Wednesday 28 March 2012

Ketahanan Nasional

ditulis oleh : Mkamil
Pada saat ini Indonesia sudah mengalami suatu kelunturan, sudah rapuh, dan sudah goyang, karena tingkat moral bangas sudah lemah sekali.

pendidikan yang dijalan  selama ini adalah salah, karena kita lebih mementingkan pendidikan teknologi, lebih mementingkan ahli IPA, Ahli Sains ahli alaat-alat teknik lainya, sementara kita lupa akan hak dan moral bangsa.

banayak yang sudah lupa akan dasar kemanusian dirinya kita, kita akan lalai pada diri kita dan lainya, bahakan seharusnya kita itu melayani, kita juga harus menlayani, tapi banyka bahkan kita yang minta di layani.

sehingga dampakanya menjadi luas dan banyaknya kita sesama mannusia ini melupankan dasar hidup amnusia kita, kita tak menyadari bahawa sesungguhnya kita adalah mannsuia yang bermoral.

nyatanya kita mudah dipengaruhi oleh luar banyka warga kita yang sudah terpengaruh, kita perhataikan saja, bangsa kita pada maasa lalau, timor-timor akan di lepas, maka mereka pada saat itu Amerika merebut timor-timor setelah berhasil maka kita kembali di rongsronmg dengan dan agar merebut kembali tomor-timor yang di pengaruhi oleh Amerika.

setelah adanya  suatu ketahanan nasioanl bangsa, misalnya bagnsa mesir yang dipengaruhi oleh Amerika, sehingga pecah hingga dengan sekarang, bangsa kita juga dipengaruhi, hingga kini.

Pada bangsa ini adalah yang sudah dipengarhi oleh bangsa luar, oleh karena itu jangan sampaikita juga akan di adu domba, bahkan kita jangan sanpai terpengaruhi oleh bujuk rayuan itu.

bangsa ini jangan sampai terjadi suatu pepecahan, maka jangan sampai terjadi takyat ini kjadi makan bangsa luar, jangan sampai budaya bangsa hilang .(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...