Wednesday 24 August 2011

Persaudaraan Islam Terhadap Sesamanya

Ditulis oleh M kamil
Kadangkaala kita sesama manusia mslim saja. malas untuk saling sapa, alanglah indahnya Islam yang sealalu ingin berbaik pada sesamanya.

ternyata untuk dapat berbuat baik saja pada sauadaranya sangat sulitnya, hanya saja kebanyakan manusia itu ia ingin dulu yang di sapa.

memiliki suatu kebanggaan bila ia disapa lebih dulu, ia merasa lebih dari orang lain, padahal alangkah indahanya ,jika ia selalu salaing menanamkan suatu kebaikan yang tanpa pamrih.

betapa bahagianya, jika mansuia ini berlomba-lomba untuk suatu kebaikan, tapi sayang kini orang yang berbuat kebajikan dipandang sebelah mata belaka, bila yang tersus terjadi maka kemurkaan akan terjadi.

banyak manusia hanya menurut kata hawa nafsunya belaka, banyak yang bangga dengan ketidak sopananya itu, kadanglebih acuh terhadap sahabat dan sesamanya, lebih lalai ia dengan kebanggaan yang di tekuni.

ibadah besar jika dalam rumah itu terjadi musisbah kita datang, taiada memandang siapa dia sesungguhnya, kedatangan itu adalah iabadah yang agung, apapun kegiatan kita, apapun pekerjaan orang itu, kita datang pada saat ia musibah , jika anda telah memberikan suatu kebahagian secara batin pada orang lain secara batin, maka Allah akan memberikan kebahagian itu pula secara nyata dan batin padanya.

persahabatan itu dengan iklas, untuk membahagian orang lain adalah suatu ibadah yang besar, kita akan timbul suatu keberkahan yang tak terduga akan di berikan oleh Allah.

memberiakn nasehat itu sangat sulit, tetapi juga itu sangat berat, karena kadang kala kita memberikan nasehat yang benar itu resioko yang sangat berat.

bhawa orang yang kita berikan nasehat itu belum tentu akan menerima hal itu, belum tentu akan mau menerima apa adanya pada kita.

berikan nasehat pada semau sahabata adal;ah berat, apalagi kalau kita merasa lebih hebat dari orang lain adalah itu sanat tidak baik, tetapi kita jangan sampai bahwa kita adalah lebih dari mereka, tetapi kalau kita telah memberikan nasehat pada sesamanya maka itu maka itu serahkan pada Allah.

jika wujud dari sebuiah kepedulian pada sesama kita jalankan, maka akan mamkmur negeri ini, kita memang aharus menanamkan suatu kepedulian pada sesama manusia yang lainya, karena bila terjadinya suatu kepedulian pada sesama itu, maka akan terjadinya suatu kekuatan gaib yang akan menjadi keutuhan yang dilimpahkan  Allah pada umatnya nanti,

tidak akan ada manusia di muka bumi ini yang tidak akan mengalami suatu musiabah, berbagai cobaan yang akan di limpahkan pada mansuia, dengan jenis berbagai penyakit adanya, kadangkala kita nampak sehat walaupun sesungguhnya kita mengidap suatu penyakit yang tak kita ketahui adanya.

jika kita telah mampu untuk berbuat untuk orang lain, itu adalah suatu kekuatan yang tak ternilai adanya, karena tidak banyak orang yang akan mampu untuk berbuat guna untuk orang lain, hanya banyak manusia yang yang tak sadar akan dirinya bahwa dari mampaat sesama adalah sebuah keutuhan yang agung.

jangan pernah kita pilih-pilih untuk berbuat pada orang lain, karena Allah tidak pernah pilah-pilah untuk ,menolong umatnya, tapi dia meliaht apa yang telah dilakukan oleh manusia itu sendiri, sesuai dengan apa yang telah ia inginkan dan dengan apa yang dia lakuka.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...