuk itulah diangkat dari pegawai honor,” katanya,
Dengan diadakannya pertemuan kemarin, ia meminta BKD kabupaten kota agar menginventarisir data para guru honor di Sumsel, untuk dilaporkan ke DPD RI, karena usia dan tanggal lahir guru-guru tersebut berbeda-beda, dan tidak semuanya akan pensiun karena usia yang belum sampai. “Kita minta BKD daerah melakukan editing, melihat dalam administrasi kepegawaian biodata guru-guru di kabupaten/kota,” katanya.
Inventarisir data guru tersebut, tidak lain untuk mengetahui secara pasti angka berapa banyak guru yang akan pensiun pada 2010 hingga 2011 mendatang. “Kita tetap mengusulkan, agar sekitar 15 ribu guru yang pensiun tersebut, tidak diisi dari penerimaan umum, melainkan mengangkat guru honor yang ada. Selesaikan yang honor dulu lah, baru yang lain,” pintanya.
Menurut Aidil, jika tidak dilakukan pengangkatan masal atau diangkat secara berkala, maka akan menjadi masalah yang berkepanjangan, karena usia guru honor bertambah terus, pada akhirnya mereka tidak bisa diangkat karena undang-undang. “Mereka akan berontak, kalau yang berontak itu orang satu gak apa-apa, kalau 10 ribu orang, gimana,” pintanya.
Selain itu, disinggung mengenai pernyataannya pada rapat di BKD kemarin, tentang ujian nasional yang tidak efektif, dan diminta untuk diganti menjadi ebtanas. Aidil menjelaskan, UN memang dinilainya tidak begitu bermanfaat bagi siswa juga guru, bahkan hanya menjadi momok ketidak lulusan.
Menurutnya, dengan adanya UN membuat semakin banyak kecurangan secara terang-terangan terjadi, seperti yang diberitakan media massa. Sehingga ia menyarankan agar UN dikembalikan ke Ebtanas, kurikulum pengajaran juga harus selesai, guru harus ditingkatkan kualitasnya, kesejahteraan guru harus diprioritaskan, sarana prasarana sekolah juga harus dilengkapi(kamil)

Pengertian

Ditulis oleh : Mkamil

banyak yang kadang perlu kita ketahui dengan segala apa yang terjadi di sekitar kita ada saat dimana kita berada, bisa saja di sekitar tempat kita tinggal kita juga bisa di tempat kita kerja juga dapat di tempat kita sekolah.

jadi kitaitu harus melakukan suatu pengertin pada  semua sahabat yang kita kenal itu, mulai dari pengertia pada seorang sahabat juga kita pengertian pada seorang teman, juga pengertian pada seorang kekasih, juga kita ahrus pengertia pada seorang pacar, juga kita harus pengertian pada istrinya kita cintai, juga kita hsrua pengertian dengan seorang teman.

baik itu teman kerja atau juga teman sekolah, atau juga dengan tetangga, kalau dengan dengan tetangga mungkin kita juga harus sadar dengan teman, juga harus tidak memaksakan keinginan kita pada teman, juga tidak harus kita memaksakan diri tetangga kikta harus begini.

juga teman kita harus begitu mengikuti apa yang kita inginkan itu, oleh karena itukita salaing mengerti apa yang dia inginkan dadri kita juga harus mengerti apayang akan dia ingin kan itu artinya kita saling isi mengisi dengan teman kita kita , maka kita kan banyak mendapat teman, maka kita akan baik dengan tetangga kita .(kamil)

Jin Penunggu Sumur Tua Yang Tak Kehabisan Air

                Waktu itu di lorong duren masih merupakan rawah-rawah, di sana masih banyak hutan rawa, tapi kini telah berdiri rumah-rumah penduduk yang berdatangan untuk mencari hidup di kota.
Disebabkan banyaknya urbanisasi yang terjadi dikota palembang, termasuk dilorong duren ini bahkan menjadi lebih maju lagi, karena dilingkungan ini telah berdiri sekolah pondok pesantren An-Nur. Malam itu susana di pondok pesantren  ini begitu banyak siswa yang melakukan kegiatan mereka masing-masing, yang berada dikamar mereka masing-masing.sehingga ritunitas yang mereka lakukan tidak begitu terdengar diluar,”Dita...bagaimana sebaiknya kau belajar dikamarku saja,” ajak Rina kepada sahabatnya itu, “baiklah, kalau begitu ayo ....”jawab Dita yang segera menuju kamar sahabatnya itu.  Hingga malam mereka mengerjakan tugas bersama, hingga asyik mereka tak peduli lagi sudah pukul berapa saat itu. Sungguh sangat mengejutkan tanpa diduga tiba-tiba listrik berhenti menyala. Ruangan menjadi kalang kabut sehingga suasana idak terkendali lagi, mereka hanya diam dikamarnya, waktu itu tak ada yang berinisiatif untuk mencari penerangan diluar. Dan betapa terkejutnya mereka mendengar suara seorang wanita yang berteriak-teriak, tetapi mereka hanya berdiam diri saja, seorang wanita yang menjerit ditengah kegelapan. Dan mereka tambah ketakutan dan terkejut, ketika terlihat seorang yang pingsan, namun ia bersuara yang hanya sekali terdengar.
Sura itu berteriak untuk minta tolong, karena itu didatangkan lah orang pintar yang dapat mengobati wanita itu, setelah diketahui orang pintar itu berkata”ini karena sutu tempat yang telah ditutup padahal tempat itu adalah tempatnya untuk bersemayam”.
Menurut keterangan paranormal, dihadapan para murid pondok pesantren meengatakan, “baiknya sumur tua itu dilestarikan saja, jangan seperti sekarang ini,sumur itu ditutup,” sejak itu apabila terjadinya lampu mati akan terjadi lagi hal yang sama, kesurupan yang terjadi pada siswa-siswi pondok pesantren An-Nur.
Bukan itu saja seorang warga yang sudah lama tinggal di sekitar daerah tersebut mengatakan”benar, sebelum tempat ini dijadikan pondok pesantren, ada sumur tua, sumur itu tak pernah kehabisan air meskipun terjadi kemarau panjang sekalipun, air itu tidak akan kering, sungguh masyarakat sangat tertolong akan adanya sumur tua itu”uajar seorang warga yang berada di sekitar tempat itu.
Kini sumur itu sudah tidak ada lagi, ternyata menurut keterangan seorang dukun, disumur tua itu ada penghuni jin bersemayam sehingga sumur itu selama ini aman dan tak pernah kekeringan airnya. Maka apabila hal ini terjadi lampu listrik mati, maka akan mulai terjadi musibah kemasukan seperti itu, akibatnya hingga  kini murid di pondok pesantren tersebut mulai berpikir panjang untuk menginap disana itu, banyak mereka lebih baik menginap di tempat lain saja, ini untuk menghindar kalau-kalau terjadinya musibah yang menimpa seperti apa yang telah dialami kawannya selama ini.
Seorang pintar berkata, jangan kau lupa bahwa hidup ini bukan kita manusia sendiri tetapi juga ada kehidupan lain, yaitu kehidupan jin.
Jinitu selalu ada diantara kehidupan manusia, oleh karena itu ia bukan musuh kita, tetapi ia juga bukan untuk diperintah-perintah manusia, meskipun begi masih saja manusia memerintah jin untuk kepentingan dirinya.
Hiduplah dalam muka bumi ini dalam kebenaran, karena apabila kita selalu berkata benar dan berbuat benar maka kita adalah orang yang benar, tapi bila kau selalu berbuat tidak benar, selalu melakukan perbuatan menyimpang maka kau adalah orang yang salah.
Manusia itu akan melihat kenyataan sesama manusia hanya pada kenyataan saja, padahal ada kehidupan lain yaitu jin.
Beri kesempatan untuk jin berbuat, sehingga ia juga dapat hidup pada dunianya, tapi jangan kau saling ganggu untuk kehidupan jin itu, sehingga ia juga takkan mengganggu akan kehidupanmu, itulah yang dikatakan orangpintar tentang makhluk lain selain manusia.(M. Kamil)

Kamis, 29 September 2011

Keridoan Allah adalah Keridhoan Ibu dan Bapak

di tulis oleh  : M kamil

Dalam Hadist mengatakan, bahwa keridhoan Allah itu adalah juga keridhoan Ibu dan Bapak, juga kemurkaan Allah karena murkanya Ibu dan Bapak.

Setiap mansia yang ada di muka bumi in, selalu memerlukan suatu keiklasan dari sesama manusia yang lainya,  dari itu pula untuk memperkuat datangnya jalan kehidupan dari  maka itu juga di perlukan doa-doa .

Doa mulanya dari niat, yaitu dari suatu keinginan yang ingin digapai oleh sesorang, tetapi untuk mememnuhi sayarat itu sangat diperlukan suatu dorongan yang lainya .

hal itu ada yang mengikat tiap anak manusia yaitu orang tuanya, tali rantainya itu adalah orang tuanya, doa orang tuanya adalah sesuatu yang abadi, seasuatu yang sangat di dengar oleh Allah, seasuatu yang tak dapat dilepas begitu saja.

banyak mnanusia  yang tak sadar dengan apa yang mereka nikmati dimuka bumi ini, seorang memiliki kewajiban yang harus di lakukan dengan pengabdian pada orang tuanya, walaupun kita juga tahu banyak orang tuanya yang juga telah mensia-siakan anaknya, tetapi itu sudah jadi tanggungjawabnya Allah.

Tidak juga sedikit seorang ibu yang telah mensia-siakan anakanya , ia melepaskan anak dengan begitu saja, karena itu adanya anak yang menjadi yatim, ada anak yang menjadi piatu.

walaupun demikian anak tetap dianjurkan untuk selalu bernakti pada Allah, tetap orang harus hormat pada orang tuanya.

seorang anak belum tentu mampu untuk merawat orang tuanya, untuk merawat ibunya yang telah jompo, untuk merawat ayah yang telah jompo.

alangkah mulianya jika ia merawat ibunya dengan merawat orang tuanya dengan sepnuh hati, dengan rasa iklas tanpa ada rasa keluh dan kesah, ini seharusnya.

pada kesempatan lain, anda juga misalnya diharus untuk merawat ibu yang tua dan sudah janda, sehingga dengan iklas dan ras nmulia pada Allah.

banyak anak manusia yang tak lagi akan perduli dengan orang tuanya, banyak anak yang hanya mau memampaatkan harta orang tuanya saja, bahkan ia tak mau perduli dengan silahturahmi pada orang tuanya yang ada.

maka dari itu terkenal kisah lama yang disebut dengan Maling Kundang, atau juga Sikantan berbagi ragam yang di alami warga masarakat dalam dunia ini tentang banyak manusia yang telah lyupa dengan keridhoan Allah di muka bumi ini.

banyak nak manusia yang ada dimuka bumi ini akan lupa akan pada anak manusia, yaitu pada orang tuanya, hendaknya kita sabar akan berbuat baik pada orang tuanya.

jika orang tua kita telah melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu tanggungjawabnya ia sendiri, bukan tanggungjawab anaknya, tidak ada itu.

akibat perbuatan yang merugikan itu, akan juga ditanggung oleh anaknya isalnya masalah harta, masalah utang, itu biasanya tetap saja akan di tagih oleh orang pada anaknya yang ditinggalkan.

kadangkala selaki sajka kita telah menyakitkan orang tuanya, maka orang tiuanya itu akan merasa sedih maka itu akan menjadi suatu kenangan yang tak lupa bagi orang tunya, itulah namanya manusia yang ada dimuka bumi ini, hendakanya orang tuanya juga sadar juga akan kesalah diri sendiri.

anak adalah seorang pewaris dari orang tunya, sebaliknya jika orang tuanya banyak berbuat baik pada sesama manusia yang ada di muka bumi ini, itu juga kan dinikamti juga oleh anak-anaknya.

itulah yang menunjukan garis keturunan itu menguatakan sesuatu ikatan pada ahli waris,maka kebikan, kejahatan akan jadi kenanagan seumur hidup bagi manusia yang ada di muka bumi,Jika ingin menjadi manusia hanya dua pilihan, menjadi jahat atau menjadi baik.(kamil)

Mendapat Kekayaan

Ditulis oleh M Kamil

Untuk mendapat suatu kekayaan itu dilakukan oleh tiap manusia dengan segala cara, sehingga manusia menjadi berrebut di muka bumi ini.

mereka merebutkan itu dengan berbagai ragam cara, utnuk itu mereka mencapai pula dengan segala cara, baik secara halal maupun yang tidak halal, baik sevaraca yang diridhoi Allah maupun yang sangat tidak diridhoi oleh Allah.

Tapi inilah yang namanya itu manusia, yang selalu akan merasa kekurangan yang tidak tahu artrtinya, sesuatu yang sangat tidak dimengerti oleh siapapun.

tetapi kekyaan itu banyak manusia yang mencapai dengan berbagai cara, misalnya dengan secara yang benar, baik itu kerja, atau kerja dengan orang, buka usaha, bissnis dan dagang, jadi pegawai atau juga jadi usahawan.

tetapi ada juga manusia untuk mencapainya dengan usaha yang tidak halal, yaitu dengan segala car yang mereka lakukan, dengan apa yang maunya mereka lakukan itu tak perduli apa yang akan terjadi selanjutnya.

tapi ituklah yang namanya manusia, padahal hahrus cukup kita memohon pada Allah, maka akan mengabulkan apa permohonan kita itu, tetapi semuanya ada sarat yang sudah di tentukan oleh Allah, tentu menuur atauran yang di miliki oleh Allah pula.(kamil)

Menuntut Ilmu

Ditulis oleh M Kamil

banyak orang bilang untukmenuntut ilmu itu sangat memerlukan suatu pengorbanan, mulai dari waktu, dana dan harga diri serta juga keluarga.

namun itulah yang namanya untuk menuntut ilmu, penmgorbanan itu mulai dari waktu, karena jika kita misalnya dari waktu jaam empat, kita hanya gunakan waktu itu, hanya membiacarakan yang tak berguna.

tapi ketika anda tengah berada di sisis lain yaitu ana benar-benar menggunakan waktu itu dengan baik dan benar, misalnya dengan anda menggunakan waktu itu dengan belajar.

akan sangat lain hasilnya, misalknya anda akan bertamabh sahabat, ada akan bertambah pemikiran yang lebih matang lagi.

sesuatu yang jangan sampai anada biarkan dengan sia-sia saja, karena ternyata setelah sibuk dengan untuk menuntut ilmu itu maka, anda akan bertambah bahwa anda pada saat ini tengah menjadi bertamabh usia dengan menambah ilmu anda.

akan belajar meningkatkan suatu kesabaran yang selama ini emosi yang tak terkendali kini, anada akan mendapat suatu kekuatan yang abadi dimana, anda akan menerima ilmu yang luar biasa, karena selama ini ada hal-hal yang tak pernah ada di pengalaman anda seblumnya. luar biasa sekali.

inilah ternyata bahwa rasul allah selalu menganjurkan untuk menuntut ilmu, agar ilmu itu dijadikan sesuatu yang bermakna dan berilmu bagi anda.(kamil)

Buaya Putih Jelmaan Muncul Ditikungan Boom Baru

                Buaya  putih muncul dikelurahan 3ilir boom baru sekitar dua tahun silam, persisnya di simpang tiga ditikungan jembatan.Seorang  warga bernama Gadis (28) tinggal di tepi sungai, melihat buaya tersebut berenang di malam hari salah satu anak sungai musi. Gadis baru pulang dari sekayu sekitar pukul 21.00 wib. Baru sakit perut tengah malam buta dikarenakan banyak makan, sehingga mulas dan melilit. Dan berusaha kebelakang di tepi sungai, ketika baru mau duduk, mata gadis tertuju pada sungai, dilihatnya ada buaya putih tepat dibawah kolong dia buang hajat. Penduduk memperkirakan buaya putih tersebut jelmaan dari nenek moyang warga sekitar . bahkan dilingkungan sejak munculnya buaya putih banyak terjadi kecelakaan, dan nyaris banyak yang mati.
Awalnya Gadis menghadiri sebuah acara pernikahan di sekayu, pemkab muba. Gadis menghadiri acara tersebut dikarenakan masih ada ikatan keluarga. Meskipun hujan rintik-rintik Gadis masih bersihkeras untuk menghadiri hajatan tersebut.
Sangking banyaknya hidangan gadis menikmati semua makanan sepuasnya tanpa peduli dengan keadaan sekitarnya, porsi makannya bertambah menjadi dua kali lipat.
Menjelang sore gadis beranjak pulang kerumahnya di boom baru, sesampai di rumahnya, hampir larut malam. Gadis merasakan perutnya sakit bukan kepalang. Sesungguhnya masih dapat ditahan, agar tidak buang hajat pada malam itu,ternyata perutnya makin melilit saja.
Meskipun hujan rintik-rintik, tampak bulan purnama, juga suasana disekitar sepi, jalan juga lenggang. Tak terdengar suara bisik-bisik manusia, hanya deruan air yang berada didekat rumah Gadis. Gadis langsung saja nongkrong, belum sempat menyelesaikan hajat itu , tiba-tiba muncul buaya putih tepat dibawah Gadis buang hajat. Melihat kenyataan itu tentu saja Gadis langsung lari sambil berteriak keras, “tolooooong.....ada buaya putih,”
Ia langsung masuk rumah dengan terburuh buru sekali, sehingga ia masuk rumah dengan tubuh gemetar, dan tidak bicara apa-apa. Menyaksikan kenyataan itu ternyata suaminya Ujang  merasa ada yang aneh pada istrinya itu.
Ujang mendekati istrinya yang sedang ketakutan.”ada apa dek kenapa kau seperti orang yang habis dikejar setan begitu,” tanya Ujang sambil mendekati istrinya. “kak......a....kuuuu melihat buaya puuu..tiiiihhh”jawab istrinya dalam keadaan tubuh yang gemetar. “sudahlah anggap saja itu tidak terjadi, lain kali kamu jangan buang hajat ditempat itu pada malam hari seperti ini,”jelas suaminya.
Pada malam minggu anak-anak muda asyik sekitar asyik begadang. Masing-masing asyik bermain, ada yang bermain gitar, dan ada yang menyanyikan lagu kesayangannya. Malam itu anak-anak muda itu tidak sadar bahwa malam telah larut, sehingga baru terasa perut mulai lapar. Akhirnya mereka sepakat mencari ikan di sungai saja.  Rombongan itu diketuai oleh iwan. Setelah mencari ikan berjam-jam disungai tapi, tak satupun ikan yang didapat. Mereka menggunakan alat seadanya, seperti tombak, kapak, pedang, dan sejenisnya.
Ketika mata mereka tertuju pada satu arah, ada batang yang mengapung dipinggiran sungai. Iwan dan kawan-kawannya mendekati batang tersebut. Betapa terkejutnya mereka saat berjarak satu meter, batang tersebut manganga, ternyata itu seekor buaya yang sedang menguap.
Menyaksikan keadaan itu Iwan dan kawan-kawan lari tunggang langgang. “Wan.....kenapa kau lari..,”tanya seorang teman Iwan yang mengikuti ia dari belakang. Ketika sampai dikejahuan Iwan menganggap sudah aman. Ia berkata”aku melihat buaya putih di tempat itu.”
Sementara ada seorang warga yang bernama Maryam yang sedang asyik mencuci pakaian , sebelum menjelang malam hujan deras.setelah mencuci pakaian Maryam lari tunggang langgang. Dia melihat ada seekor buaya putih yang berusaha mendekatinya, Maryam tergopoh-gopoh masuk rumah, langsung lari kedapur dan mengambil air minum untuk menenang kan dirinya, sejak kejadian itu maryam tak pernah mencuci pakaian pada malam hari.
Hingga kini masalah munculnya buaya putih, tidak asing lagi bagi masyarakat yang ada disekitar ini. Namun ada jejak yang ditinggalkan oleh buaya putih itu, bahwa pada bulan purnama pengendara bermotor harus berhati-hati melintasi jembatan itu.
Jika ada pengendara yang tidak berhati-hati ketika melintasi jembatan simpang Boom baru, akan banyak kecelakaan  bahkan ada yang jadi korban. “sejak buaya putih itu muncul banyak pengendara motor dan mobil bertabrakan, bahkan ada yang mati persis nya dibulan purnama”ujar atung yang salah seorang warga yang tinggal disekitar jembatan tersebut.
Meskipun demikian munculnya buaya putih ini, tidak mengganggu masyarakat yang berada disekitar Boom baru ini, namun kisah buaya putih tersebut tetap menjadi misteri hingga sekarang, jika bulan purnama tiba.(M.kamil)

Rabu, 28 September 2011

Peta Perkembangan Dan Pembangunan Kota Palembang

Palembang,- dalam rangka ORDIK yang dilaksanakan oleh universitas taman siswa Palembang, untuk itu telah dilakukan mata kuliah umum, mata kuliah umum ini disampaiakn oleh Walikota Palembang Ir Eddy Santana Putra  Palembang.

Pada kesempatan yang baik itu walikota Palembang  Ir Eddy Santana Putra menyampaikan, untuk membangun kota Palembang paling pokok dibutuhkan semanagt mencitai kota Palembang.

modal untuk membangun kota Palembang harus memiliki dan menjadi orang yang bermammpaat bagi lingkunganya.

Belajar bagi kita adalah prioritas yang sangat penting. luas wilayah kota Palembang 400,61 Km 2, terdapat 16 kecamatan, 107 keluarahan, 4800 rt, dengan jumlah penduduk secara global sekitar 1,5 juta jiwa.

Palembang sebelum masa kepemimpinan kota Palembang Ir Eddy Santana Putra dana APBD hanya 400 milyar, dimasa kepemimpinan walikta Palembang Ir Eddy Santana Putra dana APB hingga mencapai Rp 2 Triliun .

target kita kedepan harus lebih, oleh karena karena itu diperlukan episeisen nya dana anggaran yang akan datang, untuk dana pendidikan bukan hanya mencapai 20 persen tetpi kita targetkan hingga 45 persen, yaitu dengan dana Rp 800 milyar, untuk guru PNS yang sekarang berjumlah 12000 orang.

kita telah merancang perda tentang pendidikan yang akan datang, kita sepakat untuk dana pendidikan bukan hanya bebas uang sekolah tapi kita berupaya untuk memberikan peluang kerja bagi orang tua murid yang akan meningkatkan hasil ekonominya.

prioritas pelayanan pendidikan adalah , untuk pelayanan kesehatan 39 puskesmas, 70 puskesmas pembantu, lalu 110 posiandu.

moto palembang, clean, green, dan blue, kita telah melakukan konsep perumahan murah, hingga ini menjadi contoh bagi semua daerah yang di Indonesia, karena kita telah mencapai pembangunan rumah murah sejumlah 600 rumah murah.

kita juga telah ada perusahaan obat-obatanyaitu dexa medica, salah satu contioh obatanya adalah Stimuno, kita mengajurkan untuk mahasiswa yang selsai kel;ak untuk membuka peluang kerja sendiri.

peta kesehatan yang ada di Palembang pada saat ini sangat baik, angka harapan hidup mencapai 70,90 persen, angka melek 99,9 persen, rata-rata lama sekolah 9,95 persen.

misi : kota Palembang membangun sumber daya manusia yang berbudi luhur dan beragama

Visi kota Palem,bang, Palembang kota Internasional sejahtera dan berbudaya tahun 2013.


Revitalisasi kawasn kumuh, penyediaan air bersih sudah mencapai hingga 92 persen, sekolah dianjurkan lebih banyak untuk melakukan pendidikan ketrampilan dimasa yang akan datang, juga akan dibangun rumah sakit internasional, akandibangun taman kupu-kupu, dilakukannya pelyaanan publik transportasi, misalnya adanya tran musi.(kamil)

Senin, 26 September 2011

Menjadi Orang Baik

Ditulis oleh : M kamil

Jadi begini barang siapa menunjukan pada kebaikan  itu pasti ia akan menerima apa yang telah dia lakukan.

Suatu hari kita mengajak orng lain untuk bersama berbuat kebaikan, misalnya kita mengajak orang mari yuk kita bersama membangun masjid, bersama dengan masarakat.

ini suatu perbuatan  yang menunjukan pada menuju pada kebaikan, untuk menjadi orang baik, tentu ia akan menerimanya pada harinya nanti.

hasil perbuatan yang kita lakukan itu akan kita nikmati sendiri apa yang kita inginkan itu nanti, jika kita melakukan perbuatan yang akan membawa pada kesesatn maka itu akan membawa kita pula akan menjadi orang yang tidak baik pula.

memang kita itu tidaklah gampang untuk, atau tidak mudah untuk menjadi orang baik-baik tersebut, itulah hidup yang kita jalani dalam muka bumi ini, jika kita berencana pada suatu hari untuk membangun suatu masjid maka kita akan mendapatkan itu pada haruinya nanti.

proses untuk menuju kearah ini memang suatu perjalanan yang sangat panjang, misalnya suatu keluarga yang tengah mengalami suatu derita maka itu akan mengalami perjalanan yang semua orang yang ada di sekitar kita akan jauh, dari kita.

misalnya sesorang yang datang pada anda lalau ia datang untuk memijam uang pada anda, tetapi suatu hari orang tersebut menderita suatu kemalangan, sehingga ia ketika orang itu mengalami suatu penddritaan anada mengahdipnya dengan sabar.

maka anda menerima orang yang telah berbuat jahat pada anda ini dengan kebaikan, ketika ia datang dan memohon pada anda suatu keaikan, mak a anada msih menerimanya dengan kebikaan pula, ini artinya anda adalah orang yang lebih baik baik dari ini semuanya, anda memiliki suatu kebaikan yang lebih dari orang lain itu.

maka proses ini akan menjadi suatu kekuatan pribadi yang anada mailiki, maka anda akan menjadi oarng yang baik tersebut, bahwa apa saja yang dilakukan di muka bumi ini semuanya akan menerima imbalanya, akan menerima semua balasanya, jika menlak ini semua amaka dari itu terjadi dimuka bumi ini  dengan pertengkaran, terjadinya suatu keributan yang tak hentinya.

Sehingga bodoh yang membawa masarakat itu pada kemiskinan dan kesengsaraan itu, banayak manusia pada saat ini hanya berpikir pada pribadinya saja, ia ahnya berpikir pada apa yang akan dipbutuhkan pada dirinya saja.

banyak pihak aparat pada saat ini hanyalah memikir kebutuhan dirinya saja, banyak pelanggaran yang dilakukan, banyak perbuatan yang telah dilkaukan pihak kepolisian itu tak lagi sesuai dengan tugas dan kewajiban mereka yang sesungguhnya.

jika saja hidup manusia ini memandang bahwa hidup ini adalh suatu ibadah, maka tidak akan terjadinya suatu permusuhan, tidak akan terjadinya persahabatan yang akan menjadi suatu keinginan yang utuh suatu pengharagaan buat dirinya manusia.

ternyata untuk menuju menjadi orang baik itu betapa sangat sulitnya, tidak manusia meniriu gaya hidup sebuah pohon kelapa yang ia tumbuh dengan perkasa berada di tepi pantai, walaupun ia diterpa dengan angin dan badai, maka ia akan tetap utuh dan kekkar gagah perkasa, meskipun ombak yang menerjang ia bahkan bertambah perkasa dan bertambah subur pertumbuhanya.

menjadi orang baik itu memang tidak gampang, tetapi itulah suatu erjanalan hidup seorang manusia, yang untuk menjadi  orang baik itu selalu memerlukan suatu pengorbanan yang kokoh dan kuat, semua lagkah dan perbuatan itu akan menjadi perhihtungan yang sudah lekat dalam aturan milik Allah.

tetapi banyak juga manusia di muka bumi ini dengan iklas dan suci ia membawa manusia ini pada suatu kebiakan yang iklas.

disni kita sadar bahwa sesuaguhnya semua apa yang kita lakukan itu akan ada hasil dan imbalanya, hanya sedikit sekali manusia itu sadar akan apa yang telah dia lakukan, kemuliaan itu akan aselalu ada pada orang yang selalu ingat akan Allah.(kamil)

Malam

ditulis oleh : M Kamil

Tuhan adalah yang tahu segalanya tentang alam ini, baik itu tentang siang, Malam serta dengan segala isisnya, sehingga banyak orang yang tidak memhami akan arti-arti yang telah di ciptakan oleh Allah itu.

misalnya tentang Malam , banyak seruan yang menyinggung dan mentakan tentang malam, bahwa diajurkan kita untuk selalu berdoa dan juga memohon pada waktu malam hari, sehingga di malam hari itu akan dapat menerima berbagai permohonan.

Mengapa malam itu dianjurkan bagi manusia untuk memohoina pada yang kuasa, karena di malam hari itu terbukan berbagai jalan untuk permohonan yang kita inginkan itu.

misalnya dan berbagai permhonan yang dapat di kabulkan pada malam hari itu , sehingga dimalam hari itu anda akan menerima permohonan yang akan di kabulkan, bahkan banyak seruan hendaknya kamu memohon dimalam hari.

ini dalah serian yang dianjurkan, iabarat kiasan karena di malam hari itu akan sedikit orang-orang yang akan memohon, karena dimalam hari itu akan tidak banyak yang memohon pada malam hariitu.

oleh karena itu dianjurkan sekali hendaknya kamu itu memhon untuk dimalam hari dengan berbaga hajat yang kamu inginkan itu, karena itu juga dinantikan permohonan kamu itu. yaitu dimalam harinya.(kamil)

Jin Menjelma Jadi Seorang Pengemis

Di kaki pegunungan Ogan Komering Ulu (OKU) terdapat desa danau Ranau yang masih dihiasi dengan hutan belantara dan bukit-bukit yang terjal. Ada dua keluarga sedang dilanda kesedihan. Bernama Aman dan Sam. Kesedihannya sangat menusuk perasaan sehingga tak dapat ia atasi lagi. Mereka berinisiatip berhajat ke sebuah mesjid yang berada di kota Palembang.
Dan mereka memanjatkan niatnya. Masing-masing menyimpan rahasia. Setelah selesai menyampaikan keinginan, lalu pergi meninggalkan masjid. Mereka pulang kampung ke halaman.
Pekerjaan Aman sehari-harinya hanya sebagai Petani biasa. Saat menjalankan profesinya bertemu dengan Sam. "Man,.. bagaimana keadaanmu sekarang?" tanya Sam.
"Inilah pekerjaanku .. Sam... tetap sebagai petani," jawab Aman.
Lalu Aman mampir diwarung serba ada milik Sam, setelah hilang penat barrulah pulang. Dengan santai Aman meninggalkan toko Sam.
Kini Sam menjadi Orang yang Sangat kaya raya di desanya. Kesibukannya melupakan ibadah. Semua orang desa tahu kekayaan Sam, ia sangat dihormati dan mengakui bahwa ia seorang yang kaya raya dikampungnya saat ini.
Tahun berjalan kekayaan itu makin bertambah pada dirinya Sam, sehingga makin sibuklah kehidupannya.
Suatu hari ada lelaki tua rentah berjalan santai menelusuri desa, langkahnya terseok-seok. Tibalah pada sebuah warung yang isinya sangat lengkap. Lelaki itupun berkata "Pak tolonglah saya, saya haus sekali, berilah saya minum." Tampaknya pemilik warung itu tak peduli. Sibuk melayani pembeli saja. Sekali lagi lelaki tua itu berujar, "Tolonglah saya, sangat haus sekali?"
Keluhan tak digubris sedikitpun, sehingga orang tua yang renta itu pergi meninggalkan warung itu. Ternyata pemilik warung juga tak perduli dengan apa-apa yang telah terjadi. Ia anggap itu sebuah kejadian yang biasa-biasa saja.
Sore pun berlalu, ia tak menyadari apa yang telah terjadi hari ini. Disisi lain, Setelah mendatangi Rumah Sam, Orangtua yang berpakaian sangat buruk itu serta compang-comping, berjalan gontai mampirlah pada sebuah rumah yang tidak jauh dengan Rumah Sam.
Lelaki itu berhenti, lalu perlahan-lahan melangkah mendekati rumah itu. Ternyata Rumah aman. Disaat akan memasuki  halaman rumah Aman, Aman sudah melihatnya dari kejauhan, secara cepat ia mendekati orang tersebut.
"Pak...ada apa!" teriak Aman yang bersaudara dengan Sam. "Tolonglah saya pak, Saya sangat haus, jika boleh sayamohon izin solat zuhur" ujar orang tua yang Compang camping itu kepada Aman.
Darimana? tanya Aman. "Tampaknya kamu dari perjalanan yang sangat jauh, Ayolah mari kerumah saya."
Lalu orang tua itu mengikuti aman dari belakang, diminta aman agar mandi dahulu, dan ganti pakaian yang lebih baik.
Setelah mandi disungai tubuh orang tua itu sangat bersih. "pak silakan shalat dahulu lalu kita berbincang-bincang lagi"ucap Aman tenang sambil mengamati tamunya itu dengan penuh keheranan.
Aman yakin orang tua ini ada keanehan dari gerak-geriknya. ia tampak orang yang istimewa, ketika bicara suaranya lantang dan bergema, tubuhnya sehabis mandi bercahaya, rambutnya tebal terurai.
Kemidian mereka makan bersama, setela makan bersama, orang tua itu berdiri. "terima kasih nak...saya mohon pamit, semoga kau dapat lindungan dari Allah SWT, " ucap tamu itu dengan nada sejuk.
"Mengapa begitu cepat ingin pergi, apakah pelayanan saya tidak menyenangkan ?" tanya Aman."tidak saya sangat terkesan dengan apa yang telah kau lakukan,tetapi saya harus pergi lagi karena masih jauh perjalanan saya."semoga aman dalam perjalanan anda, jika nanti ada waktu datanglah kemari" pinta aman pada tamunya.
"Siapakah tetanggamu sebelah itu "tanya tamunya penuh perhatian sekali."kenapa pak?"
"Katakan padanya semoga ia dapat menjaga hartanya, dan ingat allah"ujar lelaki tua itu. tanpa banyak bicara lagi orang tua itu meninggalkan Aman yang masih bermaksud untuk mamanggil istrinya dahulu.untuk membawakan oleh-oleh kepada orang tua itu, agar diperjalanan nya ia ada bekal makanan.
Tapi sayang sekali, ketika aman kembali keruang tamu, orang tua itu sudah tidak ada lagi, padahal ia sudah minta supaya beliau menunggu. Aman pun penasaran lalu ia keluar rumah untuk melihat orang tersebut. Aman teringat akan pesan orang tua itu sebelum ia pergi. segera saja Aman mendatangi saudaranya, ketika itu Sam sedang sibuk melyani para pembeli. "Dik Sam benarkah kemarin ada tamu yang datang padamu?" "benar kak tapi, aku tak sempat melayaninya,"katanya yang berdiri dihadapan Sam saudaranya itu.
"Dik pesannya pada ku...agar kau dapat menjaga hartamu..serta banyak-banyak ingat kepada allah, "pesan Aman kepada saudaranya itu. mendengar hal itu sam tampaknya tak perduli, ia hanya senyum-senyum saja, walau pun terlihat gelisah.
"Ia bukan manusia biasa, melainkan jin yang telah berubah menjadi pengemis, senab ketika ia meninggalkan rumah, dan saat itu juga ia menghilang."
Waktu terus berlalu, dan tiba-tiba Sam
 menderita sakit keras. penyakitnya ini banyak mengeluarkan biaya, tak lama kemudian tanpa sebab rumah Sam  terbakar,sehingga tak tersisa sedikitpun harta yang ia miliki.
Dalam waktu yang sangat singkat Sam tak lagi memiliki apa-apa. Sam pun bercerai, istrinya sakit terus sehingga tak mampu memberikan kehidupan kepada anak-anaknya.
akibat anak istrinya tak karuan lagi keberadaannya, lalu Sam pun pindah ke Palembang dan tinggal di pinggiran.
Sehari-hari Sam berjualan dipasar dengan berjualan ikan dengan menggunakan sepeda untuk kepasar kertapati.sebelum subuh sudah meninggalkan rumah, hingga sekarang hidupnya tetap melarat. di usia tuanya masih sebatang kara. berjualan ikan mengitari kampung setiap hari.(M.Kamil)

Minggu, 25 September 2011

Universitas Taman Siswa ORDIK

Palembang,-Orientasi pendidikan adalah semuanya dilakukan oleh setiap perguruan tinggi yang ada di Indonesia pada saat ini, termasuk itu orientasi yang di lakukan oleh perguruan tinggi yaitu universitas Taman Siswa yang melakukan orientasi pendidikan selama dua .

yaitu dilakukan pada hari sabtu dan juga pada hari minggu, kegiatan hari sabtu dilakukan cermah oleh seorang dosen yang ada di universitas taman siswa tersebut, juga mereka melakukan perkenalan antara sisawa, juga perkenalan kampus yang di lakukan dengan penuh khimat dan kekeluargaan sekali.

Orientasi pendidikan ini dilkaukan iuntuk memberikan dan melakukan kegiatan antara siswa sehingga ini  mejandi sarata pokok iuntuk menjadi seorang mahasiswa yang ada di universotas taman siswa pada saat ini.

kegitan yang dilakukan itu mulai dari permainan  antara siswa selanjutny juga di lakukan, juga lari pagi, yang dilalukukan mulai dari jalan veteran hingga jalan sudirman dan juga jalan  yang menuju ke jalan universitas yang diikuti oleh sejumlah 700 taman siswa yang ada di perguruan tinggi ini.

begitu sangat antusias sekali yang dilakukan oleh semua mahasiswa yang ada, juga di ikuti oleh banyak dosen yang juga ikut memberikan semanagat pada semua mahsiswa yang ada pada saat ini.
Diakhir perkenalan dilakukan dengan kusi ceria yang di lakukan oleh senior siswa yang ada di Taman Siswa tersebut.(kamil)

KNPI SUMSEL Halal Bihalal

Palembang,-dalam suatu makna khususnya yng ada di Indonesia yaitu dilakukanya halal bi halal, sehingga hal ini dilakukan di seluruh Indonesia, suatu makna yang sangat berarrti dilakukan.

sehubungan dengan itu halal bihalal yang dilakukan oleh KNPI Sumatera Selatan yang diketui oleh haji Budi Antoni dengan sekretarisnya adalah Ridho, serta sekretaris adalah Lury Elsa Alex, pada kesempatan yang berbahagia itu ketua KNPI Sumatera Selatan h Budi Antoni menyatakan, dalam keputusan berasama bahwa KNPI di seluruh Indonesia yang selalu di dengunkan bahwa selama ini KNPI di Indonesia dua pimpinan, dalam waktu yang dekat akan bersatu,tegasnya.

Rencana itu akan di laksnakan pada 25 oktober yang akan datang, sekaligus pada tahun 2012 masa KNPI yang sekarang ini akan  memasuki habisnya masa kerja di tahun 2012 tersebut,sambungnya.

ditegasnyakanya, akan di akomodir oleh peemrintah pusat dan daerah, sekaligus di tahun itu nantinya juga akan terjadi pemilihan persiden, juga akan maraknya pemilihan kepala daerah yang akan datang, tentu saja juga diberikan kesempatan bagi kaum muda yang akan memegang tampuk pimpinan pemuda yang akan datang,ujarnya.

hanay saja Budi menganjurkan, mari bersama-sama, mari bahu membahu kita untuk membangun negeri ini, salah upaya yang akan dilakukan oleh KNPI Sumatera Selatan adalah, kita akan memebrikan pembangunan dan gerakan pedesaan untuk memberikan 148 desa yang akan melakukan gerakan perternakan itik subur, untuk itu juga akan di sosialisasikan 500 bibit itik yang akan diberikan pada petani desa tersebut, ujarnya.

hal ini merupakan titik awal untuk memebrikan solusi pekerjaan bagi kamum muda yang tidak memiliki perkerjaan, yang epektip, untuk meningkatkan tarap hidup masarakat yang akan datang,tegasnya.

juga kita berharap waspadai adanya gerakan penyerangn pada pemuda yang menyatakan bahwa, geenrasi muda diserang lewat obat-obata yang terlarang, ini segala macam cara dilaukan oleh oarang untuk merusak generasi muda yang akan datang.

Pada kesempatan itu mewakili Gubernur Sumatera Selatan H Alex Nordin, dalam hal ini diwakili oleh kepala Biro Ekonomi yaitu Muhar Lakoni menyatakan dalam kesempatan itu, sangat setuju sekali jika ada encana penyatuan dua kepemimpinan KNP  ini, karena dengan ini kita dapat menyatukan gerakan pembangunan, sehingga program yang ada akan cepat terlaksana nantinya, kita sambut baik dengan pernyataan untuk mennyatunya KNPI yang selama ini adanya dua pimpinan tersebut,ujarnya

Pada kesempatan yang sama juga skaligus dilaksankan pemeberian santunan kepada dua panti asuhan yang disampaikan oleh ketua KNPI Sumatera Selatan, yaitu panti Asuhan Hasan Dan Husin, serta panti Asusan Purmana.

Disaat itu juga di hiasi dengan santapan rohani, sehingga memberikan wacana, dan gambaran memalui agam betapa besarnya peran pemuda dan segala gerakananya menurut dari sudut agama Islam tentunya, sehingga menjadikan cerahnya suasana betapa besar peran dan sertanya seorang pemuda yang ada pada saat ini.(kamil)

Sabtu, 24 September 2011

PEMUDA

Ditulis oleh : M Kamil

Jika kita mau jujur pemuda sesungguhnya yang memegang kedali dalam dunia ini, oleh karena banyak simbol-simbol yang megatakan tentang pemuda.

tidak sedikit apa yang di lakukan ole pemuda banyak dinikamti kita masa kini, dari semua ilmu pengetahun itu adalah hasilkarya orang muda.

kalau saja kita mau dan ingin bahwa pemuda itu adalah memiliki kekuatan yang tak dapat kita tinggalkan, oleh karena itu, jangan sekali-kali kita akan lengah dengan aa yang dilakukan oleh seorang pemuda.

kita kmbali pada negara ini yaitu negara kesatauan republik Indonesia, tercipta karena prakarsa dadri seorang pemuda dikala itu, kalau kita ingin tegas misalnyya Bung Tomo, Bung Karno.

itu hanya beberapa tapi banyak lagi pemuda yang tidak dapat kita kenal dan kita nyatakan dalam tulisan ini, tetapi hendakanya kita sadar bahwa pemuda adalah penenrus dari suatu bangsa, jika rusak pemuda maka rusak pula negera ini.

karena itu untuk menghacirkan suatu  negera itu cukup orang dengan merusaka para pemudanya, oleh karena itu, banyak pemuda yang tergelinscir pada berbagai masalah, narkoba misalnya, atau berbagai obat-obatan yang terlarang yang telah mereka salah gunakan selama ini.

tetapi hendaknya kita sadar bahwa gerakan kaum muda adalah sangat kuat, karena sekali kaum muda bergerak maka itu akan membawa kehancuran bagi semua lini dimasa kini juga dimasa yang akan datang nantinya.(kamil)

Jumat, 23 September 2011

Salam buat semua kawan Pembaca

Palembang,-kali ini memnang aku sengaja menuis demikian, karen akau selalu berharap pada semua kawan yang dapat menulis ini, kau sangat berharap.

agar kawan-kawan jangan hany menyimpan ide dannpikiran yang ada, karena salam dan buat pembaca itu adalah baik kiranya, sebab jika ini blog tanpa adanya perhatian dari kawan, maka itu akan menghadapi suatu kesulitan.

kawan-kawan adalah sahabat yang sangat kita butuhkan, oleh karena itu salam buat sahabat agar mau dan kuat unutk dapat menyumbangkan buah pikiran yang ada dalam benakmu, siapa tahu apa yang engkau pikirkan itu adalah sangat dinatikan oleh dunia kini.

karena kini banyak dunia yang memmbutuhkan orang-orang yang memiliki suatu kehalina dalam ilmu yang berguna bagi orang banyak, bagidunia ini.

maka dari itu pikiran anad sangat dinatikan kini, segeralah anad tuliskan pada blog ini, blog ini adalah miliki anda, oleh karena itu segera salurkan pikiran anada dengan cepat karena sudah dinatikan sekarang juga.(kamil)

TUHAN

Karya : M Kamil

Kaeyakinanku sudah kuat padamu
Aku percaya sepnuhnya kau ada
dalam delap dalam dalam keramaian itu ada

dalam sisi terang kau ada
disaat aku lupa kau ada
disaat akau bahagaian kau

Tuhan akau selalau bermohon
padmu kau bergantung
padamu aku berda di sisimu

aku yakin engkau ada tuhan
karena disaat aku butuh kau ada

dissimu kau memohon
berikan aku hidup yang berguna
hidup yang cukup untuk dapat berbakti padamu.(kamil)

Pertemuan

Ditulis oleh : M Kamil
Palembang,-Maksud dan keinginan dari seorang anak adam kadang-kadang tidak dapat kita ketahui sama sekali, karena semuanya sudah memiliki langkah dan keadaan yang masing-masing.

tetapi dari maskusd tujuan pertemuan itu tenu awalnya sudah dimiliki oleh oarang itu sendiri masing-masing, hanya saja kadangkala dipertemuan yang tak dan sangat tidak kita ketaui sekali.

karena itulah yang namanya odrat hidudpnya setiap yang namanya itu seorang manusia, namun itulah yang terjadi, dalam pertemuan itu akan ditemukan oleh yang maha esa oleh Allah, karena  dunia serta dengan isisnya itu adalah di atur oleh Allah.

sehingga akan dipertemukan oleh allah dalam vebentuk suatu kebaiakan, dalam bentuk kejahtan, dalam jangka yang pendek atau dalam jangka yang panjang.

oleh karena itu kadangkala pertemuan itu berakibat baik, juga kadang itu  akan berakibat buruk, misalnya kita dipertemuankan dalam satu undangan pesta, kita dipertemukan dalam suatu perkelahian, atau kita dipertemukan dalam kecelakaan, atau kita dipertemukan dalam suatu pertemuan pendidikan.

misalnya dalam pendidikan agama, dalam oendidikan umum, dalam pertemuan khusus, dalam ertemuan sidang, daklam pertemuan suatu pekerjaan.

kalau kita tak sadar sesungguhnya bahwa kita akan dan sesungguhnya sebelumnya pertemuan itu adalah sudah diberikan suatu petunjuk oleh Allah, hanya saja kita yang namanya itu manusia kadang tak sadar, kadang kita tak tahu, dan memang tidak tahu.

padahal sesungguhnya kita itu adalah telah ditentukan oleh Allah, akan waktu yang akan dipertemuykanya itu, hanya saja kita yang tak sadar akan itu, kalau saja kita tahu dan sadar bahwa kita sudah tahu akan dipertemuykan maka alangkah mulianya dunia ini.(kamil)

Kamis, 22 September 2011

Dapat Petunjuk Lewat Mimpi Bertemu Laki-laki Berjubah

Untuk mencari jati diri memang diri, ternyata memang tidak gampang. berbagai cara yang dilakukan anak muda, agar penuh keyakinan. waktu terus berjalan namun keinginan untuk suatu keyakinan tetap saja ia lakukan, itulah anak muda yang sedang mencari  jati dirinya. seorang pemuda rajin menekuni ibadah. tak pernah meninggalkan semua ajaran agamanya.
Setiap perintah agama selalu ia lakukan tepat waktu. pada suatu hari ia bertemu dengan temannya, terjadi kejadian yang langkah, bahkan baru kali ini ia mengalaminya.
Di sebuah  lapangan, keadaan lampu remang-remang terlihat sosok tubuh beberapa lelaki yang tampak sedang melakukan sesuatu.
"Apa yang sedang mereka lakukan?"tanya Angga kepada sahabatnya yang sedang menyaksikan latihan itu. "itulah yang namanya latihan kebatinan."jawab herman dengan lantang. "jika kau berniat kau boleh mencoba Dul.""betulkah itu?" esok harinya ternyata benar, mereka berdua bermufakat melakukan pertemuan, untuk ikut latihan yang dilakukan oleh sahabatnya itu. lalu ia berkunjung pada sebuah rumah, disana ada sebuah rumah panggung, berdiri seorang laki-laki setengah tua mereka berjabat tangan. setelah itu mereka melakukan pembicaraan.
 Dari hasil pembicaraan itu mereka mendengar bahwa untuk dapat ikut dalam latihan itu, mereka harus membawa ayam jago besar, lalu beberapa makanan, ini dilakukan untuk melakukan upacara ritual.
Mufakat lah mereka, upacara itu dapat dilakukan sehingga resmilah angga menjadi anggota kelompok kebatina itu.
Sejak itulah ia mulai menerima amalan-amalan yang dapat ia gunakan, sehingga dari amalan itu ia dapat melakukan doa-doa, doa-doa itu sangat berguna bagi dirinya.
Sebagai  pemuda yang rajin beribadah ia mulai melakukan ritual-ritual yang diajarkan oleh gurunya, benar ia mulai rajin, hingga hampir tiap malam ia melakukan ritual yang ia terima dari gurunya itu.untuk itu ia mendapat mimpi yang harus ia turuti petunjuk yang ada pada mimpinya tersebut, malam itu setelah ia melakukan sholat subuh, lalu ia berbaring sebentar.
Disaat itulah muncul seorang laki-laki tua yang berjubah"wahai cucuku kau ikuti petunjukku, tiap kau akan membantu orang kau lakukan dengan memberinya segelas air minum, cukup air putih saja."petunjuk itu sangat diamal kan oleh angga, sehingga ia menerimanya dengan tenang, perintah itu ia terima dengan kesadaran. hari itu berlalu begitu saja, tapi enta apa yang terjadi datanglah seorang wanita, ia datang dengan tujuan minta tolong dengan angga "kak tolonglah aku... aku sakit gigi"wanita itu datang dengan kesadaran untuk minta tolong pada angga, entah apa sebabnya ia menolong orang dengan cara mengurut, juga dengan cara memberikan air minum kepada orang yang minta tolong tersebut. sehingga banyak orang yang berdatangan untuk minta tolong kepada angga, waktu berlalu cepat , sehingga ia kembali menemui suatu petunjuk baru yang harus ia lakukan dalam petunjuk ia dipesankan"agar menjalan salah satu cara yang harus ia lakukan"
Petunjuk itu mengatakan malam itu ia harus mengamalkan amalan yang ia berikan dalam mimpi itu. malam itu ia mulai melakukan petunjuk yang ia lakukan, sehingga ia mendapatkan bahwa ia melihat sebuah jembatan yang sangat panjang, kemudian ia berjalan belok kearah kanan, kemudian dari jalan itu ia baru berjalan, lalu diakhir jaln itu terlihat sebuah masjid yang berada dipinggir sungai. kini tergambar sudah bahwa masjid itu adalah masjid kimerogan yang memang berada di pinggir sungai musi.
Bertambah yakinlah ia bahwa selama ini ia telah mendapat petunjuk dari kimerogan, sehingga untuk itulah ia melakukan bantuan kepada siapa saja yang minta bantuan kepadanyaia tak pernah meminta bayaran apapun juga. tapi ialkukan atas dasar bantuan yang benar-benar ia tekuni untuk membantu orang lain.
Tak terpikir oleh benaknya itu merupakan keuntungan baginya, ia melakukan itu untuk kebaikan dirinya juga untuk orang lain yang datang untuk minta bantuan padanya. kini ia menjalani hidup dengan normal dan biasa-biasa saja. tak ia jadikan itu sebuah kebanggan bagi dirinya, sehingga ia lakukan saja itu  seperti ia tidak melakukan apa-apa, meskipun sudah banyak orang  yang telah ia tolong, ia tak peduli.
Ia hanya mengharapkan semoga apa yang ia niat kan untuk membantu orang lain, itulah yang ada dalam benaknya kini. ia hanya merasa kebahagiaan dirinya akan merasa itu adalah kebahagiaan bagi orang lain.(M.Kamil)

KEGIATAN Extra Kulikuler Di SDN 96

Palembang, -untuk semua kegitanan yang itu menunjang kegiatan belajar dan mengajar, selalu baik, tetapi kita juga patut menyadari bahwa jika akan melakukan suatu kehgitaan itu hendaknya juga melihat, dan mempertimbangkan itu pada dampak dan dan lingkungannya.

maksudnya adalah apakah itu kita akan mengganggu untuk kegitaan orang lain, misalnya kita melkaukan kegitanan extra kulkuler disekolah tetapi justru kegitaan ini sangat menganggu kegiatan yang ada di sekolah kita, misalny aitu kegiatan Drum band sehingga itu kegitaan sangat menganggu beljara dan menjar bagi sekolah kita juga bagi sekolah lain yang ada di satu komplek dalam kegitan kita ini.(kamil)

Mempererat Tali Silahturahmi

Ditulis oleh : M Kamil

Suatu anjuran yang sangat mulia yang disampaikan oleh seorang yang sangat taat ibadah dan ini sebuah hadist yang sah mengatakan, barang siapa ingin rezekinya , dan pajang umurnya hendaklah ia mempeerat silahturahmi.

menyimak dan mneilai serta kita sangat memperhatikan maka, maka kita sangat dianjurkan untuk saling peduli dengan sesamnya.

jika saja ini berjalan maka tak akan ada dimuka bumi ini, suatu permusuhan, suatu pertentangan yang akan ada didunia ini, penyakit yang di tubuh manusia itu adalah yang selalu merasa ia lebih dari orang lain, merasa ia lebih pintar dari orang lain.

dari hal yang demikian ia merasa enggan untuk bersilahturhami dengan orang lain, ia merasa lebih tinggi derajatnya dari orang lain, ia merasa sangat rajin untuk ibadah, padahal sesunguhnya ia juga harus menyadari bahwa bagainmana pergaulanya dengan orang lainnya.

sejauhmana ia bertetanggga dengan dengan tetangganya, hanya untuk kepentingan pribadinya ia hanya perhatikan keuntungan, ia tak sadar bahwa selaaman ini ia pernah dan dibantu oleh dan hanya tetanttangganya saja.

Tetapi ia kadang tak perduli dengan kesedihan yang diderita oleh tetangganya, beberapa orang yang dia bilang adalah selama ini dalah sahabatanya, ia bilang itu dalah teman baiknya, ketika terjadi suatu kejadian yang menimpa dirinya semua pada lai, semua tak perduli.

Janganlah kita hanya menurutkan haw nafsu kta saja, sehingga kita hanya menjagga gensinya saja, datanglah orang yang telah mendatangi kita, temui kelurganya dan ia telah dtanag pada kita.

Berikan senyum pada orang yang kita kenal dengan baik, tanamkan rasa persaudraan yang ada pada diri kita, datangi mereka yang telah mendapat suatu musibah, yang telah menimpa dirinya, dibalik silahturami ini akan terpancar suatu keuatan persahabatan yang di berikan Allah suatu makna yang tersembunyi namun baik akibatnya.

sadarkah kita bahwa untuk dapat seorang gadis, kita selalu melakukan sebuah silahturahmi, maka dari akibat rajinya kita melakukan silahturahmi ini, akan timbulnya suatu cinta kasih suatu persahabatan yang baik.

Tak akan ada suatu hubungan mesra jika kita tak akan saling datangi kita tak akan salin kunjungi, kita akan selalu menjadi baik karena kita sellau ingin baik.

Dengan silahturahmi ubungan akan baik, akan bebasnya suatu iri dan dengki, akan muncul kebaikan untuk saling peduli, akan bertambah kawan, akan bertambah saidara, akan bertambah ilmu-ilmu yang baik.

Jika terjalinya silahturahmi itu akan terbentuk suatu kekutan yang tadu slkit akan mudah, yang tadi tidak ada jalan akan munculnya suatu jalan yang mudah bagi kita.

terjalin silahturahmi itu akan meajdi jalan yang sulit akan mudah, jalan tertutup akan menjadi terbuka, manuai akan merasa bahagia, manausia akan merasa bertambah umurnya.

janagan dan tidak semua yang diperlakukan oleh orang lain pada kita itu, harus kita balas mereka dengan sesuai apa yang dia lakukan pada kita, tetapi hendakanya kita juga secgera sadar akan hal itu.

lakaukan pendektana  pada orang yangtelah melkukan penedkatan pada kita, lakukan silahturahmi pada orang yang telah bersilahturahmi pada kita, dibalik perbuatan yang baik, dibalik silhaturahmi yang baik ada tersimpan reziki yang baik pula disana untukmu.

karena dengan silahturahmi itu orang yang kjahat pada kita kan menjadi baik, sangkaan buruk pada kita akan berubah menjadi baik, maka tentu saja kemuliaan itu akan menjadi milik kita yang diberikan Allah pada kita.(kamil)













 

BERKAH ALLAH

Ditulis oleh : M Kamil

Kadangkala kita akan selalu tak menyadari apa-apa yang telah terjadi pada kita, sehingga perasaan yang membuat kita itu bertindak semaunya saja.

Karena kita misalnya, terserang sesuatu yang tadinya benda itu bagus namun tiba-tiba saja ia menjadi rusa, macet atau karena apa-pa saja yang tidak kita ketahui.

sehingga kita kadangkala berbuat semaunya, kita menuduh siapa saja yang telah atau menyentuh barang itu, tetapi sesungguhnya ini semuan ada seba dan pasti juga ada akibatnya.

hal ini jug kadangkala kita tak tahu apa sebab dan akibatnya itu, bisa saja itu karena kita tidak tahu, atau juga bisa saja kita itu menuduh siapa saja karena hal itu.

Pada sesungguhnya jika mau sadar dan selalu ingat akan berkah Allah, maka kita akn diberikanya, seautu yang juga sangat tidak memungkinkan menurut kita.

Dengan tiba-tiba misanya kita terserang seautu penyakit, maka kita tidak tahu penyakit itu karena apa, lalau kita tak sadar kadang mulailah kita akan mencari kambing hitam dari masalah ini.

Padahal akan sangat baik kita sadari kita, kita selalu ingat akan Allah, karena kita akan semuanya dan apa yang kita lihat ataujuga yang tuidak lihat itu adalah dalam kendali Allah, hanya saja kita yang tidak sadar akan hal itu.

Berkah dari Allah itu tak pernah akan kita sadari apa sesungguhnya dari keinginan dan kehendak Allah itu, kita tahu bahwa semua yang terjadi itu sesungguhnya juga karena aku, atau juga karena orang lain, tetapi akan sangat jarang kita dengar bahwa kejadian dan penyakit yang kita derita itu aku sendiri yang menerima karena ini aku yang berbuat, akan sangat jarang kita dengar akan hal ini.

Paling banyak adalah menuduh atau karena orang lain, hanay itu yang sering dan kita dengar, sehingga masalah-masalah akan selalu timbul di mana-maana, sehingga orang yang terlibat akibat dari perbuatan kita ini, ini karena tak mau mengakui akan kesalahan yang telah kita perbuat itu.

Kalau saja banyak manusia yang mudah menyadari akan kesalahanya yang telah dia lakukan, maka itu akan menjadi nikmat  yang ada di dunia ini, akan selalu menjdi rukunya manusia yang tinggal di dunia ini, maka kesejahteraan akan berada di muka bumi ini, bukan saling hina, saling ejek dan salihng iri dan dengki itu, karena berkah Allah itu tak akan selalu dapat kita lihat dan kita pahami, hanya orang-orang yang sadar dan orang-orang yang diberikan petunjuknya saja yang akan tahu dan selalu ingat akan berkah Allah itu.(kamil)

Minggu, 18 September 2011

BERBISIK

karya  M Kamil

Merupakan perkataan yang dianggap suatu perkataan yang disampaiakn itu dianggap suatu rahasia, sehubungan dengan ini sebuah makna hadis yang mengatakan, "jangan kamu berbisisk ketika kamu sedang bertiga, jika tanpa turut sertanta kawan kamu yang ketiga"

memang yang aad pada diri mannusia semua unsur ada dalam diri seorang manusia, mulai dadri kebaikan dan juga yang tidak baik, oleh karena itu kadang datang kecenderungan sipat yang tidak baik tersebut.

jika kita berbsisik dengan makksud yang tidak baik itu, maka dianggap suatu yang tidak bertanggungjawab, tidak ada mannusia yang mau ia di bisikan yang tidak baiak tersebut.

jangan sampai kita berbisik pada hal itu sangat dan akan merugikan orang lain, hendaknya itu tidak usah di lakukan, karena itu akan mmebuang waktu dan sia-sia saja.


karena kalau hanya kita bertiga dan kita berbisik maka,  itu akan mengundang perbuatan yang tidak baik nantinya.

Jangan sampai kita berbisisk pada orang yang ada di dekat kita, mekipun kadangkal  kita bisiskan itu perkataan baik, namun tetap akan  mengundang  prasangka  yang buruk terhadap kita yang telah berbisik itu.

jika kita  telah berbisisk dengan banyak orang, mak itu tidak akan mengundang prasngka  yang tidak baik tersebut,  kadang kala dari kita berbisik itu akan menimbulkan suatu perbuatan yang tidak baik, akan menimbulkan prasangak yang tidak baik.

oleh karena itu , hindari kita berbisik pada saat kita tengah berbisisk hanya tiga orang saja itu, karena kalau kita hanya berbisik itu akan mengundang  dan menunjukan bahwa kita adalah orang-orang yang lemah belaka.

karena orang -orang yang tegas itu tidak akan mau berbisik, karena hanya orang yang maju yang bernai dan tegas itu.

hendaknay kamu bicaralah dengan apa adanya pada orang tersebut, walaupun kadang kala apa yang kita berbicarakan itu adalah sangat tidak baik.

karena kaalu kita hanya berbissik itu akan menimbulkan suatu kecurigaan tentang diri kita dan orang lain itu, akibatany akan timbbul suatu kecurigaan sehingga akan menimbulkan suatu dampak yang sangat tidak baik.

dari itu berbuatlah untuk yang baik, bicaralah yang tegasjangan sampai hanya  bicata yang bissik-bisik saja, tapi bicara yang terbuka namun baik dan sopan.(kamil)

Esay Karya M Kamil

SAHABAT
karya M Kamil
Palembang, - Ini adalah salah satu dari sekian banyak yang kita dengar tentang makna dari sebuah kata yang sangat singkat yaitu SAHABAT.

Tidak banyak yang dapat kita sampaikan hanya saja jika kita terbayang apa itu sahabat, banyak yang tergambar dalam benak kita terutama tentang seorang sahabat.

makan dari sebauh sahabat kadang kala itu melebihi dari saudara, maka dari itu kadang orang berkata, sahabat itu melebih dari saudara, sehingga banyak orang siap ia berkrban dengan apa saja dengan seorang sahabat.

kadang orang sanggup untuk berkorbankan nyawanaya demi seorang sahabat, sehingga orang terkadang meskipun itu jauh seorang sahabat ia sanggup untuk menemuinya, sehingga apa saja yang akan dia lakukan.

banyak orang ingin berbuat sesuatu untuk sahabatnyanya, ingin ia berbuat untuk kebhaagian orang lainya, ia sanggup melakukan untuk kebhagian temanya.

ini adalah sebuah kejadian yang terjadi gi sekitarnya, yang terjadi ada di sekirta kita, sehingga banyak orang yang emi sahabat untuk berbuat sesuatu.(kamil)

Sabtu, 17 September 2011

Jembatan Ganefo Selalu Makan Korban

Jembatan Ganefo bagi masyarakan yang berada disekitar jalan silaberanti, Kelurahan 8 uluPalembang sudah tak asing lagi. karena disana terdapat keramat segitiga yang tetap menuntun korban setiap tahunnya, ditahun 2003 saja sudah terjadi empat kecelakaan. satu motor tabrakan dengan motor, hal yang sama terjadi lagi motor lawan motor, lalu pernah bus kota disini menghantam anak yang sedang bermain diperkarangan rumahnya, hingga ia meninggal dunia.
Kecelakaan ini bahkan  tak pernah berhenti, ini disebabkan adanya keramat segitiga. keramat ini sebenarnya sudah dipidahkan, tetapi korban masih saja tetap berlangsung.
Keramat segitiga ini satu ada dibelakang CV Mobilido, dipinggiran sungai dekat jembatan Gafeno, dan yang satunya lagi ada di samping warung kopi Mang Dung. memang semua keramat itu tidak ada lagi tetapi, korban tetap saja berjatuhan,
Seorang warga yang bertempat tinggal didekat keramat, bernama Rizal mengatakan"memang beberapa tahun yang lalu telah bermufakat untuk melakukan suatu persedekahan, agar tidak terjadi lagi kecelakaan ditempat tersebut,"
Waktu itu pernah terjadi kecelakaan, saat itu sedang memarkirkan perahu dipinggir sungai Aur dekat jembatan Ganefo. Wabgsit berpesan agar memberikan persedekahan, keramat buyut itu lalu diberikan persedekahan. ternyata benar setelah memberikan persedekahan itu, penyakit yang diderita oleh saudara ku sembuh kembali. waktu itu kata Rizal ia melihat seorang raden yang menaiki kuda lalu lewat dipinggir jalan lau ia menyapa saudara ku itu.
Saat disapa oleh raden itu saudaraku jadi sakit berat, setelah ditanya dengat orang pintar, ternyata salah satu dari keramat itu telah memasuki mimpi saudaraku itu."ia menyapa saudara ku, dari sapaan itulah saudaraku sakit keras."tegas Rizal.
Masih keterangan rizal yang masih lajang yang menambahkan gadis alim yang tutur beragama, itu masa lalu tetapi baginya itu adalah masa kini. Bagi masyarakat disekitar silahberanti jebatan Ganefo sudah tidak asing lagi, sering terjadi kecelakaan, meskipun kadang kala masyarakat telah berhati-hati bila melintasi jembatan tersebut. pernah suatu hari terjadi pada seseorang lelaki yang memang sudah kebiasaan nya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ia pergi kepasar saat menjelang fajar.
Sebut saja ia Surya, ketika ia akan pergi untuk mencari kehidupannya, ketika ia melewati lorong keramat yang berada dilorong pribadi itu, ketika itu sekitar jam empat pagi. ia mendengar suara seseorang mandi di samping tempat ia akan lewat, mendengar suara itu, laki-laki itu menyempat kan diri untuk melihat, siapa gerangan yang mandi fajar-fajar begini.
Usai menoleh Surya lau melangkah pergi dari tempat tersebut. namun belum lagi ia menolehkan kepalanya, ia  mendengar suara. suara itu berteriak dan menyapa dengan kerasnya, mendengar sapaan itu Surya lau berlari dan pergi dari tempat itu secepatnya. tetapi sapaan itu menjadikan dirinya menjadi tidak dapat berbuat apa-apa, tubuhnya gemetar kepalanya jadi pusing, wajah berubah tak karuan, belum jauh dari tempat tersebut, tepatnya berada diujung jembatan ganefo, Surya sudah tak sadarkan diri. ia tergeletak dimuka lorong tersebut, kontan saja masyarakat terbangun mendengar teriakan itu, mereka bergegas untuk melihat hal yang terjadi sebenarnya.
  Walau pun keramat itu sudah dipindahkan, tetapi tetap saja makan korban, jadi hargai lah yang namanya pelaku sejarah. karena jasa mereka telah banyak berbuat untuk negeri ini. Saya berharap, lakukan penggalian sejarah para pendahulu itu. karena hal ini, jika tidak ada penulisan atau menggalian kembali, maka akan musnahnya para pelaku dan pendiri dinegeri ini, baik itu dari para pejuang maupun maupun mereka para ulama.(M.Kamil)

Jumat, 16 September 2011

PEMUDIK USAI LEBARAN

PALEMBANG,-Lebaran sudah usai tetapi masarakat masih saja padati  pelabuhan yang ada di Tangga buntung atau juga disebut Dermaga 35 Ilir, hingga kini masih banyak penumpang yang menunggu giliran untuk berangkat pulang.

barangkali hanya ada di Indonesia yang namanya itu mudik,  entah kapan tradisi ini berjalan itu sungguh tidak pernah tahu, tetapi yang pasti setiap akan menjelang lebaran dimana saja di Indoensia yang namanya itu mudik tetap saja akan berjalan.

Sehingga kadang kala semua yang namanya itu pelabuahn, atau itu terminal, atau itu stasiun semua dalam keadaan padantanya para calon penumpang yang akan pulang atau yang akan datang.

sehingga kondisi ini selalu berjalan dari tahun ketahaun, suatu yang tradisis tak pernah ada di negara manapun itu, kini traddisi ini hanya di Indonesia.

Menanggapi akan hal ini, Kepala Dinas Perhubungan kota Palembang Masripin Thoyib mengatakan, masih ramainya penumpang yang hendak pulang , tidak terlalu padat lagi,ujarnya.

ungkapnya, kami berupya untukagar seluruh warga tersebut untuk dapat terlaksana menyeberang  natinya, jika itu kapal belum datang maka mereka menunggu di dermaga, karena keberangkatan kapal laut ini memiliki jadwal yang tertentu, itu diberngkatan sesuai dengan jadwal yang ada.

untuk melayani pemebrangkatan, penyeberangan  menuju ke Bangka dan Belitung itu melayani  3 yakni , Kerapu pada pukul 11 00 WIB, kemudian ada Mulya Nusantara untuk berangkatannya Sore, lalu yang Srikandi itu berngakat pada pukul 2 wib,lanjutnya.

hingga kemarin saja penumpang ini mencapai dengan jumlah 500 penumpang yang akan menyeberang ke Bangka , mungkin ini hanya beberapa hari ini saja, tidak dapat dipastikan akhir kepadatang ini,ungkapnya.(kamil)

Kamis, 15 September 2011

KOrupsi Di Dinas Pertanian Tanaman Pangan

PALEMBANG,-Kini korupsi memang bukan bahkan di takuti tetapi makin menjadi-jadi, atau hanya karena sekarang ini para pelaku itu karena banyak di ungkap, bukan seperti dulua hanya dipendam saja.

berikuit salah satu  lembaga Swadaya Masarakata TERAs Sumatera Selatan yang diketui oleh M kamil menyatakan dalam laporannya , ini disampikan berdarkan  perauran pemerintah no 68 tahun 1999 tentang peran serta masarkat pasal 3 ayat I berhak menyanyakan informasi kepada lembaga atau intansi terkait, ayat 1 secara langsung atau tidak langsung,ujarnya.

ditegasnya, undang-undangno 28 tahun 1999 tentang penyekenggaraan negara yang bersih  dari korupsi, kolusi dan nepotisme, juga undang-undang no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi, undang-undang nomor 30 thaun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi, juga tentang inpres no 5n tahun 2005 tentang percepatan pemberantasan tindak pidana korupsi, undang-undang no satu tahun 1995 tentang pedoman pelaksanaan pegandaan  barang dan jasa pemerintah, peraturan presiden no 8 tahun 2006, tentang perubahan keempat atas keputusan presiden no 80 tahun 2003,tegasnya

Melalui dana anggaran APBD proinsi Sumatera Selatan tahun anggaran dengan nilai Rp 7566.408.000,-dengan rincian proyek adalah sebagai berikut, pembinaan penyulkuhan pertaniana, dan khutanan dengan dana rp 2.279.020.000,- yang terealisasi Rp 1.558.306.600,-
dilanjutkan 2 dengan prigram pemberdayaan  penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan dengan dana rp 2.279.020.000,- yang terealisasi Rp 1.558.306.600,-, 3.dengan program peningkatan produksi pertaniana dan perkebunan dengan dana Rp 1.890.841.000,- yang teralisasi Rp 1.623.840.315, selnjutnya pada program keempat adalah rehab gedung kantor Dinas pertanian dan tanaman pangan dengan dana Rp 1.117.527.000,- teralisasi Rp.1.066.262.500,-

maka berdasarkan rekapitulasi anggaran yang diketahui adalah pada tahun 2009, ini menunjukan tanpa memperhitungkan realisasi hasil pekerjaan tahun 2009, maka ini terindikasi kuat perkerjaan tahun 2009 tidakl mencapai target yang ditentukan dalam kontrak, maka ini dinilai telah merugikan keuangan negera hingga mencapai Rp 2.477.268.800,-(kamil)

Korupsi Di Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG,-kini korupsi sudah melanda dimana-mana, sehingga sudah merupakan bukan barang aneh lagi, jika itu masarakat mendengar akan hal itu, karena sudah menjadi pembicaraan masarakat yang ada di mana saja.

kini termasuk dugaan korupsi yang ada di Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan ini, salah satu lapran yang disampaiakan oleh Lembaga swadaya Masarkat TERA yang berada di Sumatera Selatan, laporan ini berdasarkan , PP no 71 tahun 2000, inpres no 5 tahun 2004, undang-undang nomor 14 tahun 2008, undang-undang nomor 31 tahun 1999 jo UU no 20 tahun 2001, UU nomor 7 tahun 2006, tentang pengesahan anti korupsi oleh perserikatan bangasa-bangsatahun 2003, tap MPR no XI tahun 2008 tentang penyelenggaraan  negara  yang bebas  dan bersih KKN, keputusan bersama ketua komis pemberantasan korupsi  dan jaksa Agung no kep -111212005 no. kep-iaij.al11212005 tentangkerjasama  dalam tindak pidana korupsi; surat edaran bareskrim untuk kapolda se Indonesia nomor B/234//III2005/ Bareskrim tanggal maret 2005 point 4 huruf a, bahwa penangaan kasus tindak pidana korupsi dengan kegiatan  penyelidikan/ penyidikan oleh Polri selalu dijadiukan prioritas utama terhadap penggunaan dana APBD maupun APBN setiap tahun anggaran di seluruh Indoensia.
 hal ini disampikan oleh LSM TERAS yang di ketuai oleh M Kamil, dalam peryantaan yang disampaikan pada KPK menyatakan, adanya dugaan penyimpangan dana pelaksaanaan proyek gedung RSUG dan pembangunan kantor  dinas  kesehatan  propinsi Sumatera Selatan.

Berikut beberapa yang perlu diketahui adalah, bahwa pelaksanaan proyek tersebut diatas dilaksanakan  dengan tender yang diarahkan, dengan  komisi 15 hpersen hingga 20 persen, adanya kotraktor yang ikut tender lebih dari 10 borogan , yang hanya di miliki oleh satu orang kontraktor saja.tegasnya.

seluruh proyek dilaksanakan, oleh dinas kesehatandana APBD dan dana APBN diduga dengan dana tahun anggaran hingga ratusan milyar, termasuk dana askes, pembangunan puskesmas, rumah sakit, pemboringan ini di lakukan oleh Stevanus, dalam pekerjaan proyek tidak ada papan nama, pegusaha itu sanggup memberikan hingga 20 persen.

juga dinilai kepala dinas yang hanya lebih untuk memperkaya diri, urusan untuk berbat yang berbeli-belit, sehingga kadang masih mengeluarkan dana untuk beronat di rumah sakit,ujarnya.

melihat harta kekayaan yang dimiliki oleh kepala dinas kesehatan pada saat ini adalah kepala dinas kesehatan propinsi suimautera Slatan dr Zulkarnain, rumah di di Palembang lebih dari dua, mobil digrasi ada 4 mobil, mulai dari strada, kijang inova, panther touring, juga mobil merek portune, miliki rumah yang ada di Jakarta yang di huni oleh putrinya,tegasnya.

kepada insytitsi hukum untuk dapat melakukan penyidikan, serta jika perlu itu dilakukan penindakan, jika itu dinilai telah merugikan negera, kiranya dinilai adanya penyimpangan pengadaan alat-alat kesehatan yang di lima belas kabuoaten yang ada di Simatera SElatan ini.

Menanggapi akan hal ini dari pihak KPK pada nomor suratnya R -3193/40-43/07/20011, yang bersipat segera, hal tanggapan atas pengaduan masarakat, demikian di sampaikan oleh Deputi  bidang pengawasan internal dan pengaduan masarakat Handoyo Sudrajat, yang menyatakan, sehubungan dengan surat pengaduan saudara kepada komisi pemberantasan korupsi (KPK) yang diterima tanggal 4 April 20011, dapat kami impormasikan, sambungnya.

ini adalah bukti surat yang dibalas oleh KPK
bahwa berdasarkan telaahaan KPK materi penagaduan saudara belum  dapat di tindak lanjuti karena tidak memuat fakta dan informasi yang dapat dijadian bukti permulaan kasus tindak pidana korupsi, sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 peraturana pemerintah nomor dalam pencegahan dan pemebrantasan  tindaka pidana korupsi, tegas Handoyo pada surat balasannya yang ditujukan kepada LSM TERAS Sumatera SElatan(Kamil)Korupsi Di Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan

  

Puisi karya M Kamil

Palembang, berikut adalah karya puisi yang dapat aku persembahkan, kiranya ini dapat dipahami oleh kawan, karena ini di ungkap sudah menjadi kebiasaan yang ada di sekitar kita. tinggal kta yang dapat memahaminya.

ini adalah Aku : M kamil,
aku di lahirkan di Palembang, tahun 1965 pada bulan
Nopember, aku tahun 1986 tamat dari SMA, lalu aku ikut sebagai tenaga kerja sosial, didesa terpencil
di kabupeten Belitung pada tahun 1987, tahun 1987 hingga tahun 1988 aku selesai sekolah jurnalisti Aljabar yang berada di Jakarta, aku mulai menulis di beberapa media lokal tahun 1988, lalu aku tulis cerpen dan ceriata rakyat, ceriata rakyat misal asala mula desa Kayu Agung, cerpen  salah satunya KARMA yang diterbitkan oleh SRIPO, tau juga Sajak Untuk Murni, tahun 2001 aku selama satu tahun lebih banyak mengabdikan diriku untuk sebuah pedesaan, tahun 2003 aku kembali menjadi wartawan di mingguan Patroli, hingga dengan sekarang, walau sebelumnya pernah aku mampir di media lokal, media sumatera, harian terbit jakarata, Kantor berita nasional Indonesia, kemudian di tahun 2001 aku terbitkan sebuah novel dengan judul"Perjuangan Cita dan cinta, lau tahun 2006 aku tulis biograpi seorang manta DPR RI Ramli Suta Negara "dari Kapitol Ke Senayan" juga tulis bigrapi seorang pejabat kota Palembang.........














Berdiri Dibawah Pohon-Pohon

oleh : M Kamil

mereka berdiri dibawh pohon-pohon
mereka ada karena kamu ada
memantikan madu menetes dari pohon
berlindung dibawah pohon

mereka berteriak karena kamu spelekan
kau tahu bahwa kotoran itu bau
kau tebar di sekitar pohonmu

kritik yang kau lontarkan itu ada
bukan kau singkirkan begitu saja
karenamu  ia lahir

berganti bersamaan nyanyian perut
dipinggiran selokan  yang bau

teriakan hati itu menggugah
menggelayut nafsu serakahmu

kalu saja kau duduk bersama
berbagi madu yang kau rasakan
karena satu tetes madu itu adalah
miliknya.(kamil)


Pengakuan
oleh : M kamil

bukan dalih-dalih pembelaan
yang kami butuh kejujuran
yang kami butuh keterbukaan
bukan alasan dibalik alasan

pengakuan itu ada di hati
bukan dianatara suara dan nada
bukan  ungkapan kepandaian
bukan gelar dan keahlian

rakyatmu adalah nadimu
bukan  kau bodohi
bukan kau nina bobokan

bukan jadi mainanmu
karena dia juga manusia
sama seperti kamu
ia butuh sama sepertimu(kamil)


Bayang-Bayang
oleh : M kamil

kau berdiri diantara bayang-bayang
kau bernyanyi dengan lagumu
dengan lirikan mu dan langkahmu

kau gembirakan penggemarmu
dengan aroma sejuk
dengan impian-impian
dengan harapan-harapan

kau lagukan  keindahan sairmu
kau teriaki dengan nadamu
kau teruaki dengan hadiahmu

kau nyanyikan dalam janjimu kesucian
kau tebar dengan wewangian
kau hembuskan angin-angin sejuk
dibalik bayang-bayangmu.(kamil)Puis Karya M Kamil
  

harta Benda Seorang Pejabat Diknas Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,- ini adalah suatu surat laporan yang disampaikan oleh seorang warga kota Palembang, yang tak mau disebutkan namanya, yang menyatakan harta seorang pejabat Pendidikan nasional propinsis sumatera selatan.

Dia adalah seorang pejabat kasi perencanaan Diknas Propinsi Sumsel, ini harta benda setelah ia menjabat sebagai pekabat di Diknas tersebut,

1. satu bidang tanah di jalan Anggrek Raya Sialang Sako dinilai Rp 80. juta rupiah, satu unit bedeng dijalan Angrek raya sialang sako dengan nilai 300 juta , satu buah rumah yang di diami jalan Anggrek raya sialang Sako dengan nilai Rp 500 juta.

juga termasuk dua unit motor honda 2009 dengan nilai Rp 30 juta, juga satu unit ranger 2000 dengan nilai Rp 70 juta, selanjutnya satu unit kijang inova dengan nilai Rp 175 juta.

ini adalah laporan yang mistik terima, melalui surat yang di kirim tanpa dengan alamat yang jelas, kiranya  ini menjadi peratian semua pembaca.(kamil)