Sunday, 24 July 2011

MENGISI WAKTU

PALEMBANG,-Kadangkala untuk mengisi waktu beraneka ragam yang dilakukan oleh manusia, misalnya di sebuah kampung , untuk menghabskan waktu hingga menjelang tidur ia akan bermaian secara orang kampung.

Lalu apa permainan orang kampung itu, misalnya permaian gaplek, atau perjudian kecil kartu domino, ini yang sering di lakukan orang di kam;pung-kampung-kampung.

Tetapi lain kalau orang yang berkantog tebal seperti seorang pejabat, atau yang bermodal besar ia biasanya menghabiskan waktunya di rumah makan, di cape-cafe, sehingga ia akan ditemani oleh temanya, atau juga di temani oleh wanita yang mau menghibur mereka.

Tentu saja ini akan memerlukan uang, semuanya ini adalah suatu jalan yang salah, karena kaibatnya akan merugikan pada diri mereka itu sendiri.

Tetapi ada juga bagi orang memiliki kekuatan imannya, ia akan banyak menghabiskan waktunya untuk, menulis, untuk membaca kitab suci, misalnya membaca Alquran, atau lainya, sehingga kebiasaan ini akan membawa mampaat yang sangat besar baginya.

namun inilah yang namanya manusia ia kan memilih apa yang dia inginkan sendiri, serta semuanya itu juga akan jadi tanggungjawab dia sendiri, bukan tanggungjawab orang lain.

hanya saja kadangkala akan juga ikut mersahakan orang lain, misalnya habiskan waktu dengan berjudi, dengan mabuk, itu yang akan memberikan tanggapan yang kurang baik bagi masarakat sekitarnya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Masih Cinta di waktu itu kau masih usia 12 tahun namun kau sangat dewasa tampaknya kasih saya diantara kita terjalin mesra sekrang kau ...