Tuesday 19 July 2011

JIN BERKERUDUNG MENGHANTUI WARGA

PALEMBANG,-Hari itu menjelang sore ketika saya akan menutup jendela rumah terlihat oleh seorang wanita berkerudung, ia tersenyum.
Seorang wanita olehku seorang wanita berkerudung dan tersenyumkepadaku, demikian awal pembicaaraan itu, ia bernama Dewi, dengan nada yang gemetaran dan dari pandangan matanya yang sayu, ia bertutur.Dietahui warga bahwa penghuni  rumah itu sudah berganti-ganti, ini untuk penghuni.
In penghuni Rumah yang kelima, biasanya tidak perenah tetap, akan pindah dan tidak pernah lama menunggu rumah itu , ibu rumah tangga  Dewi berkata,"saat itu saya akan menutup pintu, wanita itu tersenyum-snyum, jelas sekali kalau ia memandangku."
Tampaknya pandangan wanita itu sangat menakutkan, sehingga Dewi selalu terbayang akan padangan wanita itu, selalu bertanya mengapa wanita itu memandangnya, ingin aku berbuat sesuatu, tetapi aku sendiri tidak tahu.
Suatu hari Dewi , ingin tahu lebih jauh tentang wanita itu, siapa wanita itu sesungguhnya, kini dewi sudah memiliki lima anak,suaminya adalah seorang pegawai perusahaan milik pemerintah. Dewi akibatnya jarang keluar rumah.
Di hari lainya, Dewi akan menutup pintu rumahnya, pada saat itu akan menjelang Magrib, ternyata wanita itu tersenyum, tajam pad Dewi, tetap saja ia berada di bawah pohon  Nangka , apa sesungguhnya yang ingin disampaiakan oleh wanita berkerudung itu, sehingga aku bertanya-tanya mengapa ini jadi peritiwa yang sangat mengeriukan dalam hidupku.
Hingga kini aku sangat tidak mengerti, selalu aku bertanya pada tuan rumah, ungkap Dewi, mengapa di rumah itu selalu muncul wanita yang berkerudung itu, karena itu aku selalu berdoa semoga aku dalam perlindungan Allah, jauhkan dari gangguan setan dan jin.
Sehingga tiapa malam Dewi selalu berdoa jangan ada gangguan terhadap diriku, ya tuhan ampunilah aku, apa yang telah aku lakukan, hingga kini .
sehingga aku ingin jauh dari rumah ini, seorang tetangga bernama Yusup yang bertetangga dengan Dewi, sehingga Dewi, selalu bertanya, aku ingin selalu tahu apa sesungguhnya, karena baru kali ini aku melihat hantu tersebut.
Sesungguhnya aku bukan ingin menantang, tapi aku ingin tahu apa yang dikehendaki oelh wanita itu, Saat itu Yusup mengatakan, jika saja tuhan mengizinkan , aku ingin bicara seasaat saja yang namanya itu hantu, aku ingin tahu mengapa ia mengganggu orang tersebut.
Sesungguhnya Yusup itu, memilki suatu kemampuan, karena kadang-kadang orang di temui olehmahluk gaib itu akan memiliki suatu kelebihan yang bagus, bahwa kadang Allah memberikan suatu keistimewaan pada mahluknya.
Perlu disadari , tapi sayang saya belum pernah dapat melihat hantu yang dikatakn oleh Dewi itu, memang Dwi itu pernah cerita padaku, yaitu tentang ia pernah melihat jin yang ada, sehinggaaku selalu mengintip kalau-kalau hantu atau jin itu dapat melihatnya.
Atau mungkin karena pemilik tuan rymah itu adalah semuanya,  adalah  berkerudung, itu tak daapt dibantah, karena pemilik rumah itu adalah semuanya berkerudung, ini cara tuhan untuk menunjukan pada mahluknya, oleh karena itu mungkin Allah akan menunjukan suatu kekuasaanya.
Inilah suatu kekuasaan Allah yang sudah tidak dapat lagi di ketahui oleh manusia, ini saja kita tak dapat lagi untuk mengetahuinya.
Ini cuma tanda dari salah satu kebesaran yang di tunjukannya, agar kita semua dapat sadar, ini pertanda bahwa negara ini sudah tidak aman lagi.
Itu hendaknya kita mulai sadar bahwa dunia dalam keadaan tidak aman lagi, tapi itulah yang namanya manusia.
Kalau bicara soal jin itu memang ada,  manusia di ciptakan untuk beribadah pada maha penciptanya, jadi manusia itu ada yang taat pada penciptanya, juga ada yang tidak taat pada penciptanya .
Maka jin juga ada yang taat pada aturan allah, tapi ada juga yang sangat tidak taat pada Allah, ia melanggar aturan yang ada, tapi nyatanya ia senang mengganggu manusia, oleh karena itu ada manusi yang mau bersekutu dengan jin dan juga setan.
ini hanyalkah saran, hendalanya kita ini saar bahwa kita memang di ciptakan untuk selalu taat pada Allah, menjalankan perintahnya dan menjuhi larangan, tapi banyak anak adam yang tiada taat pada Allah, adahal yang namanya manusia itu wajib taat pada Allah.
Kini banyak manusia saat ini tak lagi taat akan apa yang diciptakan oleh Allah, tapi tiada aia sadari bahwa sesungguhnya, banyak manusia saat ini hanya bertindak atas nafsunya saja, ia akan diperhitungkan segala apa yang ia lakukan.
Sadarlah kita bahwa akan  kecil apapun itu kebajikan yang sudah kita tanam, tetap akan ada suatu imbalannya dari kebaikan itu, tanamlah suatu kebaikan dari sejak dini, sehingga ia akan tumbuh menjadi tanaman ibadah drai buah kebajikan.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...