Friday 7 June 2019

Virus akal budi


Virus Akal Budi
Virus akal budi bukan kecemasan akan sesuatu yang masih akan terjadi, seperti matahari yang berhenti berpijar atau benturan bumi dengan komet.
Virus akal budi sekarang ini , bahkan sejak sejarah belum ada, dan akan terus berevolusi hingga akan semuanya menjangkiti kita. Kita sudah terjangkit virus akal bnudi dengan cara-cara baru, karena televise, karena Koran, karena lagu-lagu pop, atau tehnik pemsaran, juga  dengan cara-cara yang kuno, karena pendidikan,  agama, bahkan karena ngbrol dengan teman. Sehingga dengan tanpa senagja kita sudah terjangkit virus akal budi, sehingga anda juga pengaruhi istri anda,anak  anda sahabat dan keluarga, karena virus internet.
Karena sering lihat internet, ketularan virus akal budi? Karena sering dengar  ceramah ssat virus akal budi, sering nongkrong dengan teman dan ngerumpi ? ketularan virus akal budi, anada atau hidup tak sesuai yang anda harapkan itu sudah terkena virus akal budi, jelekin orang semaunya saja, karena virus akal budi.
Itu vurus akal budi berperan di situ. Sulit membina hubungan dengan orang lain itu juga virus akal budi, memaksakan keinginan pada orang lain itu juga virus akal akal budi. Itu bahwa sebagaian virus akal budi telah menguasai anda, orang lain saja yang salah hingga tak pernah koreksi diri, itu otak anda suadah sebagian terkena virus akal budi.
Sehingga virus akal budi itu telah membelokan dari anda dari pikiran yang memberikan kebahagian yang bertahan itu. Karena punya masalah dengan pekerjaan dan keluarga serta kepercayaan telah mengganggu virus akal budi anda.
Virus akal budui telah mengaburkan masa depan anda yang cemerlang, hany a menyalurkan pikiran anda pada kepentingan sesorang, sehingga mengaburkan kepentingan diri anda yang hakiki.
Sekte bedasarkan agama mulai menjamur dimana-mana, karena virus akal budi yang makin ampuh. Sekte itu telah mempengaruhi pikiran, perasaan umatnya, dan mendorong mereka berperilaku yang aneh, dari kata-kata yang semaunya hingga secara bersama-sama bangga menghina orang lain, tanpa alasan yang mendasar.
Kalau anada justru merasa anda yang kebal akan hukum, jadi jangan lupa , bahawa anda sudah terpengaruh atas sekte yang anda ikuti itu, dan bahwa anda sesungguhnya telah di kendalikan dengan virus akal budi itu, sehingga setelah virus akal budi yang penuh dengan siasat itu memulai berproses, maka virus akal budi akan bergerak dengan sendirinya.
Karena media masa dan pemilihan langsung, pemerintah Indonesia telah tertular virus akal budi ini. Politikus di zaman sekarang ini tidak akan terpilih, kalau tidak tampil dengan citra yang kuat, yang menekan kuat tombol-tombol psiologis masyarakat.
Banyak politikus itu berkata, saya yang mampu mengatasi krisis saat ini, padahal para politikus itulah semua penyebab masalah ini, perubahan adalah lebih baik dari sekarang, kata para politikus itu.
Citra politikus yang sudah di poles merupakan mata  kail yang membuat beberapa virus akal budi yang paling canggih dan tersebar  dengan luas dewasa ini.
Penyebran virus akal budi terlihat mencekam pada kondisi anak-anak yang di racuni, dengan di ajari cara menghina dan mengejek orang lain, telah masuk dalam akal budi anak-anak. Yang bermula pada pusat kota lalu dalam sekejap menyebar ke pelosok pelosok , menjangkiti anak-anak yang sudah mulai tampak kurang akal, bicara sembarangan, tampak seperti  orang yang putus asa, perempuan hamil di luar nikah, terlibat dalam perkelahian antar kelompok, banyak anak yang tampaknya sudah kehilangan nilai hidup yang tanpa tujuan, tugas kita adalah membersihkan virus akal budi dari anak-anak dan diri kita.

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...