Sunday 27 December 2015

Aku Ingin Membangun Palembang

Aku Ingin Membangun Palembang
Bertempat di ruang  kerjanya, kepala Dinas Tenaga Kerja  Kota  Palembang,
 berkesempatan berbincang dengan Mistik, di Jalan Anwar sastro Palembang.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang  Ir H K M Isnaini Madani MT MSI
  menyatakan, Tidak motivasi untuk menjadi PNS,  mulanya aku berniat
ingin membangun Palembang,  tapi bukan hanya sorang PNS, yang dapat
 membangun Palembang itu, biasa saja ia pedagang, penguasaha atau lainya
Masih di sampaikan oleh Isnaini,  kebenaran memang  pada saat aku lulus
 kuliah,  aku lalu mengikuti tes penerimaan pegawai di pemda kota
 Palembang, ujarnya.
Lalu disarankan oleh orang tua untuk  ikut tes PNS,  dijelaskan
 oleh Isnaini, Alhamdulillah lulus, ini kehendak Allah semuanya, tambahnya.
Mula aku di terima itu di Dinas Tata Kota  Palembang,  sudah delapan
belas tahun di dinas tersebut, hingga  menjadi  kepala  Dinas  di Tata Kota 
tersebut,” aku tidak  pernah mimpi mau  jadi  kepala Dinas situ,  Cuma niatku
 aku hanya  ingin  membangun  Palembang,”ditegaskanya.
Prinsip aku  kata  Isnaini, aku apa yang  bisa  aku  bantu aku  bantu,  aku tidak
 neko-neko, dan apa yang di tugaskan aku kerjakan sebaik mungkin,  dan itu
 menurut  aturan kerja  yang  ada, aku tak mau  menyakiti  orang lain, aku
 selalu  menghindari  musuh  walaupun  itu  satu orang,”satu musuh terlalu
 banyak, seribu teman  terlalu  sedikit,” 
Secara  kedinasan, aku  selalu  kurang  dengan ilmu, sehingga  aku  selalu
 ingin menuntut  ilmu, ungkapnya.
Menjadi rintangan  utama  itu  adalah,  dari  orang-orang yang tak  senang
 dengan  kita,  semua itu  cukup  kita  abaikan   saja,  itu pasti  ada  orang
  yang  senang  dan  orang  yang  tidak  senang, itu  bisa  saja  karena   orang
  itu tak  senang  dengan  kemajuan  yang  telah  kita  peroleh  tersebut,tuturnya
 dengan  lantang.

Harapan  Isnaini  di akhir  pembicaraanya,  marilah  kita  berusaha  positip  tinking,
 berusaha  selalu  berbuat  baik, loyal  terhadap  atasan, jujur  sesuai dengan  aturan,
  jangan  mencari  musuh,  carilah  kawan  yang  sebanyak-banyaknya, 
dalam kerja   jangan  lupa target  karena itu  adalah indikator.(mil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...