Wednesday, 14 December 2011

Jati Diri

ditulis oleh : M Kamil

Banyak cara yang dilakukan oleh umat manusia untuk dapat menentukan jati diri  mereka, dengan berbagai cara.

misalnya, dengan ia sekolah tinggi, dengan dia menjadi seorang ulama, atau juga ia menjadi seorang pendeta atau juga ia menjadi seorang biksu.

bisa juga ia sekolah dulu, di sebuah perguruan tinggi, itu untuk dapat menentukan jati dirinya, agar ia akan menemukan apa yang dia inginkan kelak.

bisa saja ia akan mengabdikan dirinya pada bangsanya, yaitu dengan menjadi seorang sukarelawan, atau juga ia hanya ingin menjadi seorang guru, yang dia tak ingin memdapat uang yang berlimpah , tapi hanya sekedar sebuah penganbdian belaka baginya.

jadi betul-betul untuk mendapatkan seorang yang ingin menentukan jati dirinya itu sungguh  sangat sulit sekali, tapi mau atu kita tidak mau itu akan jalan dengan sendiri, hanya saja tidak banyak manusia yang dapat menentukan sendiri jati dirinya.

yang banyak itu ahanyalah mengikuti apa adanya, ikut apa yang sudah ada, misalnya, bapaknya seorang pegawai negeri ia ingin jadi pegawai negeri, karena bapaknya seorang tentara ia ingin juga jadi seorang tentara.

inilah yang namanya hidup amanusia, ia akan selalu di hadapakan pada persoalan yang ada, aoakah kita mau atau tidak itu pasti akan mereka hadapi, itulah yang akan terjadi.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Masih Cinta di waktu itu kau masih usia 12 tahun namun kau sangat dewasa tampaknya kasih saya diantara kita terjalin mesra sekrang kau ...