Wednesday 14 December 2011

Menolong Pada Sesama

ditulis oleh M Kamil

Memang kalau kita mau mengingat apa saja, yaitu tentang seseorang yang telah berbuat sesuatu pada kita, apalagi kalau ia pernah memberikan suatu kejahatan pada diri kita, amankah kita bila bersamanya?

itu suatu pertanyaan yang kadangkala menyakut dalam tenggorokan kita, atau berbagai pertanyaan lain yang akan mengarungi dalam benak pikiran kita, tapi itulah yang namanya suatu hidup.

tidak ada hidup yang ada di muka bumi ini dalam keadaan yang aman dan tentram selamanya, tapi itu akan selalu menjadi perjalanan yang panjang.

tetapi akan membuat bahagia diri kita kalau kita itu mau membantu orang lain, dalam bentuk apapun itu, apalagi kalau kita telah berhasil membantunya dalam beberapa hal.

maka suatu kebahagian itu akan membantu kita di masa yang akan datang nantinya, memang tidak smua orang merasa bahagia kalau ia berhasil dan dapat membantu  orang lain.

tapi berlajarlah atau berusahalah untuk dapat membantu orang lain dapat bentuk apapun itu namanya, maka kita akan mendapat usaha yang manatap yang akan menyakinkan pada diri kita.

itulah yang namanya suatu kehidupan yang menraik, bahagia kektika kita berhasil membantu orang lain, itulah yang namanya kehidupan, untuk apa kita hidup dimuka bumi ini kalau kita tak berguna bagi orang lain yang ada di sekitar kita pada saat ini.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Aku

 Melihat mahluk  adalah sama Bersyukurlah jika tuhan jadikan  manusia Karena bukan di jadikan rumput Aku Melihat manusia hanya penuh kekuran...