Wednesday 12 October 2011

Rumah Rakit Khas Palembang

ditulis oleh ; M kamil

Rumah Rakit adalah khas Palembang, karena rumah rakit ini berada di pinggiran sungai MUSI, kapan itu dimulai berada nya rumah rakit ini.

Jadi pertanyaan sekarang siapa yang mulainya melakukan atau yang menggunakan rumah rakit ini, itu dikatakan dimulai pada era kerajaan sudah ada, demikian beberapa sumber warga yang mengatakan.

Tetapi bentuk rumah rakit ini tentu saja tidak sama, hanya saja itu tergantung dengan selera pemiliknya masing-masing, sehingga bentuknya beraeneka ragam, warana dan bentuk karena itu tergantung selera pemilik rumah itu sendiri.

Rumah rakit ini menyebar disepanjang pinggiran sungai  Musi, oleh karena itu banyak warga yang memampaatkan tepi sungai ini juga untuk mereka berdagang.

Juga digunakan untuk tempat tinggal, juga di gunakan untuk berdagang, sehingga warga masarakat merasa ini adalah tempat tinggal pilihan, tentu saja bagi masarakat yang mau tinggal dipinggiran sungai Musi, atau masarakat yang tidak mampu, mereka berupaua untuk diam di pinggir sungai Musi.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...