Thursday, 25 August 2011

Cinta Pada Sesama Manusia

ditulis oleh : Makamil


Cinta pada sesama manusia, itu yang penting kita senang pada diri kita sendiri lebih dulu, bagaimana akan cinta pada orang lain kalau dengan diri sendiri tidak cinta.

Tidak akan semepurna orang itu jika ia tidak cinta pada dirinya dan juga pada sesamanya, bila kita dapat mencintai Allah maka kita akan dapat mencintai juga Allah.

Maka kita akan cinta pada diri sendiri, pada orang lain, pada pekerjaan dan yang pokok sekali kita akan cinta pada sang maha pencpta alanm semesta ini.

bila ini aakn terjadi cinta maka tidak akan pernah ada suatu pertengkaran dalam dunia ini, untk daapat cinta pada diri kita sendiri saja kita kadang sangat sulitnya, sesungguhnya hidup untuk saling butuh dan membutuhkan itu adalah suatu kebutuhan manusia di muka bumi ini.

karena manusia itu memiliki rasa cinta, untukcinta permpuan bagi laki-laki, cinta laiki-laki bagi seorang wanita, kita akan akan sayangi hewan yang ada di muka bumi ini, kadang hanya mansuia itu saja yang terkadang tak perduli dengan sesamnaya.

sesungguhnya ada kita karena ada orang lain, karena semua apa yang kita butuhkan ada juga dimiliki oleh orang lainta itu.

kita hanya di tumpangioleh sebuah roh yang menumpang di tubuh kita, kalau roh sudah habis  masa kontarkanya di tubuh kita ini, maka ia akan pergi meninggalkan kita bnegutu saja, tak dapat ia kita tunda, tak adapat ia kita sogok dengan apapun itu.

setiap perbuatan yang ita lakukan itu ada yang mengiringi nya, akan ada yang ,mendampinginya, akan ada bukti yang mendapinginya,

karena cinta perlu pengorbanan, karena cinta perlu persahabatan, karena cinta akan lahir kekuatan yang di timbulkan oleh tarikan urap sarap.

dalam pikiran itu sangat butuh pikiran, pikiran akan timbulnya suatu perbuatan, karena cinta itu datang dari otak, maka cinta akan menimbulakn suatu kebaikan, atau juga akan menimbulkan kejahatan

banyak korban yang ditimbulkan olehcinta ini, karena tidak saling utuh maka akan terjadi suatu malapetakan karena karena cinta tak utuh ini.

banayak orang gila karena cinta, banyak yang makmur karena cinta, banyak yang gagal karena cinta, banyak yang bunuh diri karena cinta.

bila kita telah salin cinta, atau kita telah dengan iklas memberikan cinta, maka kita akan dibalas pula dengan cintanya, dari cinta akan tubuh anak cinta, anak akan tumbuh lagi cabang cinta yang lainya.

lahirnya sebuah kekuatan yang ada itu karena adanya cinta yang terhubung dengan baik,karena cinta maka adam dan hawa terlempar dimuka bumi ini, karena cinta pada Allah manusia taat pada Allah

Cinta itu tak pernah memilih siapapun, cinta pada sesama itu akan melahirkan kebaikan, kebaiakn itu akan melahirkan dan melupakan kesalahan orang lainya.

orang yang berbuat kebaikan itu akan lapang dadanya, iaa kan jadi sopan , akan mudah langkahnya, akan mudah kehidupanya, akan ringan ;lamgkahnya, cinta kita memiliki sebuah daya tariknya, akan ada saling memeprhatikan pada sesamanyanya , akan timbul perasaan untuk saling menerima pada sesamanya, karena cinta memiliki mistrius problem, memyatukan agama, menyatukan politik, menyatukan ideologiakan menjauhkan kita semua dari marabahaya. (kamil)

No comments:

Post a Comment

da ah

Pagi  aku telah membasuh mukaku, aku mohon maaf tuhan, abhaw hari ini aku buat segelas kopi aku nikmati sepotong roti. tiba-tiba ada t...