Tuesday 28 June 2011

Malam

Malam
jika sudah datang malam, tandanya  matahari akan tenggelam, alam mulai menjadi gelap, manusia akan satu persatu pulang, dari berbagai kegiatan mereka, mulai dari pagi hingga menjelang gelap, itulah yang dinamakan manusia.
Jika saja mereka tahu bahwa semua hidup akan mati, tentu mereka juga sadar bahwa malam itu pertanda hendaknya mereka itu pada berada di rumah.
tapi kadangkala justru malam ada sebagai manusia yang awal dari mereka untuk dapat hidup, untuk memberikan kehidupan bagi keluarag mereka, itulah yang dijalani.
ada manusia itu yang akan hidup bila malam itu menjelang, ia akan mencari suatu perkembangan untuk hidupnya, itulah yang namanya manusia.
malam bagai suatu impian untuk sebagian manusia, tapi ada maalm untuk istirahat bagi lain manusia, demikian tuhan telah menciptakan mahluknya, begitu juga manusia ada yang sadar jika malam datang.
tetapi hewan juga ada yang istirahat jika malam datang, tapi ada juga hewan yang bergentanyang jika malam tiba.
Ternyata tuhan menciptakan selalu hampir bersamaan kehidupan manusia dengan mahluk lainya, hanya tidak itu disadari oleh manusia bahwa  ia dan mahluk lainya akan selalu saling berhubungan, salin ada kaitanya.
tinggalah manusia itu sendiri yang akan menilai, bahwa kegelapan itu kadang justru sangat dinantikan oleh sebagian manusia yang ada di muka bumi ini.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...