Tuesday, 13 December 2011

Sahabat

ditulis oleh : M Kamil

ada sebuah pepatah yang mengatakan, bahwa mencari sahabat satu orang itu lebih baik, daripada kita mendapat musuh seribu orang.

terkadang seorang sahabat itu rela berkorban untuk kita, ia rela untuk apa saja asal kita dan dia saling pengertian, tidak banyak orang yang menyadari bahwa berdirinya suatu negara itu didasari atas kumpulan orang-orang yang bersahabat.

atas sekelompok orang yang bersahabat, karena kemujakatan bersama mereka maka mereka sanggup untuk mendirikan, suatu organiasasi, suatu partai politik, suatu badan usaha, suatau perusahaan.

tetapi hal yang demikian sedikit sekali orang sadar, oleh karaena sedikit pila orang yang dapat menguasai negara, oleh karena ketika negara ini dibuituhkan hanya bersahabat itu saja yang akan  masuk dalam  tatanan yang mereka miliki.

tidak akan ia mengajak, atau menawarkan orang di luar sahabat mereka, tidak akan mereka mau berkongsi dengan orang yang sama sekali yang mereka tidak kenal, apakah itu anak sahabatnya, apakah itu anak teman sahabatnya, itu yang jadi persoalan pada saat ini.(kamil)


No comments:

Post a Comment

da ah

Pagi  aku telah membasuh mukaku, aku mohon maaf tuhan, abhaw hari ini aku buat segelas kopi aku nikmati sepotong roti. tiba-tiba ada t...