Thursday 22 September 2011

Mempererat Tali Silahturahmi

Ditulis oleh : M Kamil

Suatu anjuran yang sangat mulia yang disampaikan oleh seorang yang sangat taat ibadah dan ini sebuah hadist yang sah mengatakan, barang siapa ingin rezekinya , dan pajang umurnya hendaklah ia mempeerat silahturahmi.

menyimak dan mneilai serta kita sangat memperhatikan maka, maka kita sangat dianjurkan untuk saling peduli dengan sesamnya.

jika saja ini berjalan maka tak akan ada dimuka bumi ini, suatu permusuhan, suatu pertentangan yang akan ada didunia ini, penyakit yang di tubuh manusia itu adalah yang selalu merasa ia lebih dari orang lain, merasa ia lebih pintar dari orang lain.

dari hal yang demikian ia merasa enggan untuk bersilahturhami dengan orang lain, ia merasa lebih tinggi derajatnya dari orang lain, ia merasa sangat rajin untuk ibadah, padahal sesunguhnya ia juga harus menyadari bahwa bagainmana pergaulanya dengan orang lainnya.

sejauhmana ia bertetanggga dengan dengan tetangganya, hanya untuk kepentingan pribadinya ia hanya perhatikan keuntungan, ia tak sadar bahwa selaaman ini ia pernah dan dibantu oleh dan hanya tetanttangganya saja.

Tetapi ia kadang tak perduli dengan kesedihan yang diderita oleh tetangganya, beberapa orang yang dia bilang adalah selama ini dalah sahabatanya, ia bilang itu dalah teman baiknya, ketika terjadi suatu kejadian yang menimpa dirinya semua pada lai, semua tak perduli.

Janganlah kita hanya menurutkan haw nafsu kta saja, sehingga kita hanya menjagga gensinya saja, datanglah orang yang telah mendatangi kita, temui kelurganya dan ia telah dtanag pada kita.

Berikan senyum pada orang yang kita kenal dengan baik, tanamkan rasa persaudraan yang ada pada diri kita, datangi mereka yang telah mendapat suatu musibah, yang telah menimpa dirinya, dibalik silahturami ini akan terpancar suatu keuatan persahabatan yang di berikan Allah suatu makna yang tersembunyi namun baik akibatnya.

sadarkah kita bahwa untuk dapat seorang gadis, kita selalu melakukan sebuah silahturahmi, maka dari akibat rajinya kita melakukan silahturahmi ini, akan timbulnya suatu cinta kasih suatu persahabatan yang baik.

Tak akan ada suatu hubungan mesra jika kita tak akan saling datangi kita tak akan salin kunjungi, kita akan selalu menjadi baik karena kita sellau ingin baik.

Dengan silahturahmi ubungan akan baik, akan bebasnya suatu iri dan dengki, akan muncul kebaikan untuk saling peduli, akan bertambah kawan, akan bertambah saidara, akan bertambah ilmu-ilmu yang baik.

Jika terjalinya silahturahmi itu akan terbentuk suatu kekutan yang tadu slkit akan mudah, yang tadi tidak ada jalan akan munculnya suatu jalan yang mudah bagi kita.

terjalin silahturahmi itu akan meajdi jalan yang sulit akan mudah, jalan tertutup akan menjadi terbuka, manuai akan merasa bahagia, manausia akan merasa bertambah umurnya.

janagan dan tidak semua yang diperlakukan oleh orang lain pada kita itu, harus kita balas mereka dengan sesuai apa yang dia lakukan pada kita, tetapi hendakanya kita juga secgera sadar akan hal itu.

lakaukan pendektana  pada orang yangtelah melkukan penedkatan pada kita, lakukan silahturahmi pada orang yang telah bersilahturahmi pada kita, dibalik perbuatan yang baik, dibalik silhaturahmi yang baik ada tersimpan reziki yang baik pula disana untukmu.

karena dengan silahturahmi itu orang yang kjahat pada kita kan menjadi baik, sangkaan buruk pada kita akan berubah menjadi baik, maka tentu saja kemuliaan itu akan menjadi milik kita yang diberikan Allah pada kita.(kamil)













 

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...