Saturday 8 October 2011

CERPEN

Cerita Pendek

Judul:  Kodrat Tuhan

KALAU saja aku tahu sudah sejak dari dulu, bahwa aku akan sekolah disini, mungkin sudah sejak dari dulu aku berada di tempat ini.

Tapi aku akku sadar bahwa semua yang kita kehendaki, juga yang akan kita inginkan kadangkala itu sudah dalam ketentuan yang maha kuasa.

Masih aku ingat waktu itu, ditahun 1998 , dimana diamsa itu tengah terjadinya perubahan yang dilakukan, yang dituntut oleh orang banyak, yang dilakukan oleh segelintir dan sebanyak mahasiswa untuk menuntut suatu perubahan yang mereka harapkan dimasa itu.

Aku seperti biasa sebagai seorang jurnalis yang mengikuti kegiatan setiap harinya, seperti biasa aku pergi kelapangan, yaitu untuk mengikuti berbagai acara yang  harus aku ikuti, diwaktu itu.

Tepatnya di bulan mei, semua mahasiswa melakukan kegiatan protes terhadap pemerintah yang waktu itu dipimpin oleh Presiden Sharto yang tak sama sekali ini mundur dari presiden dimasa itu.

Aku mendaftarkan diri seorang mahasiswa di Universitas terbuka, berjalan dua tahun aku ikuti pelajaran yang datang pada waktu itu.

Ternyata aku juga tak dapat bicara banyak , karena dibenakku dimasa itu, aku sadar bahwa aku hanyalah sorangf yang tiada arti, tetapi tuihan Allah tak akan menolak siapapun yang akan datang padanya.(bersambung) oleh  M Kamil




No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...