Thursday 24 November 2011

Jumlah Tranmusi Akan di Tingkatkan


Jumlah Tranmusi akan di Tingkatkan
Seiring tingginya minat masarakat terhadap kendaraan Tramusi, maka pemerintah kota Palembang akan menambah armada tranmusi.

Menanggapi hal ini kepala Dinas Perhubungan kota Palembang, yang diwakili oleh Kepala Bidang Angkutan dan tranportasi Agus Supriyanto di ruang kerjanya mengatakan, jadi tranmusi ini yang awal operasinya hanya dua koridor, dengan jumlah kendaraan awal 25  kemudian pada tahun kedua  5 koridor, dengan nambah 60 kendaraan,ujarnya.

Selanjutnya, kendaraan yang beroprasi pada saat adalah delapan lima kendaraan yang jalan,  kemudian tahun depan kita akan menambah lagi satu koridor,tegas Agus.

Jadi tambahnya, ini akan bertambah lagi menjadi enam koridor, itu ada di pusri, veteran, arivai, di gor,  lemabang,  selama ini belum ada , itu akan dilewati dengan tranmusi, penambahan akan di upayakan , itu akan ditambah busnya nanti,ujarnya.

Itu direncanakan bus standar besar dengan menggunakan gas, yaitu bahan bakar gas, akan di dibangun nya stasiun gas untuk dibangun, direncanakan akhir tahun sudah pada selesai, sudah ada satu selama ini maka akan ditambah lagi satu ,tegasnya.

Selama ini tranmusi sebagai angkutan masal yang nyaman juga  ramah lingkungan, karena sesungguhnya sudah sejak dari awal kita menggunakan bahan bakar gas tersebut, kata Agus selanjutnya.

Masalah kendala selama ini sudah dapat di atasi,  karena tidak ada sipatnya yang menghalangi , kita utamakan aman, untuk bantuan partisipasi  beberapa pihak itu kita harapkan juga, pihak asing  memberikan peningkatan capasity , untuk pelatihan  manajement.

Jadi pemerintah tidak memberikan subsidi, tapi penyertaan modal, yang kemudian di kelola, itu ada pertanggungjawabanya pada SP2J, itu kita lakukan evaluasinya adalah pertriwulan dilakukan oleh UPTD angkutan masal ,tutup Agus.@mil

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...