Tuesday 30 October 2012

Beras Peka Mengalami Perubahan kualitas




Beras Peka Mengalami Perubahan  kualitas
Pemerintah Selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, missal mengenai pengadaan beras Raskin, yang khususnya di percayakan kepada Bulug, maka tentu saja dalam hal ini untuk kepentingan masarakat miskin. Tetapi permasalah akn ada saja terjadi, mungkin ini keterbatasan dari upaya tugas yang di laksanakan.
Disampaikan oleh kepala Bulog Palembang melalui  Kepala Bidang Pelayanan Publik  Deni Martino, dibantu oleh Humas Fahmi mengatakan, bahwa komoditi beras sangat peka untuk mengalami perubahan  kualitas  karena komoditi ini hidup,tegasnya.
Disampaikannya kembali, factor penyebab nya itu banyak  antara lain  penanganan  sejak sampai panen  yang tidak baik  berpengaruh terhadap  daya tahan  beras pada saat di simpan, dan dari sekian  banyak beras didistribusikan , jika ditemukan  30 karung yang kualitasnya menurun , namun beras itu telah diganti  dan telah di pertasnggungjawaban , ungkapnya.  
Masih menurut Fahmi, apabila terjadinya beras yang mutunya kurang baik, maka mohon kiranya cepat di informasikan, sehingga pihak bulog akan segera menggantikan beras yang kulaitsanya tidak baik itu,ujarnya.
Menanggapi hal ini LSM Pormak  diketuai oleh Jamal  mengatakan,  meskipun telaH di intruksikan  baik dari pemerintah pusat maupun daerah, disarankan agar mendistribusikan raskin , kepada masarakat harus beras yang bermutu dan berkualitas , namun nyatanya  masih terdapat beras yang rendah mutunya,tambahnya.
Harapan Jamal, patut dipertanyakan , bahwa pupuk juga sangat mempengaruhi, juga factor cuaca serta sanitasi penyimpanan, sehingga mempengaruhi kualitas beras, tetapi yang pokok bukan itu, yang penting itu apakah layak beras mutu rendah itu  didistribusikan kepada masarakat . @mil

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...