Wednesday 29 June 2011

Palembang, UIN Tahun 2012 Berdiri

U IN Tahun 2012 Berdiri Di Palembang

Palembang, U I N Tahun 2012 Berdiri
Sebentar lagi impian  Sumatera Selatan akan berdiri Universitas Islam negeri(UIN) segera tercapai, harapan akan melahirkan Ulul Ilmi, para Ulma , akan lahir Ulul Albab, ulul Amwal. Bank Dunia telah sepkat  membantu dana untuk  pembangunan ini nantinya.
Mengenai perencanaan pembangunan Universitas Islam Negeri ini Rektor Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof  Dr Haflatun Muctar M A, saat dijumpai Mistik  di ruang kerjanya menjelaskan, IAIN direncanakan akan segera menjadi UIN, tentu saja hal ini masih dalam proses, untuk melangkah kesana,tegasnya.
Sekarang kita sedang berupaya untuk membangun kampus baru, kampus baru itu terletak di Jaka Baring, itu mendapat tanah hibah dari pemerintah Propinsi Sumatera Selatan, seluas 35 hektar, ungkapnya.
Masih menurut keterangan Haflatun, untuk  membangun kesana kita telah mengusulkan dari bantuan Islamic Devloment Bank, dan Alhamdulillah tahun ini sudah masuk dalam perencanaan di Bappenas, itu ada lima IAIN, termasuklah IAIN Raden Fatah,tambahnya.
Jadi proses berikutnya masuk dalam penetapan usulan perencanaan itu, kalau sudah tetap itu dana dapat di cairkan  ditahun 2012, nah untuk mengarah kesana, diberbgai fakultas kita sudah ada periodik-periodik umum, misal ekonomi Islam, psikologi, sistim informasi, ujarnya.
Hal ini kata Profesor Haflatun, hal ini juga tak lepas dukungan Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, itu disampaikannya pada setiap kesempatan, baik di dalam propinsi  maupun disaat berada di luar, karena mereka tahu betul bahwa di Sumatera Selatan ada Universitas Islam, lanjutnya.
Jadi pertanyaan kenapa itu dipilih di JakaBaring, karena disana  kedepan akan menjadi pusat dan kawasan khusus, serta pembangunanya nanti akan sedikit unit, dan akan belum ada di tempat lain, akan dibangun, mesjid Raya Sriwijaya, Islamic Center, ada Uiniversitas Islam,tegasnya.
Diharapkan kedepan ini urai Profesor, masalah-masalah akademis, masalah keagamaan, di sekitar itu nantinya, ini sebuah perpaduan yang sangat indah, mungkin nantinya  ini satu-satunya dalam satu  kawasan yang lengkap semua pasilitas disana.
Mengapa kita akan merubah menjadi Universitas, harapan kita kalau sudah menjadi Universitas, itu akan melahirkan Ulul Ilmi,  para Ulama yang menekuni basic-basic keagamaan, juga akan lahir Ulul Albab, para intelektual, itu akan tetap berada  pada bingkai-bingkai religius, itu bedanya dengan univesitas umum.
Kembali disampaikan Profesor, kita juga akan melahirkan ahli-ahli dalam bahasa agamanya Ulul Amwal, para  hartawan dengan melalui fakultas ekonomi, diharapkan kedepan alumni dari IAIN atau UIN ini akan melahirkan yang tidak saja menjadi penonton, mereka juga akan berkiprah, dan mampu untuk mewujudkan keadilan.@mil
          

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...