Thursday 5 July 2012

Sudah dari Kecil Cita-Cita Jadi Guru


Sudah Dari Kecil Cita-Cita Jadi Guru.
Menjadi seorang guru sudah merupakan cita-cita, tetapi dengan ridho tuhan keinginan itu tercapai, memang dari umur muda sudah berlajar menjadi seorang guru, Sehingga itu menjadi suatu ketenangan dan keiklasan untuk mengajar.
Diruang kerjanya Kepala Sekolah SMKN 3 palembang Drs Djunaidi MM mengatakan, cita-cita kita  itu besar karena sudah factor dari keluarga, juga saya memiliki jiwa yang mendidik, mulai muda mengajar kursus, buka kursus itu sudah memiliki jiwa seorang guru,ungkapnya.
Mulai menjadi guru itu ungkap Djunaidi, sudah dari SMP saya sudah menjadi guru, tapi itu gur di kursus, bahkan itu sampai membantu perusahaan, untuk di ketik, mulai betulbetul menjadi guru  itu, itu dimulai tahun 1980, itu tenaga honor dan kuliah, juga saya menjadi asisren Dosen di Diploma,tambahnya.

Lalu mulai di angkat menjadi PNS kata Djunaidi, itu ditahun 1986,  itu dimulai di SMEA 2 ini, saya alumni dari SMEA 2, lalu diangkat juga jadi PNS di SMEA 2 yang kini itu namanya SMKN 3, itu hingga dengan sekarang tidak pernah pindah, sempat pindah sebentar di SMKN  5, lalu di tahun 2004 diangkat menjadi kepala sekolah di SMKN 3 hingga dengan sekarang.
Masih menurut keterangan  Drs Djunaidi MM, sebenarnya propesi itu kita nikmati dan kita sadar dan hifup ini tak dapat kita paksakan, banyak orang yang mengatakan bahwa ia harus jadi itu, tetapi itu kadang-kadang tidak sesuai dengan  potensi kita yang berada di mana, itu yang kadang tak di pahami  ,tegasnya.
Ada sebuah istilah, apapun yang kamu kerjakan itu belum tentu membawa keberkahan, yang didepan mata atau yang kamu tinggalakan, kadang-kadang itu yang membawa berkah, tidak mau jadi pada akhirnya masih juga jadi guru, ini kalau kita enjoi saja melaksanakan tugas, maka tidak akan menjadi beban berat sebagai seorang guru itu, namun kadang alasan factor guu gaji kecil. Memang resiko jadi seorang guru bukanlah hal yang mudah.
Untuk pendekatan kita pada guru,  kita jangan sampai mendudukan diri kita ini orang yang hebat, dan jangan pula kita merasa seorang pemimpin yang lebih, tapi kita nyatakan dir kita ini adalah sama dengan mereka, karena kita ini adalah satu tim dengan mereka, jangan pula membuat jarak dengan sesam guru.
Kita itu satu tim dalam mewujudkan visi dan misi di sekolah  ini , wali jurid juga hendaknya sadar juga bahwa mereka  telah menitipkan anaknya di sini, kita kepada rekan guru untuk selalu proaktip dalam melaksanakan tugas, mereka iklas dan laksanakan saja apa yang sesuai dengan kemampuan kita, jangan lupa selalu belajar karena pendidikan itu tak pernah putus, karena ilmu itu setiap hari selalu berkembang.
Kalau kita sudah menunjukan hasil kerja kita, kita selalu berusaha setiap saat, itu uang akan datang dengan sendiri tapi kalau sudah ,mengitung dulu hasil nya, maka kita tak akan maju.
Program kita kedepan untuk saat ini, itu harus memperbaiki kondisi sekolah, mulai dari sistim dan displin agr kinerja guru berkembang, untuk mengejar iso, maka akan adanya suatu perubahan yang baik, untuk peningkatan propesional guru,tambahnya.
Harapan kita pada pendidikan kinerja guru untuk melaksanakan tugasnya, itu menggunakan metode-metode yang menyenangkan, dengan kinerja guru dan displin, itu akan yakin akan proaktip, mutu dan kwliatas akan lebih baik, pesan kita  pada rekan guru kerjasama yang kompak, kepada wali murid  jangan sampai menerima impormasi yang tak jelas lalu salah alamat.@mil

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...