Saturday 23 January 2016

Abubakar As-Shidik Seorang Dermawan.

Pernah Abubakar  As-Shidik  ra, datang  kepada  Nabi  SAW, dengan
membawa  semua  harta  kekayaannya, ketika  ditanya oleh  Nabi SAW,
,"berapa  lagi  yang tinggal  untuk  keluargamu ?"
beliau  menjawab," saya tinggalkan  untuk  mereka  jaminan Allah
dan Rasullullah  saja."

Diaatara  butir  kata  mutiara dari Abubakar  As-Shidik.
1. aku adalah  manusia  biasa  dan  aku  bukanlah  manusia
\yang  terbaik  di  antrara  kamu,  apabila  kalian  lihat
perbuatanku  benar,  maka ikutilah  aku, tapi  bila kalian
lihat  perbuatanku  salah, betulkanlah  aku.
2.tidak boleh  seorang  muslim  menghina  muslim  yang lain,
yang  kecil pada  kamum muslimin, adalah  besar  pada  sisi
Allah.
3.bilah  masuk  waktu  sholat, berdirilah  kalian  menuju
ketempat  apimu yang  sedang  menyala dan padamkanlah
ia.

4.Ah, ingin  aku  jadi  rumput  saja. supaya di  makan  oleh  kuda
5.semenjak  aku  masuk Islam, belum pernah  kukenyang
kan perutku, demi  merasakan  segarnya  beribadah,
dan  belum pernah  pula aku  puas  minum, karena sangat
rindunmya  aku  pada  Ilahi.
6. orang  yang  cerdas  ialah yang  takwa.
orang yang  dungu  ialah  orang  yang  durhaka.
orang yang  dusta  ial;ah  orang  yang  khianat.
orang  yang  benar  ialah  orang  yang  dapat  di percaya.
7.kami  di uji  kesusahaan, kami  kami  sabar, tetapi
ketika  kami  di  uji  dengan  kesenangan,  hampir  kami
tidak  sabar.
8. manusia  yang  paling  celaka  ialah  raja-raja. kebanyakan
mereka, ketika  berkuasa  bersikap   zuhud  terhadap  harta
sendiri  tapi  tamak  terhadap  harta  orang  lain.
(ini kami  kutip  dari  buku Nasehat  125  Ulama  Besar-ditulis
oleh  Mahyudin  Ibrahim-hlm 15)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...