Wednesday 12 October 2011

Perilaku Hidup Manusia

Ditulis oleh : M Kamil

Semua manusia jika awal-awal berjumpa sepertinya tampaknya baik-baik saja, tetapi setlah mereka berjalan beberapa waktu akan mulai terlihat bagaimana sih watak mereka yang sesungguhnya ?

keluar sudah perilaku yang sebenarnya yang dimili oleh tiap manusia itu sendiri, misal ia seorang yang malas, maka akan terlihat kemalasannya, misalnya ia seorang yang mau menang sendiri mulai terlihat wataknya yang mau mengatur orang tetapi ia sendiri tak memiliki kepandaian yang ia ucapan itu.

beberpa yang terlihat mulai jelas, sehingga kita sebagai manusia hendaknya sadar, bahwa hidup nya manusia itulah yang memiliki wataknya masing-masing yang memiliki ciri hidup yang tak mau dia atur.

padahal hendaknya hidup iti adalh sebauh keselarasan yang abadi, jangan sampai kita terbawa oleh nafsu keserakahan  yang ada pada diri kita.

hidup adalah sebuah komunitas yang seharusnya lebih bermampaat bagi siapa saja yang ada disekitar kita, hanya saja kita yang kadang-kadang tidak dapat memampaatkan apa sesungguhnya hidup ini, agar kita dapat berguna bagi siapa saja yang ada di sekitar kita.

artinya buka justru membuat pusing orang yang ada di sekitar kita, karena kita adalah mahluk, yaitu yang saling membutuhkan satu sama lainya, tana ada meraka tidak tidak berarti apa-apa.(kamil)


No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...