Pelanggan Terbesar PDAM Itu Seberang Ulu
Untuk meningkatkan pelayana pada masarakat, khususnya
perusahaan air minum daerah kota Palembang, dalam hal PDAM Tirta MUSI seberang
Ulu I, lakukan gerakan pergantian pipa pelanggan yang sudah tidak layak lagi digunakan.
Kepala PDAM Seberang Ulu I Eddy Hermato diruang kerjanya
mengataka, itu karena bocor, maka dilakukan perbaikan pipanya, itu gerakan
untuk secepatnya, agar pelayanan ini dapat di tingkatkan,ujarnya.
Program ini juga ini juga untuk pengembangan pelayanan
karena kebutuhan dari masarakat, misalnya untuk seberang Ulu , kini sangat
meningkat sekali, mungkin karena air yang ada disebarang ulu ii tidak dapat di
konsumsi, ini permintaan jadi pelanggan sangat meningkat,ujarnya.
Pada saat ini kata Eddy, jumlah pelanggan yang ada di
seberang Ulu adalah sejumlah 35 ribu pelanggan, itu hingga kini kita harus
melakukan pengembangan , itu kita usakan kalau pipanya sudah ada dan tidak
memadai maka itu akan diganti.
Jadi kalau pipanya amsih baik dan layak di gunakan maka itu
tidak perlu kita ganti, meskipun dia sudah bagus kalau tidak layak itu juga
diganti, misalnya pipa itu hanya dapat untuk seratus pelanggan, sedangkan
kondisi di situ lebih dari seratus, kemudian ada potensi untuk menambah
pelanggan lainya, jadi kalau demikian meskipun bagus itu tetap diganti,ujarnya.
Jadi untuk pergantian itu ditambah juga dengan melihat
perumah, itu seberang pipa yang belum standar, itu pipa yang sudah rusak dan
dig anti yang standar, itu hingg kemeteran tampa sambungan, hingga akan
stril,tegasnya.
Itu dilakukan perbaikan baik secara kecil atau secara
besar-besaran, itu di gunakan dai dana PDAM murni, itu untuk meningkatkan
pelayanan pada pelanggan, harus mengganti pipa yang tidak layak, itu daerah
yang bewlum ada pipa dipasang pipa,tambahnya.
Kendala yang dihadapi dalam pengembangan pelayanan ini
adlaha misalnya ada utilitas yang harus kita perbaiki jalan itu, itu perbaikan
memakan waktu, target tiap tahun , jadi untuk pelanggan seberang ulu ini, itu gerakan penggantian pipa lama, jalan
ayani, hingga satu ulu, aiptu wahap, 70 persen,tegasnya.
Ini kita akan harpakan adanya peningkatan pelayanan, untuk
mengatasi pipa bocor, tinggal tiga puluh persen yang harus kita atasi, tenaga
kerja cukup, meskpun dibantukan tenaga kerja mitra, juga dari swakelola, ini
untuk mempercepat program, perbulan permohonan itu hingga mencapai 400
pelanggan,pelanggan terbesar itu di seberang Ulu, ujarnya. (kamil)
No comments:
Post a Comment