Wednesday 25 January 2012

Didesa Bangun Sari Di Bangun Lumbung Pangan


Di Desa Bangun Sari Di Bagun Lumbung Pangan
Pemerintah selalu berusaha untuk memebrikan pelayanan yang baik, agar masaakat petani dapat hidup lebih baik , sehingga segala  hasil pertanian itu dapat diawasi, gunany untuk mutu dari hasil pertanian itu menjadi kwalitas baik.
Oleh karena itu dinagunnya Gedung Lumbun Pangan, yaitu didesa Bagun Sari Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, proyek ini dibangun oleh pihak CV. Ditahun 2011, ini juga.
Pada kesempatan itu Kepala Badan Pertanian Banyuasin Ir.H Saipul Bahri Msi mengatakan, proyek pembangunan ini dibangun sangat baik, sehingga dapat membantu masarakat untuk bertanya dengan masalah pertanian yang ada di masarakat Desa Bangun Sari ini.
Kami akan lebih cepat  dapat menerima informasi dari kades serta dari tenaga  penyuluhan nantinya , ujarnyai, bangunan ini dinai oleh dana APBD, sehingga ditempat itu dapat dilihat percontohan padi, jagung, kedele yang berkwalitas baik, artinya masarakat dapat juga menjual ditempat ini nantinya.
Menurut kepala Badan Pertanian Banyuasin Ir H Saipul Bahri, Msi ,menyatakan , dengan adanya pembangunan lumbung pangan itu, yaitu di Desa Bangun Sari maka akan dapat memberikan informasi pada masarakat desa tentang pertanian, juga dapat menampung aspirasi masarakat tentang pertanian,ujarnya.
Sehingga hasil panen juga dapat di pantau, apakah itu berkwalitas baik atau tidaknya, masarakat juga dapat menyampaikan hasil pertaniannya pada pihak lumbung padi ini,tegasnya.

Seorang tokoh masarakat Desa Bangun Sari Ali Hanafiah. berharap, agar adanya bantuan penyuluhan selalu dengan rutin, terutama  masalah pola dan cara penanaman yang baik, sehingga hasilnya juga akan dapat baik,missal adanya bantuan pupuk Multidaya, sekaligus cara untuk menggunakanya,@mil

No comments:

Post a Comment

Aku

 Melihat mahluk  adalah sama Bersyukurlah jika tuhan jadikan  manusia Karena bukan di jadikan rumput Aku Melihat manusia hanya penuh kekuran...