Wednesday 29 June 2011

PAGI Menjelang Siang

Pagi menjelang siang adalah arah waktu yang dinantikan untuk esok hari, dihari itu semua orang akan mengahrap adalah hari yang lebih baik, oleh karena itu banyak manusia yang sudah pada sibuk dengan keinginan mereka masing-masing.
ada yang mulai bersiap-siap untuk segera pergi melaksanakan rutinitas yang mereka lakukan, tetapi ada yang mengatakan bahwa dipagi hari itu adalah waktu yang baik untuk kita berdoa, tetapi ada sebagian manusia yang juga lalai akan waktu pagi itu.
Pagi menjelang siang adalah waktu yang sangat sibuk sekali, yang kerja mulai kerja, yang pelajar  pergi kesekolah, yang mahasiswa ia pergi keskolah di universitas.
tetapi tidak juga semua manusia memiliki kesibukan ini, karena ada juga anak manusia yang tengah mengalaami suatu keadaan yang dalam kondisi yang kurang sehat, atau dikatakan  ia adalah sakit, mereka  terbaring di rumah sakit.
tentu saja kondisi ini bukan keinginan mereka, tetapi sesungguhnya itu karena perbuatan mereka sendiri, jadi pagi dinayatakan adalah awal dari segalanya.
Para pedagang saja lebih banyak mulai kerja kalau itu dipagi hari menjelang siang, ada sebuah pepatah lama  yang mengatakan, kalau sudah bangun siang maka rezekinya akan dipatok ayam, artinya pagi menejlang adalah waktu yang punya harapan kerja, waktu untuk menyambung hidup selanjutnya. 
meskipun waktu menjelang siang adalah yang paling pokok digunakan oleh orang-orang pemerintah, itu seperti guru, pegawai negeri, atau perusahaan swasta lainya.
pagi menjelang siang adalah waktu yang baik bagi mereka untuk mulai kerja, waktu mereka melakukan kegiatan dimuka bumi.
ada sebuah kiasan mengatakan, jika pagi hari kita tak melakukan kegiatan maka penyakit akan datang pada kita, oleh karena itu kata nenek  lakukan, artinya apapun kerja yang kita lakukan itu baik di pagi menjlang siang, jangan sampai tinggal waktu, jangan sampai rezeki kita diambil orang.
usaha adalah tujuan kita agar itu dapat mengahsilkan apa yang kita inginkan, apa yang kita hasilkan untuk kita nikamti dalam keluarga, atau juga dapat di rasakan untuk orang lain.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...