Monday, 1 August 2011

PERJALANAN

PALEMBANG,-Ini hanyalah sebuah perjalanan kecil, yang sama skali tidak ada rasa suatu kelelahan, tetapi perjalananan yang menunjukan suatu kebesaran ALLAH.

Pagi itu kami berangkat bersama seorang sahabat yang bernama Paisol, kami hanya memerlukan sbuah rahasia, yaitu rahasia pelimpahan rezeki yang akan diberikan ALLAH.

Ini adalah perjalanan Murni yang di lakoni, hanya sebuah nilai kepasrahaan yang di serahkan setlusnya pada ALLAH.

ini peran dari seorang yang mencari makna dalam suatu kehidupan manusia, nilai dari rasa manusia yang kita hadapi.

Persahabatan antar manusia yang terjadi, muncul suatu persahabatan, ketika kami menjalani, jalan raya itu, dimana jalan itu rusak berat, sebelum masuk desa Gasing, yang masuh dalam kabupaten Banyuasin.

Desa ini masih sangat rusak jalannya, beberapa jalan rusak  apalagi kalau jalan mau masuk kedesa Tanjung Lago, jalan ini sangat rusak berat, sehingga kalau dimusim kersing akan banyak debu yang berterbangan, tetapi kalau dimusim hujan akan banhyak jalan lengket, karena jalan tanah akan lembab dan becek.

masarakat di daerah ini sebagain besar pencaraiannya adalah seorang petani, mereka hanya menjalanakan kegiatan sebagai petani di sawah-sawah, sedangkan laki-lakinya adalah sebagai pedagang, atau juga mencari kehidupan dengan menebang kayu di hutan-hutan.

Ada sebuah makna yang dapat disimak dari perjalanan ini artinya masih ada nilai manusia yang dapat memberikan, nilai sebuah perjalanaan yang memberikan sebuah makna.

hanya sebuah makna yang diambil dalam nilai ini semoga ALLAH dapat memberikan nilai hidup yang lebih baik , diberkahi untuk hidup yang bermampaat bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi orang lain dan juga bagi agama, dan negera.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Masih Cinta di waktu itu kau masih usia 12 tahun namun kau sangat dewasa tampaknya kasih saya diantara kita terjalin mesra sekrang kau ...