Friday 7 October 2011

Yakin

Ditulis oleh : M Kamil

Kita sadari memang banyak manusia yang ada di muka bumi ini tak yakin dengan dirinya sendiri, ia hanya melakukan apa yang ia inginkan saja.

Tidak sedikit manusia yang hanya mementingkan dirinya sendiri, terhadap teman ia hanya sekedar suatu perkenalan belaka, ia anggap sekaan teman dia tiada arti, sehingga anggap tidak memiliki suatu kepentingan yang berguna baginya.

Padahal menacari teman satu itu sangat sulit, karena dengan memiliki seorang teman kita akan merasa muda kembali rasanya, kalau kita tidak punya ilmu dalam dunia ini maka kita tidak akan memiliki arti dimuka bumi ini.

Kita juga perlunya suatu keahlian, beraneka ragam yang yang harus kita miliki, mulai dari pandai perbaikan kemndaraan misalnya, juga pandai melukis, juga pandai bahsa Inggris, juga pandai banyak lagi keahlian yang kita miliki.

disamping itu juga kita sangat perlu suatu nilainya yang namanya seorang teman atau lebih, maka itu sangat penting, karena teman akan memberikan suatu makan bagi kita, akan memberikan jaringan yang sangat bermampaat bagi kita, itu akan memberikan wawasan yang sangat bermampaat bagi kita.

oleh karena itu kita juga jangan sampai hanya emendam diri dengan mengandalkan ilum yang kita miliki saja, karena tanpa kita banyak teman tenman maka semua itu tak akan ada artinya sama sekali.

Disamping itu yang paling pokok yang harus kita m,iliki adalah suatu keyakinan yang akan kita jalani, dengan suatu keyakinan itu akan emmbawa kita pada mampaat yang berguna, untuk menerapkan suatu keyakinan itu kita harus selalu bersama Allah.

untuk yakin  kita harus memiliki kesadaran bahwa jika kita percaya Allah ada, maka semua permohonan itu apasti akan diberikan pada Allah kepada kita , karena kita telah memohon pada kita.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...