Saturday 24 September 2011

PEMUDA

Ditulis oleh : M Kamil

Jika kita mau jujur pemuda sesungguhnya yang memegang kedali dalam dunia ini, oleh karena banyak simbol-simbol yang megatakan tentang pemuda.

tidak sedikit apa yang di lakukan ole pemuda banyak dinikamti kita masa kini, dari semua ilmu pengetahun itu adalah hasilkarya orang muda.

kalau saja kita mau dan ingin bahwa pemuda itu adalah memiliki kekuatan yang tak dapat kita tinggalkan, oleh karena itu, jangan sekali-kali kita akan lengah dengan aa yang dilakukan oleh seorang pemuda.

kita kmbali pada negara ini yaitu negara kesatauan republik Indonesia, tercipta karena prakarsa dadri seorang pemuda dikala itu, kalau kita ingin tegas misalnyya Bung Tomo, Bung Karno.

itu hanya beberapa tapi banyak lagi pemuda yang tidak dapat kita kenal dan kita nyatakan dalam tulisan ini, tetapi hendakanya kita sadar bahwa pemuda adalah penenrus dari suatu bangsa, jika rusak pemuda maka rusak pula negera ini.

karena itu untuk menghacirkan suatu  negera itu cukup orang dengan merusaka para pemudanya, oleh karena itu, banyak pemuda yang tergelinscir pada berbagai masalah, narkoba misalnya, atau berbagai obat-obatan yang terlarang yang telah mereka salah gunakan selama ini.

tetapi hendaknya kita sadar bahwa gerakan kaum muda adalah sangat kuat, karena sekali kaum muda bergerak maka itu akan membawa kehancuran bagi semua lini dimasa kini juga dimasa yang akan datang nantinya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...