Minggu, 17 Juli 2011

PAKAIAN ADAT PENGANTIN PALEMBANG

PALEMBANG,-Pakaian adat adalah salah satu yang digunakan oleh mempelai, baik oleh pengantin laki-laki, maupun penganti perempuan, ini pakain yang sudah sejak zaman dahulu di daerah Sumatera Selatan pada umumnya.
Juga di gunakan di seluruh wilayah kota Palembang, pakaian ini digunakan, atau dipakai setelah kedua mempelai disahkan dengan pernikahan, sehingga mereka di antar oleh keluarga, baik oleh keluarga laki-laki, maupun oleh keluarga perempuan.
Sehingga ini selalu menjadi kebisaan yang dipakai oleh masarakat yang ada di Sumatera Selatan ini, baik itu yang ada di daerah maupun yang ada di kota.
hanya saja ini digunakan setelah dan mereka untuk duduk di panggung atau juga disebut suatu pelaminan, sehingga di arak-arak,atau di ikuti oleh beberapa orang dibelakangnya.



Tetapi juga pengantin itu, di dahului oleh beberapa orang wanita atau gadis yang juga berpakaian adat Palembang, biasa juga disebut sebagai dayang-dayang mengiringi pengantin, sehingga di antar sampai duduk pada pelaminan.(kamil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar