Friday 7 June 2019

Penduduk miskin Kota


Penduduk Miskin Kota
Indonesia, kalau di lihat dari peta keuangan dapat di katakana bahwa Negara ini adalkah kaya, namun sesungguhnya itu yang kaya hanya segelintir orang saja.
Di Sumatera Selatan misalnya, dari jumlah penduduk yang di perkirakan adalah mencapai tujuh juta itu, yang kaya hanya sekitar dua juta orang saja. Namun lainya adalah penduduk miskin. Mereka menyebar di seluruh wilkayah yang ada di Sumatera Selatan. Mulai dari desa-desa hingga mencapai kekota-kota.
Jadi pertanyaan adalah,  apakah ada perhatian dari pemerintah terhadap penduduk miskin tersebut ? jawabnya ada. Tetapi sejauh mana perhatian pemerintah itu yang masih dalam perjalanan tampaknya.
Maka itu dapat di lihat di beberapa sudut kota Palembang misalnya. Dapat di perhatikan ada di beberapa kampung dalam wilayah kota Palembang. Hampir di setiap rukun tetangga terdapat penduduk miskin kota. Oleh karena itu telah di berlakukan oleh pemerintah adanya beras raskin, atau beras untuk orang miskin.
Kemudian ada pula program pemerintah    yaitu di laksankannya berobat gratis, itu semua untuk membantu program warga miskin yang ada di dalam kota khususnya dan di wilayah Sumatera Selatan pada umumnya.
Berbagai cara usaha yang di lakukan pemerintah agar rakyat jangan sampai miskin terus. Tetapi tampaknya tidak semua penyelenggara Negara itu adalah dengan serius melaksanakan program agar rakyat jangan bertambah lagi yang miskinya, namun nyata terus saja bertambah setiap harinya.
Penduduk miskin ini selalu saja jadi sandaran pejabat Negara untuk memperkaya dirinya, dengan alasan berbagai program yang bertujuan untuk membantu penduduk miskin. Namun nyatanya program itu yang untung terlebih dahulu itu adalah pejabat negaranya.
Oleh karena itu penduduk miskin tetap saja miskin, sementara pejabat Negara bertambah kaya-bertambah  kaya. Dari hari ke harinya.
Sehingga di tanah ini kejahatan selalu saja terjadi, bunuh diri karena miskin, hancurnya rumah tangga karena miskin, terjadinya perampokan dan pembunuhan di desa dan di kota-kota, itu juga karena penduduk yang miskin, kini tinggal peemerintah harus berbuat apa. (Mil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...