Thursday 20 October 2011

Pelanggan Terbesar PDAM itu Seberang Ulu


Pelanggan Terbesar PDAM Itu Seberang Ulu
Untuk meningkatkan pelayana pada masarakat, khususnya perusahaan air minum daerah kota Palembang, dalam hal PDAM Tirta MUSI seberang Ulu I, lakukan gerakan pergantian pipa pelanggan yang sudah tidak layak lagi digunakan.
Kepala PDAM Seberang Ulu I Eddy Hermato diruang kerjanya mengataka, itu karena bocor, maka dilakukan perbaikan pipanya, itu gerakan untuk secepatnya, agar pelayanan ini dapat di tingkatkan,ujarnya.
Program ini juga ini juga untuk pengembangan pelayanan karena kebutuhan dari masarakat, misalnya untuk seberang Ulu , kini sangat meningkat sekali, mungkin karena air yang ada disebarang ulu ii tidak dapat di konsumsi, ini permintaan jadi pelanggan sangat meningkat,ujarnya.
Pada saat ini kata Eddy, jumlah pelanggan yang ada di seberang Ulu adalah sejumlah 35 ribu pelanggan, itu hingga kini kita harus melakukan pengembangan , itu kita usakan kalau pipanya sudah ada dan tidak memadai maka itu akan diganti.
Jadi kalau pipanya amsih baik dan layak di gunakan maka itu tidak perlu kita ganti, meskipun dia sudah bagus kalau tidak layak itu juga diganti, misalnya pipa itu hanya dapat untuk seratus pelanggan, sedangkan kondisi di situ lebih dari seratus, kemudian ada potensi untuk menambah pelanggan lainya, jadi kalau demikian meskipun bagus itu tetap diganti,ujarnya.
Jadi untuk pergantian itu ditambah juga dengan melihat perumah, itu seberang pipa yang belum standar, itu pipa yang sudah rusak dan dig anti yang standar, itu hingg kemeteran tampa sambungan, hingga akan stril,tegasnya.
Itu dilakukan perbaikan baik secara kecil atau secara besar-besaran, itu di gunakan dai dana PDAM murni, itu untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan, harus mengganti pipa yang tidak layak, itu daerah yang bewlum ada pipa dipasang pipa,tambahnya.
Kendala yang dihadapi dalam pengembangan pelayanan ini adlaha misalnya ada utilitas yang harus kita perbaiki jalan itu, itu perbaikan memakan waktu, target tiap tahun , jadi untuk pelanggan seberang ulu  ini, itu gerakan penggantian pipa lama, jalan ayani, hingga satu ulu, aiptu wahap, 70 persen,tegasnya.
Ini kita akan harpakan adanya peningkatan pelayanan, untuk mengatasi pipa bocor, tinggal tiga puluh persen yang harus kita atasi, tenaga kerja cukup, meskpun dibantukan tenaga kerja mitra, juga dari swakelola, ini untuk mempercepat program, perbulan permohonan itu hingga mencapai 400 pelanggan,pelanggan terbesar itu di seberang Ulu, ujarnya.  (kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...