Tuesday 15 January 2019

Hantu Cantik Kepasar

Malam itu aku seperti biasa
yaitu sebagai kernet mobil angkot
anatara kertapati Kota Palembang
atau sebaliknya

hingga tengah malam
penumpang sangat kurang,
sehingga dua kalai kami
pulang pergi
kota Kertapati atau sebaliknya
tetapi tetap saja penumpang sepi

pada tengah malam
kendaraan kami dihentikan di pinggir jalan
seorang penumpang
perempuan naik

saya tak begitu ambil pusing
kebetulan saya di ganti oleh
seorang teman

lalu saya duduk tepat di belakang
sopir.

perempuan itu lalu naik
ternyata  ia pilih
duduk di dekaktku.

awalnya aku tak ambil pusing
setelah kendaraan berjalan
perempuan yang duduk di
dekaktu itu harum sekali

betapa terkejut aku
melihatnya dari kaca sopir

ketika ia tengah tersenyum
betapa aku kagetnya
ia tampak giginya ke emasan.

aku diam saja
karena bau wanginya makin
menjadi

disaat ia turun di pasar malam itu
ia menhilang di balik
sebuah warung rokok`

kono kabarnyanya
ia seorang wanita yang ditemukan mati
saat akan ke pasar.

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...