Friday, 6 January 2012

Hujan

ditulis oleh  ; M kamil
'
kalau kita perhatikan jarang terdengar orang yang akan bersyukur ketika akan datangnya turun hujan, itu pasti dan nyata bayank yang kan mengatakan," nah hujan, gawat ini"

padahal turunnya hujan itu adalah suatu rahmat, adalah suatu kekyaan yang dituurnkan oleh Allah, limpahan rezeki yang diturunkan oleh Allah. tetai itulah yang namanya manusia itu, tiada pernah memperhitungkan makan dari apa yang diturunkan oleh Allah itu.

padahal suadah jelas sekali itu hujan besar mampaatnya, mari kita teliti mampaat drai hujan secara dengan sangat sederhana sekali, misalnya, dengan hujan, tanamana petani yang selama ini kering akan mulai tumbuh, jalan yang yang selama ini kering dan berdebu dengan hujan akan menjadi bersih dari kotor.

datangnyanya hujan akan mendatangkan nimat yaitu hawa yang panas menjadi sejuk, alamnya panas menjadi dingin, sehingga akan menjadi sejuk dan nyaman sekali.

bukan itu saja, banyak sekali mmapaatnya, dengan hujan pengaturan suhu alam akan menjadi normal kembali, suasana yang sangat penas yang sehingga menm[pengaruhi suhu badan manusia itu akan menjadi mulia sedikit tenang dan sejuk dalam berpikirnya.

tapi sayang banyak manusia yang tidak banyak memahami akan hujan ini, sadarakah mansia jika hujan ini memang tidak akan turun-turun apa yang akan terjadi, ini akaibta kalau hujan tidak akan perrnah turun lagi.

alam akan menjadi kering, tanamanm yang tidak aakn banyak yang tumbuh, petanai akan merasa resah untuk bertamanan, karena airdiamana-mana tidak ada air lagi, sungai kering, sumur kering, tanaman pada mati, apa yang akan dilakukan jika sudah demnikian yang terjadi, apa tindakan ayang akan kita alami jika ini telha terjadi, sungguh banyak manusia yang tak sadar aklan hal ini.(kamil)

No comments:

Post a Comment

da ah

Pagi  aku telah membasuh mukaku, aku mohon maaf tuhan, abhaw hari ini aku buat segelas kopi aku nikmati sepotong roti. tiba-tiba ada t...