Depo Kontainer, berperan aktip dalam inpor dan
exsport
Peningkatan ekonomi di Sumatera Selatan , juga perlu di
sertai
peningkatan peran swasta sangat dibutuhkan untuk memberdayakan
efisiensi demi menunjang aktivitas angkutan laut. Untuk itu
dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat menunjang
dan menjamin arus barang terutama ekspor-impor. Oleh karena
itu dibutuhkan Depo Kontainer.
peningkatan peran swasta sangat dibutuhkan untuk memberdayakan
efisiensi demi menunjang aktivitas angkutan laut. Untuk itu
dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat menunjang
dan menjamin arus barang terutama ekspor-impor. Oleh karena
itu dibutuhkan Depo Kontainer.
Dalam rangka pelantikan Asdeki wilayah Sumatera
Selatan masa
bakti 2013-2018, yang bertempat di hotel Aston Dewan Pimpinan
Asdeki Pusat Muslan menyatakan kepada wartawan, menyongsong
diberlakukanya Asian Comminite tahun 2015, sejalan dengan
program pemerintah dalm rangka meningkatkan kelancaran arus
barang dan kontainer serta menekan , biaya distribusi barang dan
kontainer, yang di susun dalam master plan percepatan dan perluasan
pembangunan ekonomi Indonesia ,ungkapnya.
bakti 2013-2018, yang bertempat di hotel Aston Dewan Pimpinan
Asdeki Pusat Muslan menyatakan kepada wartawan, menyongsong
diberlakukanya Asian Comminite tahun 2015, sejalan dengan
program pemerintah dalm rangka meningkatkan kelancaran arus
barang dan kontainer serta menekan , biaya distribusi barang dan
kontainer, yang di susun dalam master plan percepatan dan perluasan
pembangunan ekonomi Indonesia ,ungkapnya.
Keberadaan Asdeki di seluruh wilayah Propinsi di
Indonesia sangat
berperan penting untuk mendukung program tersebut, aturan mentri
perhubungan no Km 47 tahun 2008, tentang penyelenggaran dan
pengusaan depo peti kemas, maka terbentuk DPW Asdeki Sumatera
Selatan merupakan saat dan langkah yang tepat .
berperan penting untuk mendukung program tersebut, aturan mentri
perhubungan no Km 47 tahun 2008, tentang penyelenggaran dan
pengusaan depo peti kemas, maka terbentuk DPW Asdeki Sumatera
Selatan merupakan saat dan langkah yang tepat .
Dirasakan Depo Kontainer itu adalah masih kurang,
yang jadi kendala
pada saat ini adalah masalah akses jalan, jadi memang Depo itu
hendaknya dekat dengan pelabuhan, agar disaat bongkar muat itu akan
lebih cepat.
pada saat ini adalah masalah akses jalan, jadi memang Depo itu
hendaknya dekat dengan pelabuhan, agar disaat bongkar muat itu akan
lebih cepat.
Dibentukanya Asdeki ini tentunya akan banyak
mampaatnya, sehingga
tiap-tiap propinsi di perlukan adanya, dewan pimpinan wilayah Asdeki,
ini akan terjadi hubungan antar pulau, atau antar negara, ini pengaruh
hubungan Internasional kedepan,ujarnya.
tiap-tiap propinsi di perlukan adanya, dewan pimpinan wilayah Asdeki,
ini akan terjadi hubungan antar pulau, atau antar negara, ini pengaruh
hubungan Internasional kedepan,ujarnya.
Pelayanan Internasional ke depan, kita harapkan di Indonesia akan ada
lima Hart port yang besar di Indonesia, Sumatera Selatan letaknya sangat
strategis untuk menunjang eksport, baik inter ailine maupun otion going,
lima hartport itu antara lain, Jakarta, Surabaya, Palembang, Kualanamo,
Makasar, Papua,tegasnya.
lima Hart port yang besar di Indonesia, Sumatera Selatan letaknya sangat
strategis untuk menunjang eksport, baik inter ailine maupun otion going,
lima hartport itu antara lain, Jakarta, Surabaya, Palembang, Kualanamo,
Makasar, Papua,tegasnya.
DPW Asdeki sudah di mulainya sesuai dengan percepatan masterplans,
bahkan Jakarta tahun 2014 akan di opersikan Kalibaruport, yang mempunyai
kapasitas bungkar muat 50 % dari kapasitas yang ada di Tanjung Priuk,
di Surabaya Telolamong ini jugaakan mulai beroperasi tahun 2014, diharapkan Surabaya akan menjadi hartport dan seimbang dengan harport yang lain
khususnya di Jakarta, ungkapnya.
bahkan Jakarta tahun 2014 akan di opersikan Kalibaruport, yang mempunyai
kapasitas bungkar muat 50 % dari kapasitas yang ada di Tanjung Priuk,
di Surabaya Telolamong ini jugaakan mulai beroperasi tahun 2014, diharapkan Surabaya akan menjadi hartport dan seimbang dengan harport yang lain
khususnya di Jakarta, ungkapnya.
Target untuk DPW Asdeki di semua propinsi terlaksananya tahun 2017,
semua depo yang ada beroperasional, masih kata Muslan.”kesulitanya
adalah belum terbentuknya infrastruktur yang balance, pelabuhan yang
satu dengan pelabuhan yang lain , keterbatasan Infrastruktur secara otomatis,
itu akan menimbulkan biaya yang tinggi, dengan adanya harport itu akan
menekan biaya logistik, karena kapal yang besar ia akan masuksecara
langsug tanpa harus menggunakan pider antar pulau,tambahnya.
semua depo yang ada beroperasional, masih kata Muslan.”kesulitanya
adalah belum terbentuknya infrastruktur yang balance, pelabuhan yang
satu dengan pelabuhan yang lain , keterbatasan Infrastruktur secara otomatis,
itu akan menimbulkan biaya yang tinggi, dengan adanya harport itu akan
menekan biaya logistik, karena kapal yang besar ia akan masuksecara
langsug tanpa harus menggunakan pider antar pulau,tambahnya.
Masih menurut keterangan Muslan, perkiraan saya,
biaya logistik di
Indonesia pada saat ini termahal itu 14 % dari nilai barang, kemungkinan
paling tidak kita akan menekan 4 % , sehingga dapat di tekan hingga 10 %.
Indonesia pada saat ini termahal itu 14 % dari nilai barang, kemungkinan
paling tidak kita akan menekan 4 % , sehingga dapat di tekan hingga 10 %.
Selain itu juga DPP Asdeki telah menanda
tangani nota kesepahaman
dengan Pt Sucopindo dalam hal pelaksanaan pemeriksaan kontainer kosong,
di depo kontainer Asdeki, ini merupakan trobosan dalam sejarah berdirinya
selama dalam kurun waktu tujuh belas tahun.
dengan Pt Sucopindo dalam hal pelaksanaan pemeriksaan kontainer kosong,
di depo kontainer Asdeki, ini merupakan trobosan dalam sejarah berdirinya
selama dalam kurun waktu tujuh belas tahun.
Keberadaan depo kontainer , sesuai dengan keputusan
mentri perhubungan,
mengenai penyimpanan, pemuatan, pembongkaran, pembersihan atau
pencucian , perawatan atau reefer, pemeriksaan,ungkapnya.
mengenai penyimpanan, pemuatan, pembongkaran, pembersihan atau
pencucian , perawatan atau reefer, pemeriksaan,ungkapnya.
Pada kesempatan sama pimpinan dewan Asdeki Sumatera Selatan Teguh
Waluyo menyampaikan, Pelantikan Asdeki Sumatera Selatan anggota
Asdeki di Sumatera Selatan adalah berjumlah empat anggota, ungkapnya.
Waluyo menyampaikan, Pelantikan Asdeki Sumatera Selatan anggota
Asdeki di Sumatera Selatan adalah berjumlah empat anggota, ungkapnya.
Peran yang penting Asdeki Sumatera Selatan, berperan
dan ikut serta dalam melancarkan arus barang, khususnya menunjang exspor nasional yang ada di Indonesia, tegasnya.”Saat
ini diperlukan juga SDM yang propesional.”
Saat pembukaan pelantikan Dewan Pimpinan wilayah
Asdeki Sumatera
Selatan ketua panitia Elvi Romi menyatakan, dengan dibentuk dan dilantinya pengurus Asdeki Sumatera Selatan kita berharap dapat berperan dalam
mendukung dan melayani jasa depo Kontainer, menyonsong komunitas
ekonomi Asean tahun 2015.ungkapnya.
Selatan ketua panitia Elvi Romi menyatakan, dengan dibentuk dan dilantinya pengurus Asdeki Sumatera Selatan kita berharap dapat berperan dalam
mendukung dan melayani jasa depo Kontainer, menyonsong komunitas
ekonomi Asean tahun 2015.ungkapnya.
Keberdaan Depo Kontainer, sangat berpan aktip dalam menunjang
kelancaran
arus impor dan exspot antar pulau dalam negeri , yang kecenderungan
kemasan barang dalam kontainer,Juga dapat melaksankan programnya
dengan mendukung
dan terjadinya peningkatan ekonomi di Sumatera Selatan masa yang akan datang,tegas Elvi Romi.
kelancaran
arus impor dan exspot antar pulau dalam negeri , yang kecenderungan
kemasan barang dalam kontainer,Juga dapat melaksankan programnya
dengan mendukung
dan terjadinya peningkatan ekonomi di Sumatera Selatan masa yang akan datang,tegas Elvi Romi.
Susunan Pimpinan Wilayah ASDEKI Sumatera Selatan.
Ketua : Teguh
Waluyo
Sekretaris : Agung Bayu Anggono
Bendahara : Susanto Wijaya
Wakil bendahara:
Herlini Mafia Novri
Bidang Organisasi : Deni Hermanto
Bidang Kepelabuhan dan Tarif : Elvi Romi Sutanegara.
Bidang pengamanan , Pendidikan dan Latihan : Salman
Amin
No comments:
Post a Comment