Saturday 16 July 2011

SAMPAH

PALEMBANG,-Kalau kita mendengar suatu perkataan yang dikatakan oleh orang-orang, apakah itu sampah, yang pasti orang kan mengatakan sampah itu adalah bau kotor, kotoran yang tidak berguna.
Lalu kadangkala kita bertanya apa sih , sampah itu.
Padahal banyak makna dari kata sampah, itu juga banyak yang dikembangkan, dalam berbagai arti dan makan yang dapat kita simak.
kalau sesungguhnya oke ,kita akan paham yang namanya sampah itu tidak berguna sama sekali, misalnya sampah kotoran, tetapi kadang pula banyak sampah yang dapat memberikan kehidupan di Indonesia ini, karena dari sampah banyak yang memberikan suatu kehidupan bagi manusia.
Tetapi juga dalam arti lain sampah juga banyak merusak, sesama manusia itu sendiri, misalnya manusia yang terlalu asik dengan kesalahan, dan kezoliman yang dia lakukan.
Kadangkal yang membuat manusia lupa akan apa ia yang sebenarnya, sehingga manusia yang menjadi masarakat justru itu menjadi kebanggaan bagi dirinya, misalnya, tukang mabuk, tukang judi, serta sukanya hanya berpoya-poya saja.
Tentu saja yang namanya sampah adalah berbau busuk, baunya akan menyebarkan tidak sedap, karena sepandainaya kita menyimpan bau busuk, cepa atau lambat segera dilakukan pencegahan.
Sehingga banyak sampah masarakat yang berupa manusia justiur bangga akan prediket dirinya yang merusaka masarakat, misalnya mengajak manusia sama berjudi, sama mabuk, sama melakukan korupsi bersama, dengan berbagai cara untuk mendapatkanya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...