Monday 21 May 2012

Kimisi IV DPRD Akan Panggil Kepala SDN 91


Komisi IV Akan Panggil Kepala Sekolah SD N 91
Kita sangat mendukung dengan program pemerintah untuk melakukan pendidikan wajib belajar sembilan tahun tersebut, sehingga akan lahirnya generasi yang berkualitas, kelak akan mampu mengahadapi gejolak perkembangan ilmu pengetahuan di masa yang akan datang.
Tetapi ternyata masih ada saja seorang oknum kepala sekolah yang dengan tega melakukan tindakan pemakasaan, untuk meemungut biaya kepada siswanya, hanya karena ia mendapat uang beasiswa sebesar Rp 360.000,- namun harus di potong dengan sejumlah Rp.50.000 persiswa.
Dari DPRD kota Palembang  pada komisi IV dalam hal ini diwakili oleh Fanani partai Demokrat menanggapi, jadi sepanjang ada pungutan-pungutan  dan diluar peraturan-pearaturan , a palagi  mengenai beasiswa  untuk siswa , itu khusus bantuan kepada anak-anak yang tidak mampu, tegasnya.
Oleh karena itu pemerintah , telah berkomitment untuk membantu siswa itu dengan cara memberikan beasiswa, itu mutlak untuk anak yang tiak mampu, jadi itu tidak ada potongan apapun, komisi IV perlu   akan memanggil kepala sekolah SDN negeri 91 tersebut,ujarnya.
Ini sangat tidak diperbolehkan,  akan memanggil  dan berikut orang yang merasa di rugikan tersebut, yaitu wali murid yang  merasa di rugikan tersebut,ungkapnya.  
Hal ini terjadi di Sekolah Dasar negeri 91 yang berada di jalan Mojopahit Palembang, yang dengan tegas dan secara paksa untuk memotong dana Rp 50.000 persiswa, sehingga hal ini dtanggapi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga kota Palembang, melalui kepala bidang SD dan TK Ahmad Zulianto di ruang kerjanya(21/5, Senen, siang ) menyatakan, jadi masalah yang ada  bahwa  ada dugaan  penarikan atau tentang uang dana miskin Rp.50.000,- ,tegasnya.
Saya sebagai kepala Bidang lanjut Ahmad Zulianto, siapapun dia itu sangat tidaj di benarkan, tak ada pembenaran uang dana miskin siswa yang diberikan pada siswa itu ditarik atau diminta, saya akansegera melakukan peemeriksaan terhadap sekolah manapun yang yang melakukan tindakan tersebut,ungkapnya.
Akan segera kita lakukan cek kelapangan, itu membuktikan pembenaranya, apakah ini benar terjadi, saya telah komitment untuk hal ini, kita tidak membenarkan adanya bentuk pungutan apapun itu, kembalikan itu pafa siswa, ini akan segera kami tindak lanjuti, segara akan kami dantangi sekolah itu.akan segera kami berikan tindakan pada kepala sekolah tersebut,ujarnya.@mil
   

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...