Tuesday 8 November 2011

Palembang Di Mata Dunia

ditulis oleh  M Kamil

Kalau kita kan sejenak sadar bahwa sesungguhnya Sumatera Selatan sangat identik dengan sejarah masa lalu, yaitu masa kejayaan Srwijaya yang terkenal hingga di pinggiran Amerika  pada saat itu.

Kini sesungguhnya sudah saatnya kitaitu untuk memulai kembali membangkitkan gelora yang dulu pernah kita miliki.

Kalau kita kerjaan Srwijaya ini, tidak pernah hanya bicata, ataau hanya omong besar, apa yang pernah disampaikan oleh kerajaan Mojopahit di kala itu, dimana seorang Panglima prang kerajaan Maojopahir sesumber, bahawa ia akan menyatukan Nusantara, hingga akhir hayatnya keinginanan itu tak juga tercapai.

lalu bagaimana dengan kerajaan Sriwijaya sesungguhnya, yaitu dengan kita mengingat bahwa kerajaan Srwijaya hingga di tahun kerajaan Srwijaya masa lalau.

Itu kerajaan yang sangat di segani hingga pada negeri Campa dan hinggga pinggiran Amerika di kala itu, hingga pada daratan India.

Disana dikenal dengan segala kegagahan dari tentara perangnya kerajaaan Srwijaya di kala itu, maka apakah itu tidak dapat di jadikan sebuah patokan untuk Palembang agar di enal dunia.

Jangan hanya di kenal di dunia Mulai dari Malsia, Singapura, India, Arab saidi dan lainnya yang Palembang ini hanay di kenal dengan nama negara atau kota preman, atau dikenal dengan sebuatn Duta.

Artinya potensi Palembang untuk di kenal dunia adalah sangat ada kemungkinan, lalau kini kita adakan arena olah raga dunai yang kini baru tingkat asean, yaitu yang hanya di ikuti oleh sebelas negera asean, teatpi itu perlu dingat ini suatu prestasi yang besar.

tapi berarti kita harus besar kepala bahwa kita adalah negara yang besra yang juga besar kepala bukan itu, tapi artinya kita memiliki suatu  dal dan potensi untuk menjadi negera besar, yaitu negera Palembang.

bukan atyinya kta itu bisa jafi Kota yang lebih maju dari kota lainya, itu juga suatu kbohongan jika para pemimpin kita yang ada di kota mampu ini akan menjalankan, suatu kemajuan bagi bangsa kita, jangan cuma memikirkan perut dirinya dan keluarganya saja.

Marilah kta angkat biacara bahwa kita palembang mampu untuk berdir, mampun nya untuk menjadi bangsa yang memiliki kekuatan untuk dapat berjalan dan tegak atas rakyatnya kini,marilah kita semua yang ada di Palembang bersatu untuk menyatakan bahwa Sumayetara Slatan ini adalah yang mampu aakn memimpin dunia di masa yang akan datangnya.(kamil)



No comments:

Post a Comment

Aku

 Melihat mahluk  adalah sama Bersyukurlah jika tuhan jadikan  manusia Karena bukan di jadikan rumput Aku Melihat manusia hanya penuh kekuran...