Friday 16 September 2011

PEMUDIK USAI LEBARAN

PALEMBANG,-Lebaran sudah usai tetapi masarakat masih saja padati  pelabuhan yang ada di Tangga buntung atau juga disebut Dermaga 35 Ilir, hingga kini masih banyak penumpang yang menunggu giliran untuk berangkat pulang.

barangkali hanya ada di Indonesia yang namanya itu mudik,  entah kapan tradisi ini berjalan itu sungguh tidak pernah tahu, tetapi yang pasti setiap akan menjelang lebaran dimana saja di Indoensia yang namanya itu mudik tetap saja akan berjalan.

Sehingga kadang kala semua yang namanya itu pelabuahn, atau itu terminal, atau itu stasiun semua dalam keadaan padantanya para calon penumpang yang akan pulang atau yang akan datang.

sehingga kondisi ini selalu berjalan dari tahun ketahaun, suatu yang tradisis tak pernah ada di negara manapun itu, kini traddisi ini hanya di Indonesia.

Menanggapi akan hal ini, Kepala Dinas Perhubungan kota Palembang Masripin Thoyib mengatakan, masih ramainya penumpang yang hendak pulang , tidak terlalu padat lagi,ujarnya.

ungkapnya, kami berupya untukagar seluruh warga tersebut untuk dapat terlaksana menyeberang  natinya, jika itu kapal belum datang maka mereka menunggu di dermaga, karena keberangkatan kapal laut ini memiliki jadwal yang tertentu, itu diberngkatan sesuai dengan jadwal yang ada.

untuk melayani pemebrangkatan, penyeberangan  menuju ke Bangka dan Belitung itu melayani  3 yakni , Kerapu pada pukul 11 00 WIB, kemudian ada Mulya Nusantara untuk berangkatannya Sore, lalu yang Srikandi itu berngakat pada pukul 2 wib,lanjutnya.

hingga kemarin saja penumpang ini mencapai dengan jumlah 500 penumpang yang akan menyeberang ke Bangka , mungkin ini hanya beberapa hari ini saja, tidak dapat dipastikan akhir kepadatang ini,ungkapnya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...