Tuesday 8 November 2011

PaSar

ditulis oleh  M Kamil

Disana terjadi nya suatu pertemuan yang banyak manusia, untuk melakukan jual dam beli, baik secara tukar menukar dengan barang, atau dengan menggunakan alat tukar, seperti di Indonesia itu dinamakan Rupiah.

Pada dasarnya di zaman kini yang namanya pasar itu berbagai kesdssn ysng sds, mulsi dsri pasar tradisional hingga dengan pasar modern.

Di Indonesia pasara tradisional masih banyak, terutama yang berada di kampung-kampung, atau juga yang berada di desa-desa.

tetapi untuk di kota pasara itu sudah berbagai bentuk, dan sangat menarik untuk di kunjungi, sehingga kadang-kadang banyak juga orang yang datang di pasar itu tidak membeli apa-apa.

kadang-kadang hanya datang meihat-lihat saja, lalu stelah itu mereka pulang, tetapi ada juga yang datang kepasar yang kini berbagai namanya, mulai supermarket, swalayan, mall dan berbagai macam nama.

sehingga kadang apa itu bedanya suah tidak perlu lagi.

kini ada pasara dimana-mana yang mulai dari kuno hingga pada pasar yang modern, hanya saja kalau kita mulai berpikir bahwa makin banyak masarakata yang mendirikan pasar modern yang di sebut dengan minimarkert itu akan segera  mennyinkirkan pasara-pasar rakyat yang ada di desa-desa itu.

atau bahkan akan segera mengahapuskan pasar-pasar yang dikalahkan oleh pasara modern itu, yaitu dengan harga yang kadang-kadang sangat di bawah standar harga yang ada, sehingga itu sangat memberikan pilihan untuk masarakaat lebih banyak belanja pafa minimarket yang ada.

kini yang jadi pertanyaan, apakah mungkin pasara tradisional itu pasara yang kan tersingkir drai masarakat ekonomi bawah, pakaha itu pasara tradisional akan segera ketinggalan, ini masih jadi pertanyaan.

nah bagamana langkah peemrintah jika ini benra-benar akan terjadi, apakah rakyat semuanya akan dijadikan hanya pembeli saja, tinggal kita menunggu masanya itu pasti akan datang lalau apayang akan terjadi dengan masarakat.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...