Tuesday 28 June 2011

PSSI Dan Bola

Bola
Kalau saja diciptakan dalam keadaan tidak bulat tentu saja ia bukan akan dipanggil bola, oleh karena dia dalam keadaan bulat maka ia dipanggil dengan bola.
Entahlah dengan bola orang akan jadi sahabat, dengan bola orang akan jadi suatu permusuhan, bahkan dengan bola orang terlibat dengan kasus kriminal.
Misalnya kasus Kasus PSSI itu hanya karena sebuah bola, mereka saling berebutan hanya untuk merebutkan kedudukan sebagai seorang penguasaan dalam pimpinan bola.
Lucu memang orang Indonesia, karena kini lagi di hinggapi suatu penyakit yang latah ribut, mengapa demikian, hanya karena sebuah bola saja jadi ribut bukan kepalang.
Bahkan untuk sebuah pimpinan PSSI saja diperlukan pimpinannya seorang tentara, itukah yang dinamakan seorang pimpinan yang bijaksana.
Dimana-mana tahu bahwa bola itu ternyata memang menjadikan banyak manusia lupa akan kodratnya, hingga kini bola itu menjadi suatu rebutan, bahkan orang yang berhasil dalam permainan bola akan hidup menjadi sehat dan kaya raya dibuatnya.
Tapi kita dan anda akan sangat bingung, atau bahkan sangat beda sekali, karena menurut bahasa daerah yang ada di sumatera Selatan, Bola itu adalah artinya tidak ada, artinya semua yang ada di muka bumi akan memiliki artinya dan akan membawa mampaatnya bagi umat manussia yang ada di muka bumi ini,tinggal manusia itu sendiri bagaimana untuk dapat menyikapinya  makna dari benda itu.
Selama hidup manusia bola akan menjadi mistery kehidupan manusia, karena dengan bola akan selalu beda-beda selamanya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...