Thursday 27 September 2012

Kasih Allah

di tulis oleh : M Kamil

Aku selalu merasakan bahwa Allah adalah selalu dekat denganku
ketika aku sholat menghadap
aku merasakan getaran dalam kalbuku

aku ingin rasanya mendapat segera mugkin karomah dari Allah
semoga aku dapat berguna bagi agama, bagi diriku , bagi keluargaku
juga bagi orang lain.

Aku sangt aykin bahwa Allah itu tak pernah akan tidur
aku juga selalu ytakin bahwa,
gerkaku, langkahku. ucapkaku. serta perbuatanku saat ini,
adalah karena Allah.

Ir Riza Fahmi MM: Belum Ada laporan ke Diknas


 Ir  Riza Fahmi MM Belum Ada Laporan Diknas
Timbulnya permasalahan  sekolah SMA Sumsel Jaya Palembang, kini jadi perhatian di kalangan dunia pendidikan, karena anak- anak dalam pendidikan  adalah akar-akar bangsa.
Hal ini mendapat tanggapan  dari kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga kota Palembang, dalam hal ini di wakili oleh kepala  Bidang SMP dan SMA,  SMK  Ir Riza Fahni MM di ruang kerjanya mengatakan, hingga dengan saat ini belum ada laporan dari SMA Sumsel Jaya, mengenai kepindahan tersebut,ujarnya.
Masih menurut kepala Riza Fami,  itu juga belum ada para wali murid yang bertanya kemari tentang pindahnya sekolah tersebut, apa kah sekolah di jual seluruh atau bagaimana,tegasnya.
Kalau hal itu sama dengan yang lama, juga pindah alamat itu harusnya mereka itu, melaporkan hal kepindahan itu pada Dinas Pendidikan,  itu harus di lihat dulu apakah layak atau tidak tentang kepindahan sekolah itu, jangan sampai apakah lokasi baru itu, bahkan nanti lebih jelek dari yang lama,ungkapnya.
Kita mengharapkan kepindahan  sekolahnya itu yang lebih bagus, sehingga  lebih menambah kenyamanan dalam belajar, itu belum kita ketahui mengenai pindahnya sekolah ini, ia harus bertanggungjawab tentang kepindahan itu, perintahnya,@mil

Sunday 23 September 2012

Inilah Kegiatan Yayasan Teras Sumatera Selatan


Hal ini merupakan partisipasi lembaga TERAS pada kegitan pemerintah yang ada di kota Palembang, pada saat ini di pimpin oleh walikota Palembang Ir H Eddy Santana Putra SH MH, berikut adalah poto kegiatan yang di laksanakan oleh Yayasan TERAS tahun 2012 di bulan September.inilah kegiatan Yayasan TERAS Sumatera Selatan

Datuk Ramli Sutanegara"itu harus di usut secara Hukum"


Datuk Ramli Sutanegara”itu harus di usut secra hukum”
Permasalahan sekolah Sumsel Jaya Dijual, menjadi pembicaraan bagi kalangan dunia pendidikan , khususnya mereka yang memperhatikan perkembangan dunia pendidikan di wilayah Sumatera Selatan, dan Palembang pada khususnya.
Salah satu tokoh politik dan juga pemerhati dunia pendidikan Sumatera Selatan pada umumnya dan Palembang pada khususnya, Datuk Ramli Sutanegara.SE,SH,MBA,Msi menyatakan, Hal ini dapat saya katakan informasi, karena saya belum melihat secara yuridis tentang di jualnya Gedung Sekolah Sumsel Jaya tersebut,tegasnya.
Itu harus kita usut dulu, kata Ramli, pertama kita lihat dulu pada akte notaris yayasan, apakah didalam akte notaris itu gedung dan tanah adalah milik yayasan, atau tanah itu dari pinjaman, atau tanah itu tanah Hibah, tambahnya.
Jadi kalau itu milik Yayasan, menurut Ramli, apakah  pengurus yayasan, itu sudah mengadakan rapat, apakah sudah di setujui oleh pendiri yayasan, kalau hasil rapat maka itu tidak ada masalah,ungkapanya.
Sekolah Sumsel Jaya itu adalah bagus mutu pendidikanya, jangan sampai sekolah yang bagus  yang didirikan oleh para tokoh-tokoh kolonel H K Hudoyo, dan lainya, yang masih hidup, kalau itu di jual-lalu dibangun sekolah yang lebih bagus itu bukan masalah, selama ini memang tempat parkir susah, ada baiknya kalau di jual tapi bangun yang lebih baik itu bagus, tapi kalau di jual tapi mengabaikan kepentingan sekolah dan hanya untuk kepentingan bisinis itu harus di usut secara hukum.@mil

Tuesday 18 September 2012

Bukti Kebesaran Allah

ditulis oleh M Kamil.
ini adalah sebuah kisah yang aku jalani, tetapi adalah aku yakin seyakinya bahwa ini adalah sebuah karunia dari Allah, aku yakin ini dalah karena allah.

tergerak aku untuk menolong orang adalah karena Allah,
berhasil aku menolong orang juga karena Allah,

kalau bukan karena allah aku bukanlah apa-apa.
ia juga datang padaku itu juga karena ujian dari Allah.

aku sangat yakin ini adalah kehnedak Allah,
suatu kebesaran yang aku limpahkan pada Allah,
abahwa aku dapat menolong orang itu ,
karena dari Allah.

langkahku
geraku
dan ucapanku dalah semata-mata krena allah.

tentu saja semuanya juga aku kembalikan Pada allah semata.
ini dalah bukti dari kebesaran Allah.
aku sangat bangga dengan Allah emmberikan tugas ini padaku,
terima kasih ya allah engkau telah memberikan tugas padaku.
Amin.@mil

Allah Telah Menyelamatkan Hidupku


Allah Telah Menyelematkan Hidupku
Setiap manusia yang ada di muka bumi di ciptakan Allah adalah tiada lain hanya untuk beribadah kepadaku, demikian sebuah firman Allah, sehingga dari itu pula ternyata setiap hidup manusia itu adalah akan mengalami suatu kemujizatan allah yang di tunjukan pada tiap manusia.
Ini adalah sebuah kisah yang disampaikan oleh seorang dokter yang kini masih melayani masarakat di sebuah Rumah Sakit Terbesar di Sumatera Selatan, dia adalah Dokter Iwan demikian akrab panggilanya, ia kisahkan dengan lemah lembut kepada Patroli.
Disela-sela ia melakukan pelayanan pada masarakat, ia menuturkan,dimasa itu  Iwan sudah sebagai dokter tetap di rumah sakit ini, sehingga propesinya sebagai seorang dokter telah memberikan suatu kesibukanbagi dirinya.
Disaat ia tengah aktip berpropesi sebagai seorang dokter di rumah sakit terbesar ini, dokter Iwan tanpa di ketahui telah menderita suatu penyakit yaitu penyakit tumor, sehingga akibat penyakit tersebut telah mengganggu tugasnya.
Untuk itu dokter merasa sangat terganggu dengan datangnya penyakit tersebut, penyakit yang telah menghinggapi dirinya, siang malam ia memikirkan penyakit ini.
Tiada lagi pikiranya Iwan, yaitu hanya satu bagaimana agar penyakit yang ada di tubuhnya ini segera dapat sembuh, dengan berbagai usaha telah dilakukan, tentu saja pertaa kali dengan ilmu kedokteran.
Bertahun tahun tak juga datang, gejal akan sembuh penyakit ini, tetapi Iwan tak pernah putus asa dengan penyakit yang telah dia derita tersebut, malam dan dan siang ia berpikir, ternyata hasil pengobatan dari ilmu kedokteran tak juga berhasil.
Malam siang dokter Iwan memohon pada Allah, apapun yang ia ingin selalu ia panjatkan pada Allah, ia juga menyadari bahwa penyakit ini datangnya dari Allah, maka sudah pasti Allah juga yang mengabulkan kesembuhan penyakit ini.
Suatu hari datanglah sahabatnya, yang juga seorang dokter, ia sungguh tak tega melihat dokter Iwan yang sudah kurus kering itu, tinggal badan dilmuti kulit yang tinggal tulang. Tetapi dokter Iwan selalu berdoa agar dapat di kabulkan Allah akan penyakit yang di deritanya segera dapat sembuh.
Sahabatnya berkata,”Dok, aku ada saran, bagaimana kalau dokter, minum daun pohon benalu yang berada di pohon jeruk nipis, kemudian di rebus dan minumlah daun itu, mudah-mudaha itu akan dapat menyebuhkan penyakit dokter.”
Sejak ada saran itu, Iwan kembali pasrahkan dirinya pada Allah agar penyakitnya benar-benar sembuh, karena itu adalah saran dari sahabat, apa salahnya jika itu saran di ikuti, siapa tahu itu adalah suatu pentunjuk dari Allah, namun disampaiakan oleh seorang sahabat yang juga berpropesi sebagai seorang dokter seperti saya, pikir Iwan.
Disaat itu dapat ia menemukan daun pohon benalu yang berada di pohon jeruk nipis tersebut, sehingga dengan iklas dan tetap dipanjatkan pada Allah agar penyakitnya dapat disembuhkan seperti sedia kala.
Sungguh keajaiaban yang di buktikan Allah setelah rutin meminum daun benalu yang berada di pohon jeruk nipis itu, ternyata telah memberikan suatu kemujizatan yang luar biasa sehingga perlahan-lahan penyakit tumor yang berada di tubuh sekitar leher dokter Iwan dapat sembuh, ini suatu keajaiban yang sangat luar biasa sekali.@mil 

Tuesday 11 September 2012

Syairus Syalikin


Syairus Saylikin
Ditulis  oleh : M Kamil,
Diceramahkan Oleh : Ustad Umar majid
Buah pikiran Syeh Muhamad Abdul Somad Al Palembani
Di maknai dari Kita Ahya Ulumudin.
Pelajaran jus ke 3. (13/9/2012)
SAHDAN
Adalah orang selalu ingin mendekat diri pada Allah, mejauhi segala perbuatan keji, dan perbuatan yang di larang oelh Allah, ia menghindar dari perbuatan maksiat bahtin.
Menuurt Imam Algazali 10 dilarang untuk melakukan maksiat batim antara lain.
1.      Membersihkan diri dari makan berlebihan, itu makan berlebih adalah termasuk amksiat batin.
2.      Shur Qalam, it adalah banyak bicara, adalah bagian dari poerbuatan maksiat batin.
3.      Sipat suka marah adalah perbuatan maksiat batin.
4.      Hasat adalah juga termasuk perbuatan maksiat batin.
5.      Bakil adalah juga merupakan sipat adri kelakuan yang suka perbuatan maksiat batin.
6.      Hujad adalah perbuatan yang selalu ingin pangkat dan jabatan.
7.      Hubut dunia adalah perbuatan manusia yang selalu ingin cinta kekayaan dunia.
8.      Ujub yaitu sipat manusia yang selalu membanggakan dirinya.
9.      Ria sipat manusia yang selalu ingi melakukan perbuatan sombong mengagungkan dirinya itulah juga perbuatan maksiat batin.
 Perbutan baik itu adalha 10 bagian.
1.Taat batin, sellau ingin melakukan kebaikan .
2.Iman, tobat yaitu selalu intropeksi diri dengan dossa yang dio laukannya.
3.Zuhud selalu ingiin berbuat ibadh kejaikan selam masi hidupo di dunia.
4.sabar, perbuatan mansuia yang selalu sabar dalam mengahadpai hidup dimuka bumi ini, aturan dan pentunjuk allah.
5. Syukur, selalu bersyukur pada nikamt Allah.
6.Iklas selalu iklas akan apa yang dia jalani.
7. tawakal, serah diri pada allah segala uasah yang telah dia lakukan.
8.Mahibah pada allah karena ia adalah keasih allah,
9.Rido pada allah senang dengan segala tindak dan perintah Allah.
10.selalu ingat akan datang kematian.
Pahal taat batin ini lebih baik pahal dari perbiatan sholat lahir.
Berkata saig Alsagaf, iabadah batin itu lebioh besar pahalanya dari ibadah lkahir.
Ia selalu akan ruido pada allah, tawakal pada allah,zuhud, ingin selalu menjadi kekasih allah.
Selau senang akan beretmu akan Allah.perbtan orang yang melakukan aml batin ia sellau ingi ndekat pada allah.
Orang yang selalu makripat pada allah itu , ia mendapat sorga di dunia, karena mala batin yang telah berlimpah itu.
Satu Jabah adalah pandangnya dan  nilainya, semua amal jin dan amalnya malaikat serta manusia dan alambia  diberikan  pada orang Adajabh tersebut, demikian menurt hadiost@Mil
l


Friday 7 September 2012

Dipercaya Untuk Melakukan Gerakan Mahasiswa


Dipercaya untuk melakukan Gerakan Mahasiswa
Dia adalah salah satu tokoh partai Politik yaitu   Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sumatera Selatan, sebagai sekjenya PRD Sumsel, ia memiliki semangat juang tinggi dan penuh berapai-api menyuarakan kebebasan  dan kepentingan rakyat.
Dalam satu kesempatan Sekjen  PRD Sumsel Jaya Marta menyatakan di kesaiamanya Jalan Dwikora Palembang, saya mulai  aktip di senat mahasiswa itu tahun 1997 di mahasiswa tridinanti, di percaya pada waktu itu  untuk memimpin gerakan mahasiswa, KOMPI, saat itu saya terlibat dalam gerakan mahasiswa,tambahnya.

Bersama dengan beberapa teman kata Jaya, kita melakukan kelompok mahasiswa untuk melakukan  gerakan melawan Suharto,  karena kita sudah biasa dengan organisasi di senat, itu selalu membicarakan persoalan  rakyat, sehingga  mempengaruhi untuk melakukan gerakan mahasiswa.
Kini ungkap Jaya usia sudah mencapai 34 tahun satu orang istri  bernama Nila, dan seorang anak kesayangan masih di kelas satu, pada saat itu ia menegaskan kembali, “tepatnya  saya lahir 1978 dibulan April dan tanggal 30, “ ujarnya.
Mulanya saya tertarik dengan partai itu, karena saya sering membicarakan dan selalu diskusi, lalu kita berpendapat bahwa tidak berjalanya sistim pemerintahan di masarakat, di saat itu terjadinya kesalahan  dalam sisitim Negara, itu saya mulai di PRD sejak tahun 1997 sudah jadi anggota partai rakyat demokratik.
Masih  menurut penjelasan Jaya sebagai SEkjen PRD Sumsel,  disaat ini tantangan makin berat untuk melakukan gerakan politik,  karena kita harus mneyerukan aspirasi, itu tentang sistim pemerintahan yang berazazkan Pancadila, kita akan kembali menjalankan semangat yang telah di tanamkan oleh Sukarno di masa lalu.
Kita akan tetap melanjutkan gerakan revolusi yang sempat terhenti kemarin, kita akan mengembalikan harkat dan martabat bangsa, yang telah di serukan oleh Bung Karno. Itu ialah mandiri dalam ekonomi, politik  dan berbudaya.
Kita PRD terus mensuarakan ini,  kita harus menjadi Negara yang mandiri, negera yang berdaulat, kita kini mengalami proses apalagi kesadaran masarakat, yang apriori terhadap partai pada saat ini,  makin rendah tingkat kepercayaan masarakat, itu merupakan tantangan bagi PRD kini  dan  yang akan dating.
PRD saat ini  tetap membangun kekuatan politik,  itu tetap meningkatakan basis rakyat , untuk belajar  gratis bagi masarakat msikin, juga atvokasi kesehatan bagi masarakat, juga melakukan pengoragnisasian pada masarakat yang mengalami komplik dengan pemerintahan pada saat ini, tegas  Jaya Marta.
Kalau masalah di intimidasi dan di halangi  itu resiko, missal di tahun 1997 kita sudah memiliki  pedoman,’kita harus siap menghadapi 3B(dibunuh, dibuih dan di buru), itu sudah tanggungjawab yang harus di hadapi saat itu dan saat kini.
Kini yang sering kita hadapi adalah bentuk intimidasi kriminalisasi, yang sering dilakukan oleh aparat, misalnya kasus di Tanjung Medang Muara Enim, itu kita diadu domba oleh pihak  aparat dengan masarakat desa lain, juga di alami di benturkan dengan hukum yang berlaku.
PRD itu di mulai pada masa kepemimpinan,  Tumpal Simare Mare tahun 1999, kemudian Ferdian Andreas, kini PRD di pimpin oleh Eka Subakti, jadi sudah tiga kali masa pergantian. Jika kita lihat PRD, hanya beda karakter, beda situasi, kita kita berazazkan Pancasila lalu pada waktu lalu kita berazazkan social Demokrasi dan kerayatan, kita melihat keadaam dan kembali pada azaz Pancasila, semua kita tetap mengacu pada kepentingan rakyat, ujar Jaya.
Kepercaayaan masarakat pada partai saat ini adalah sudah berkurang. Partai banyak melakukan kesalahan dalam melakukan kader partai, sehingga masarakat lalai, harus masarakat diberikan pendidikan politiknya, mulai dari anggota Partai dan anggota serta masarakat, banyak partai yang hanya mementingkan kelompok  belaka. .@milDipercaya Untuk Melakukan Gerakan Mahasiswa

Syiah VS SUNI


Menyikapi  Tragedi Sampang “Syiah VS Suni”
Kejadian ini menjadi perhatian nasional seperti sesuatu musibah dan bencana, tetapi memang ini adalah salah satu bencana moral, yang tertanam sejak lama namun timbul di masa kini, suatu pertentangan yang mestinya tidak perlu terjadi.
Berikut adalah tanggapan dari salah satu Syiah yang ada di kota Palembang , yaitu ketua Ikatan Jamaah ahlil bait Indonesia Sumatera Selatan, Dr H M Zailani , SpoG. Ketika di jumpai Patroli di ruang kerjanya mengatakan, kalau di Palembang  bisa saja terjadinya gesekan-gesekan kecil, itu antara  lain karena kerja orang di pasar , misal  ada  keturunan arab, yang jual di pasar, lalu mereka saling ejek.
Tetapi sesudah itu mereka anggap  selesai, lalu  mereka baik kembali.
Masih menurut keterangan  Dr H M Zailani SpoG, terkadang mereka hanya saling ejek,  misal  masalah perkawinan, itu hanya sekedar demikian, tidak terjadi perkelahian,  itu kadang mereka saling membicarakan  sehari-hari lalu , sama seperti guyon antara beda agama, misalnya kalau krsiten ditampar pipi kanan , lalu di tampar pipi kiri.
Dirgaskan oleh  Dr Zailani SpoG,Itu hubungan  sesama muslim kalau di Palembang,  tdak ada pengaruhnya, misalnya itu orang Syiah lalu itu kita mahalkan, tidak  pernah demikian, kita itua berniaga dengan siapa saja, termaasuk kita berniaga dengan orang-orang Suni. Jadi kita  tdak ada masalah.


Misalnya ada orang suni, kata Zailani,  yang akan berobat di kita, itu tidak ada masalah,  karena dokter  bagus sekali pelayanannya.  Setelah itu sudah.

Jadi tegasnya kejadian di sampang itu bukan tentang Syiah atau Suninya, tetapi itu, gara-gara masalah perut,masalah kebutuhan ekonomi, misalnya jika seperti saya seorang dokter mana mungkin saya mau ribut-ribut.

Selanjutnya di tegaskan Dr Zailani, Kita di Palembang ini untuk apa kita mau betengkar dengan masalah Syiah atau juga masalah Suni, kamu mau Suni itu Silahkan,  kalau mau Syiah silahkan. Kita beberapa kali pergi umroh,  itu terdapat kaum Syiah, Suni, Wahabi, mereka sama-sama.Tidak ada mereka yang di usir keluar, itu masin-masing semuanya boleh, mengapa kta mau ribut, jadi ribut itu karena adanya kepentingan lain.

Dinyatakan nya, Misal iri karena , ia yang  kaya,  itu orang cina, lalu ia kaya, tidak mereka mau ganggu tempat  tinggal, mereka bukan karena syiah kayanya itu, tapi mereka kaya karena usahanya.Kekayaan seseorang itu bukan karena Syiah, itu  syiah banyak mengajarkan tentang doa,  masalah anggota syiah, itu ada yang berani tampl ada yang tidak berani tampil.

Yang pasti kita tidak perlu takut untuk mengikuti ajaran Syiah,  kita ini sudah di zaman terbuka. Kita tidak ada tindakan negatip di masarakat.  Jangan sampaikan dijadikan titik lemah karena ia seorang Syiah.
Dalam dakwa itu bilhal, hikmah, mereka senang karena  kita tenang dalam menghadapi hidup ini,

Memang dalam kerja itu kita itu adanya  atsan dan adanya bawahan, kita keluar dari pekerjaan itu wajar, jadi keluar dari pekerjaan itu karena Syiah. Bukan karena itu, tapi masalah pekerjaan, jangan di kaitkan dengan Syiahnya,Sudah sejak tahun 1987 telah mengikuti ajaran Syiah,  itu antra lain, kamu boleh mengaku seorang Syiah apabila kamu,  sholat kaum Syiah itu 50 rakaat, 17 rakaat wajib,  sisanya gobliah.

Orang Syiah itu harus lebih baik dari seribu orang , ahlak paling baik, sedekah paling baik, ilmu paling baik, rumah tangga paling baik,  alquran harus hapal.Tasaih itu artinya ikut-kutan saja, Ahli Syiah itu adalah utuh mengkuti nabi muhammad. Daun dan kayu  dikupulkan untuk jadi  pena, dan air laut untuk jadi tinta,   betapa tingginya ilmu Rasul.

Muhamad ilmunya, sedangkan Ali adalah pintu Ilmunya ,  kami belum  dapat dsi katak an sebagai kaum syiah yang sesungguhnya, karena misalnya sperti Auotullah Khomeini tu ahli Syiah yang sesungguhnya.
Syiah itu lebh baik dari seribu orang, hasil kerjanya di berikan pada orang lain, kita masih dimakan, dan kita itu harus menjadi orang paling sesasara diantara orang yang sengsara.

Karena kami mengikuti ajaran Ali, maka kami dsiebut kaum Syiah tersebut, yaitu Jamaah ahlil bait Indonesia Sumatera Selatan, sehingga saya di percaya untuk ,menjadi ketua dari organsasi ini.
Di sesama Syiah tidak ada pernah pertengkaran apapun yang terjadi, kami di siah itu ikut aturan pemerintah, karena petuah dari pusat Syiah kami dalam aturan negera itu harus diikuti.

Diakhir pembicaraannya, Dr Zailani SpoG menjelaskan,Orang syiah itu wajib megeluarkan Humus sebesar seperlima   dari sisa harta penghasilanya , itu  disahkan untuk untuk setahun sekali  atau sebulan sekali, setiap organisasi itu tentu ada misinya,  kita mengajak agar ikut syiah , kamu dianjurkan untuk ikut syiah. @mil

Tuesday 4 September 2012

Moyang Slamat Dari Desa Tanjung Ganti



CErita Mistery.
Moyang Slamat Kramat Desa Tanjung Ganti.
Cerita ini diperoleh dari seorang warga desa yang berada di Desa Tanjung Ganti, kecamatan Maje, kabupaten Manna  Propinsi Bengkulu Selatan. Dia bernama Zulkarnain , sekaligus ia juga masih ada keturunan dengan moyang tersebut, karena pada umumnya daerah ini sering di sebut dengan Sambat.
Berikut cerita yang disampaikan Zulkarnaein ketika Patroli sempat mampir kerumahnya di desa Tanjung Ganti beberapa waktu yang lalu, ketika itu malam hari, disambut dengan hujan yang dibarengo dengan angi yang bergemuruh, membuat sedikit seram ,karena juga ada beberap keluarga lain yang hadir dengan seksama mendenngarkan penuturan Zulkarnaein.
Dimasa itu desa ini tengah di dilanda dalam keadaan kekeringan, sehingga warga desa Tanjung Ganti ini kekurangan air, dan juga sangat kekeurangan pangan.
Disaat itu Moyang Selamat seperti biasa ia tengah melakukan muzakarah dengan beberapa warga yang ada di Desa Tanjung Ganti di masa itu.
Ia tahu bahwa saat itu warga sangat kekeurangan air, apalagi masalah sandang dan pangan sangat sulit di peroleh oleh warga Desa Tanjung Gan ti pada waktu itu.
Menjelang sore ia sudah pulang dari Muzakaraoh dengan warga yang ada di desa Tanjung Ganti tersebut, ia rengah asik melakukan ibadah di pondoknya.
Beberapa warga seperti biasa pulang dari kegiatan kehidupan mereka masing-masing, ada dari pedagang, petani, juga ada yang berniaga jeuh kekota, yaitu ke Bengkulu kota, ada juga yang merantau ke luar daerah.
Beberapa warga mulai kesulitan untuk mencari ikan, karena lauk pauk warga desa di sungai itu adalah untuk menacrai ikan, tentu saja ikan itu berada di disungai Sambat, tetapi karena masa dalam keasdaan kekeringan, tentu masarakat desa Tanjung Ganti sangat mustahil untuk mengaharpkan iakan yang akan di dapat di sungai Sambat itu.
Malam itu ia sudah mebdengar bahawa ada beberapa warga yang mulai, merasa sangat kekeringan, bahwa sudah tidak mungkin lagi aka nada ikan yang di peroleh di sungai, karena bagaiamana tidak sungai sudah sdangat kering, bahkan air yang mengalir sedikit saja tidak ada lagi.
Datanglah saudaranya yang berkata,” aduh bagaiaman ini besok warga sangat butuh akan ikan, karena warga mau ada hajatan, paling tidak makan ikan saja disaat demikian itu sudah cukup.”
Mendengar itu Moyang Slamat berkata,” sudah saudaraku, jangan bimbang dan jangan ragu, esok pagi kau ambil saja ikan di sungai, nanti pagi aku kesana.”
Tetapi tenu saja masarakat dan juga saudaranya tidak percay, karena mana mungkin akan ada ikan , kalau sungai dalm keadaan kering, tak terlihat sedikitpun air yang mebgalir.
Ternyata benar besok warga juga ingi tahu, apa benar yang di katakana oleh Moyang Slamat itu, sehingga berbondong-bondong lah warga yang dating, untuk mebuktikan apa benar yang di katakana oleh Moyang Slamat itu.
“Sudahlah,” kata saudaranya ,” itu Cuma banyolan saja , sesuatu hal yang tak mungkin itu terjadi, disaat tanah kering begini aka nada ikan di sungai yang kering, jangan gila kau.”
Namun perkataan itu tak terlalu di gubrisnya oleh Moyang Slamat, ia pagi sekali sudah berada di dijalan bersama dengan warga menuju kesungai yang memang dalam keadaan kering.
Disaat itulah ia mendekati, sebuah keramba yang kosong, ia dekati keramba itu, entah dengan apa ia hanya berkata, jika tuhan memang menghendaki, maka aka nada ikan di dalam keramba ini.
Disaat itu warga hanya tertawa dan senyum melihat pernyataan itu, namun aea wara mang bnk amenyasikaaan  it, bahkan bebepawarga emng sngajatangumenasikan kejadiayang ganjil itu.
Beberap warga yang merasa sangat penasaran dengan pernayataan it, ia dengan tergesa-gesa mengangkat keramba yang berad di sungai kering itu, tetapi apa yang telah terjadi di tempat itu.
Sungguh suatu yang tidak mungkin telah terjadi, karena banyka iakan yang keluar dari keramba yang dalam keadaan sungai kering itu, tetapi itulah yang terjadi, kenyataan itu disaksikan oleh warga Desa Tanjung Ganti.
Tenti saja sejak kejadiaan itu nyatalah, bahwa Moyang Slamat memiliki kesaktian atau mukzizat yang telah di berikan oleh Allah kepadanya, sehingga ia sangat di segani dan di hiornmati dengan segala penyampaian dakwanya yang dia sampaikan pada masarakat yang berada di Desa Tanjung Ganti pada khussunya, tetapi juga yang ebrada di propinsi Bengku di masa itu,
Desa ini berada I dtepian bukit, yang menjulang dia natara bukit barisan, sehingga daerah ini terasa sangat sejuk dikala malam hari, bahakn daerah ini masih terasa murni kesejukannya sehinga karena belum ada gangguan dari teknologi yang memberikan keasrian sebuah desa yang sedikit jauh dari kota Bengkulu itu.

Terima Kasih Tuhan

di tulis oleh M Kamil
Sungguh aku sangat berterima kasih padamu tuhan
sehingga mendapatkan tempat untuk dapat berada di dalam perlindungan

mulai sat ini aku menuntut ilmu untuk aherat
terima kasih tuhan

aku sangat bersyukur engkau telah memberikan jalan terbaik untukku
Amin.

K H Abdullak Zawawi Izhom"Cita-citaku Mendirikan Pondok Pesanbtern



“K H Abdullah Zawawi  Izhom: Cita-Citaku  Mendirikan  Pondok Pesntren
“Sempat Mengajar  Amal Maripat Di Mekkah”
Ini adalah ungkapan  dari  salah seorang ulama besar yang berada di Palembang Pad saat ini, yang meskipun sudah usia lanjut, namun semangat dan motivasinya pada yang muda begitu besar, sehingga ia berhasil menelorkan  ulam lainnya yang ternama di kota ini.
Dalam satu wawancara dengan Patroli di kediamanya di daerah kelurahan satu Ilir Palembang, tepatnya berada di mesjid Sultan Agung satu Ilir Palembang dia adalah, KH Abdullah Zawawi Izhom yang menjelaskan sebagai berikut, saya punya cita-cita ingin mendirikan pondok pesantren, atau  majelis  taklim modern,  yang dating untuk menuntu ilmu di sini mulai dari penjuru kota Palembang, mulai dari  km 11,  km 8,  km 2,5, Jakabaring,  16 ulu, 11 Ilir, 10 ilir, 2 ilir, Sekojo, ungkapnya.
Yang mendengarkan ceramah umum itu di laksanakan pada tiap hari minggu, yang dimulai pada pukul tujuh pagi, hingga akhirnya pada pukul delapan pagi, tambahnya.
Keinginan dari Zawawi Izhom adalah agar para muridnya selama ini,  itu jadi para laim ulama, jadi ustad, jadi  dan juga sudah menjadi seorang ulama antara lain , itu sudah sepuluh tahun belajar, Kha, Abdul Majid Dahlan,  H Taupik Hasnuri,  kha. Umar Majid yang berada di 3 ilir, al ustadz  Azhari di 11 ilir,  al ustadz  M ridwan Zainudin di 10 ilir, al ustadz  Al ustadz Habib Abubakar Hasan di Sabok Kingking, al ustad  H Husin Tahmrin M Yusup di Suro, Al ustadz  Abdull halim di 11 ilir, al ustadz Cekwin 13 ulu,  al usradz Hasyim di 13 ulu, al ustadz  H Usman di satu ilir, al ustadz M Ridwan di Tangga Buntung, al ustad Ilyas, al ustad H Yakub, al ustadz Ahmad Fauzi Zakiyah Wamupshirotan, al ustad Guntur Gunawan di Kalidoni,  al ustadz Ruly Naning.
Ditegaskan  Kha, Abdullah Zawawi Ihzom,  itu saya harapkan juga dapat menyamapaikannya kembali pada masarakat, untuk berguna bagi masarakat, sebelum memang saya pernah mengajar di meshid Agung 10 tahun,  juga beberapa mesjid yang ada di Palembang pada saat ini, masjid Muhajirin, masjid al Hilal, masjid  Mushlisin, Mashid Annur,  juga di beberapa  mushola hingga berjumlah 50 tempat ibadah  yang sudah di jalani,tambahnya.
Bahkan sempat mengajar kana mal maripat di Mekah di kampong disekitar Taisir,  juga pernah mengajar di Madinah mendapatkan izajah guru , bahkan sempat guru di mekah dan madinah itu minta kain buatan asli Palembang  dengan saya, dimasa itu.
Masih di jelaskan oleh KH Abdullah Zawawi Izhom,  itu yang saya ajarjkan adalah untuk setiap harinya, muridnya itu  Senin belajar  Duratun Nasihin mungkin saat ini mulai selesai,  selasa  itu siharussalikin Tasahuf karangan  She Abdul Somad Palembang,  pada hari Rabu itu tafsir , hari Kamis nahu dan ihya ulumuddin, Sabtu  kitab Hikam, dan pada hri minggu adalah pelajaran ceramah umum, ujarnya.

Ia memberikan nasehatnya, kita di dunia ini  bakal mati, itu ada jalan untuk kebaikan , untuk itu saya selalu berharap kelak akan berhasil mendirikan majelis tklim modern atau bahkan pondok pesantern, itu kirany banyak manusia yang akan terbukan hatinya untuk berbuat dalam kebajikan pada sesame, “ ada pantun gugur bunga jatuh di laut, lalu pergi mengambil ikan kalau datang malaikat maut ilmu  apa yang digunakan,  gugur bunga jatuh di laut  nelayan pergi  mengambil ikan kalau dating malaikat maut  ilmu syariat , tarekat, hakekat, makripat  itu yang di perlukan, semoga ini dapat di maklumi.

Disamping itu juga anak tertua Fauzi menambahkan,  itu dimulai pada tahun 50an,  mulai dari Mesjid Agung itu hamper 10 tahun,  kemudian juga ia pernah mengajar di 50 tempat yang ada di Palembang ini, di beberapa mesjid dan mushola, baik itu siang atau di malam harinya.
Diakui Fauzi, itu juga di seberang ulu, sejak tahun lima puluhan itu berjalan, ceramah,itu pelajaran satu demi satu yang beliau sampaikan pada para muirdnya , itu diajarkan hingga tamat, dibaca di bahas, itu lalu di adakan Tanya jawab, juga pembahasan masalah tasauf, kita ikuti pelajaran itu ada jadwal tertentu yang sudah di tentukan.

 














 “K H Abdullah Zawawi  Izhom: Cita-Citaku  Mendirikan  Pondok Pesntren
“Sempat Mengajar  Amal Maripat Di Mekkah”
Ini adalah ungkapan  dari  salah seorang ulama besar yang berada di Palembang Pad saat ini, yang meskipun sudah usia lanjut, namun semangat dan motivasinya pada yang muda begitu besar, sehingga ia berhasil menelorkan  ulam lainnya yang ternama di kota ini.
Dalam satu wawancara dengan Patroli di kediamanya di daerah kelurahan satu Ilir Palembang, tepatnya berada di mesjid Sultan Agung satu Ilir Palembang dia adalah, KH Abdullah Zawawi Izhom yang menjelaskan sebagai berikut, saya punya cita-cita ingin mendirikan pondok pesantren, atau  majelis  taklim modern,  yang dating untuk menuntu ilmu di sini mulai dari penjuru kota Palembang, mulai dari  km 11,  km 8,  km 2,5, Jakabaring,  16 ulu, 11 Ilir, 10 ilir, 2 ilir, Sekojo, ungkapnya.

Yang mendengarkan ceramah umum itu di laksanakan pada tiap hari minggu, yang dimulai pada pukul tujuh pagi, hingga akhirnya pada pukul delapan pagi, tambahnya.
Keinginan dari Zawawi Izhom adalah agar para muridnya selama ini,  itu jadi para laim ulama, jadi ustad, jadi  dan juga sudah menjadi seorang ulama antara lain , itu sudah sepuluh tahun belajar, Kha, Abdul Majid Dahlan,  H Taupik Hasnuri,  kha. Umar Majid yang berada di 3 ilir, al ustadz  Azhari di 11 ilir,  al ustadz  M ridwan Zainudin di 10 ilir, al ustadz  Al ustadz Habib Abubakar Hasan di Sabok Kingking, al ustad  H Husin Tahmrin M Yusup di Suro, Al ustadz  Abdull halim di 11 ilir, al ustadz Cekwin 13 ulu,  al usradz Hasyim di 13 ulu, al ustadz  H Usman di satu ilir, al ustadz M Ridwan di Tangga Buntung, al ustad Ilyas, al ustad H Yakub, al ustadz Ahmad Fauzi Zakiyah Wamupshirotan, al ustad Guntur Gunawan di Kalidoni,  al ustadz Ruly Naning.
Ditegaskan  Kha, Abdullah Zawawi Ihzom,  itu saya harapkan juga dapat menyamapaikannya kembali pada masarakat, untuk berguna bagi masarakat, sebelum memang saya pernah mengajar di meshid Agung 10 tahun,  juga beberapa mesjid yang ada di Palembang pada saat ini, masjid Muhajirin, masjid al Hilal, masjid  Mushlisin, Mashid Annur,  juga di beberapa  mushola hingga berjumlah 50 tempat ibadah  yang sudah di jalani,tambahnya.
Bahkan sempat mengajar kana mal maripat di Mekah di kampong disekitar Taisir,  juga pernah mengajar di Madinah mendapatkan izajah guru , bahkan sempat guru di mekah dan madinah itu minta kain buatan asli Palembang  dengan saya, dimasa itu.
Masih di jelaskan oleh KH Abdullah Zawawi Izhom,  itu yang saya ajarjkan adalah untuk setiap harinya, muridnya itu  Senin belajar  Duratun Nasihin mungkin saat ini mulai selesai,  selasa  itu siharussalikin Tasahuf karangan  She Abdul Somad Palembang,  pada hari Rabu itu tafsir , hari Kamis nahu dan ihya ulumuddin, Sabtu  kitab Hikam, dan pada hri minggu adalah pelajaran ceramah umum, ujarnya.

Ia memberikan nasehatnya, kita di dunia ini  bakal mati, itu ada jalan untuk kebaikan , untuk itu saya selalu berharap kelak akan berhasil mendirikan majelis tklim modern atau bahkan pondok pesantern, itu kirany banyak manusia yang akan terbukan hatinya untuk berbuat dalam kebajikan pada sesame, “ ada pantun gugur bunga jatuh di laut, lalu pergi mengambil ikan kalau datang malaikat maut ilmu  apa yang digunakan,  gugur bunga jatuh di laut  nelayan pergi  mengambil ikan kalau dating malaikat maut  ilmu syariat , tarekat, hakekat, makripat  itu yang di perlukan, semoga ini dapat di maklumi.

Disamping itu juga anak tertua Fauzi menambahkan,  itu dimulai pada tahun 50an,  mulai dari Mesjid Agung itu hamper 10 tahun,  kemudian juga ia pernah mengajar di 50 tempat yang ada di Palembang ini, di beberapa mesjid dan mushola, baik itu siang atau di malam harinya.
Diakui Fauzi, itu juga di seberang ulu, sejak tahun lima puluhan itu berjalan, ceramah,itu pelajaran satu demi satu yang beliau sampaikan pada para muirdnya , itu diajarkan hingga tamat, dibaca di bahas, itu lalu di adakan Tanya jawab, juga pembahasan masalah tasauf, kita ikuti pelajaran itu ada jadwal tertentu yang sudah di tentukan.



Memang pernah beberapa tokoh partai yang akan mengajak namun itu ditolak, karena ia memang tak mau ada kaitanya dengan politik, itu hanya mendoakan semoga para pemimpin itu berjalan dengan baik dan benar.
Disaat menyampaikan ceramahnya ia selalu berpesan dalam pelajaran pikihnya,   tasauf,  ia selalu berharap agar umat ini rajin melaksanakan ibadahnya, sehingga betakwa pada Allah, initinya ia ingin menjadikan ulama bagi generasi  yang akan datang, itu mulai sudah terbukti missal Taufik Hasnuri dan lainya.@mil












Monday 3 September 2012

Moyang Slamat Dari Desa Tanjung GantiMoyang Slamat Dari Desa Tanjung Ganti



CErita Mistery.
Moyang Slamat Kramat Desa Tanjung Ganti.
Cerita ini diperoleh dari seorang warga desa yang berada di Desa Tanjung Ganti, kecamatan Maje, kabupaten Manna  Propinsi Bengkulu Selatan. Dia bernama Zulkarnain , sekaligus ia juga masih ada keturunan dengan moyang tersebut, karena pada umumnya daerah ini sering di sebut dengan Sambat.
Berikut cerita yang disampaikan Zulkarnaein ketika Patroli sempat mampir kerumahnya di desa Tanjung Ganti beberapa waktu yang lalu, ketika itu malam hari, disambut dengan hujan yang dibarengo dengan angi yang bergemuruh, membuat sedikit seram ,karena juga ada beberap keluarga lain yang hadir dengan seksama mendenngarkan penuturan Zulkarnaein.
Dimasa itu desa ini tengah di dilanda dalam keadaan kekeringan, sehingga warga desa Tanjung Ganti ini kekurangan air, dan juga sangat kekeurangan pangan.
Disaat itu Moyang Selamat seperti biasa ia tengah melakukan muzakarah dengan beberapa warga yang ada di Desa Tanjung Ganti di masa itu.
Ia tahu bahwa saat itu warga sangat kekeurangan air, apalagi masalah sandang dan pangan sangat sulit di peroleh oleh warga Desa Tanjung Gan ti pada waktu itu.
Menjelang sore ia sudah pulang dari Muzakaraoh dengan warga yang ada di desa Tanjung Ganti tersebut, ia rengah asik melakukan ibadah di pondoknya.
Beberapa warga seperti biasa pulang dari kegiatan kehidupan mereka masing-masing, ada dari pedagang, petani, juga ada yang berniaga jeuh kekota, yaitu ke Bengkulu kota, ada juga yang merantau ke luar daerah.
Beberapa warga mulai kesulitan untuk mencari ikan, karena lauk pauk warga desa di sungai itu adalah untuk menacrai ikan, tentu saja ikan itu berada di disungai Sambat, tetapi karena masa dalam keasdaan kekeringan, tentu masarakat desa Tanjung Ganti sangat mustahil untuk mengaharpkan iakan yang akan di dapat di sungai Sambat itu.
Malam itu ia sudah mebdengar bahawa ada beberapa warga yang mulai, merasa sangat kekeringan, bahwa sudah tidak mungkin lagi aka nada ikan yang di peroleh di sungai, karena bagaiamana tidak sungai sudah sdangat kering, bahkan air yang mengalir sedikit saja tidak ada lagi.
Datanglah saudaranya yang berkata,” aduh bagaiaman ini besok warga sangat butuh akan ikan, karena warga mau ada hajatan, paling tidak makan ikan saja disaat demikian itu sudah cukup.”
Mendengar itu Moyang Slamat berkata,” sudah saudaraku, jangan bimbang dan jangan ragu, esok pagi kau ambil saja ikan di sungai, nanti pagi aku kesana.”
Tetapi tenu saja masarakat dan juga saudaranya tidak percay, karena mana mungkin akan ada ikan , kalau sungai dalm keadaan kering, tak terlihat sedikitpun air yang mebgalir.
Ternyata benar besok warga juga ingi tahu, apa benar yang di katakana oleh Moyang Slamat itu, sehingga berbondong-bondong lah warga yang dating, untuk mebuktikan apa benar yang di katakana oleh Moyang Slamat itu.
“Sudahlah,” kata saudaranya ,” itu Cuma banyolan saja , sesuatu hal yang tak mungkin itu terjadi, disaat tanah kering begini aka nada ikan di sungai yang kering, jangan gila kau.”
Namun perkataan itu tak terlalu di gubrisnya oleh Moyang Slamat, ia pagi sekali sudah berada di dijalan bersama dengan warga menuju kesungai yang memang dalam keadaan kering.
Disaat itulah ia mendekati, sebuah keramba yang kosong, ia dekati keramba itu, entah dengan apa ia hanya berkata, jika tuhan memang menghendaki, maka aka nada ikan di dalam keramba ini.
Disaat itu warga hanya tertawa dan senyum melihat pernyataan itu, namun aea wara mang bnk amenyasikaaan  it, bahkan bebepawarga emng sngajatangumenasikan kejadiayang ganjil itu.
Beberap warga yang merasa sangat penasaran dengan pernayataan it, ia dengan tergesa-gesa mengangkat keramba yang berad di sungai kering itu, tetapi apa yang telah terjadi di tempat itu.
Sungguh suatu yang tidak mungkin telah terjadi, karena banyka iakan yang keluar dari keramba yang dalam keadaan sungai kering itu, tetapi itulah yang terjadi, kenyataan itu disaksikan oleh warga Desa Tanjung Ganti.
Tenti saja sejak kejadiaan itu nyatalah, bahwa Moyang Slamat memiliki kesaktian atau mukzizat yang telah di berikan oleh Allah kepadanya, sehingga ia sangat di segani dan di hiornmati dengan segala penyampaian dakwanya yang dia sampaikan pada masarakat yang berada di Desa Tanjung Ganti pada khussunya, tetapi juga yang ebrada di propinsi Bengku di masa itu,
Desa ini berada I dtepian bukit, yang menjulang dia natara bukit barisan, sehingga daerah ini terasa sangat sejuk dikala malam hari, bahakn daerah ini masih terasa murni kesejukannya sehinga karena belum ada gangguan dari teknologi yang memberikan keasrian sebuah desa yang sedikit jauh dari kota Bengkulu itu.

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...