Wednesday 28 September 2011

Peta Perkembangan Dan Pembangunan Kota Palembang

Palembang,- dalam rangka ORDIK yang dilaksanakan oleh universitas taman siswa Palembang, untuk itu telah dilakukan mata kuliah umum, mata kuliah umum ini disampaiakn oleh Walikota Palembang Ir Eddy Santana Putra  Palembang.

Pada kesempatan yang baik itu walikota Palembang  Ir Eddy Santana Putra menyampaikan, untuk membangun kota Palembang paling pokok dibutuhkan semanagt mencitai kota Palembang.

modal untuk membangun kota Palembang harus memiliki dan menjadi orang yang bermammpaat bagi lingkunganya.

Belajar bagi kita adalah prioritas yang sangat penting. luas wilayah kota Palembang 400,61 Km 2, terdapat 16 kecamatan, 107 keluarahan, 4800 rt, dengan jumlah penduduk secara global sekitar 1,5 juta jiwa.

Palembang sebelum masa kepemimpinan kota Palembang Ir Eddy Santana Putra dana APBD hanya 400 milyar, dimasa kepemimpinan walikta Palembang Ir Eddy Santana Putra dana APB hingga mencapai Rp 2 Triliun .

target kita kedepan harus lebih, oleh karena karena itu diperlukan episeisen nya dana anggaran yang akan datang, untuk dana pendidikan bukan hanya mencapai 20 persen tetpi kita targetkan hingga 45 persen, yaitu dengan dana Rp 800 milyar, untuk guru PNS yang sekarang berjumlah 12000 orang.

kita telah merancang perda tentang pendidikan yang akan datang, kita sepakat untuk dana pendidikan bukan hanya bebas uang sekolah tapi kita berupaya untuk memberikan peluang kerja bagi orang tua murid yang akan meningkatkan hasil ekonominya.

prioritas pelayanan pendidikan adalah , untuk pelayanan kesehatan 39 puskesmas, 70 puskesmas pembantu, lalu 110 posiandu.

moto palembang, clean, green, dan blue, kita telah melakukan konsep perumahan murah, hingga ini menjadi contoh bagi semua daerah yang di Indonesia, karena kita telah mencapai pembangunan rumah murah sejumlah 600 rumah murah.

kita juga telah ada perusahaan obat-obatanyaitu dexa medica, salah satu contioh obatanya adalah Stimuno, kita mengajurkan untuk mahasiswa yang selsai kel;ak untuk membuka peluang kerja sendiri.

peta kesehatan yang ada di Palembang pada saat ini sangat baik, angka harapan hidup mencapai 70,90 persen, angka melek 99,9 persen, rata-rata lama sekolah 9,95 persen.

misi : kota Palembang membangun sumber daya manusia yang berbudi luhur dan beragama

Visi kota Palem,bang, Palembang kota Internasional sejahtera dan berbudaya tahun 2013.


Revitalisasi kawasn kumuh, penyediaan air bersih sudah mencapai hingga 92 persen, sekolah dianjurkan lebih banyak untuk melakukan pendidikan ketrampilan dimasa yang akan datang, juga akan dibangun rumah sakit internasional, akandibangun taman kupu-kupu, dilakukannya pelyaanan publik transportasi, misalnya adanya tran musi.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...