Monday 4 July 2011

Kuntilanak Pengintai Wanita Hamil

Kuntilanak itu sering mengintai melalui dinding rumah, terutama pada gedung yang bertingkat, lari ditembak oleh seorang warga, syang tak satupun peluru itu bersarang ditubuhnya. 
Ini dikawasan 7 ulu , yang heboh karena ada yang melihat kuntilanak, terutama seorang wanita hamil, wnita inimasih muda , penganti muda, umurnya 21 tahun , karena baru tamat sekolah sudah kawin, akibat pergaulan bebas.
Suatu hari ia ,adalah seorang ibu yang ingin tahu anaknya, ini dekat anaknya yang sudah kenal seorang laki-laki yang sudah khawatir akan pergaulan anaknya ini akan membawa dampa yang kurang baik bagi anaknya. sehingga di malam itu ibu bertanya pada anaknya.
"Rin sejauh mana pergaulan kamu dengan laki-laki itu"tanya ibunya dengan lemah lembut sekali.
"Mak aku kenalan dengan dia cuma kawan saja,:jawab Rina dengan rada cuek-cuek saja, tak terlalu digubrisnya perkataan ibunya itu.
Sehingga itu membuat ibunya menjadi gelisah, karena sepertinya pergaulan anaknya ini sudah lewat batas norma-norma agama selama ini, ibunya sadar, isu-isu tetangga telah beredar kemana-mana, bahwa anaknya ini sepertinya sudah hamil.
Memang terdengar suara panggilan wanita ditengah malam, ia tertawa menuju kearah rumah Rina, seorang penjaga malam mengatakan,"aku lihat sendiri ada kuntilanak di rumah itu."
Malam berikutnya terdengar suara lagi, itu ujar seorang teman Rina, sehingga seorang polisi melihat itu, ia juga sempat menembaknya dengan senjata, sehingga sempat heboh warga pada keluar mendengar suara tembakan, tapi alasan polisi itu pada tetangga, bahwa ia meliaht seorang pencuri.
"jangan kau tembak percuma,"teriak seorang penjaga malam diwaktu itu.
Malam berganti, sehingga tentang adanya kuntilanak dimalam itu menjadi cerita dari mulut kemulut oleh warga yang berada di sekitar tempat itu.
Malam  berikutnya, kuntilanak itu muncul kembali, lalu ia melihat Rina, sehingga Rina bertambah takutnya bukan kepalang, shingga ibunya berpikir bahwa ini sudah saatnya untuk menikahkan anaknya yang sepertinya memnag sudah hamil itu, bagi ibunya ini adalah suatu aib yang harus dan segera di lakukan pengesahan pernikahan diantara keduanya, harus dipercepat ,ujar ibunya.
Walaupun berbagi cara laki-laki teman Rina mengatasi kuntilanak itu, tapi ia tetap saja datang, ia memandang dari dinding sebelah rumah.
Sehingga upaya yang dilakukan itu sepertinya sia-sia belaka saja, sempat bahkan kunti lanak itu datang mendekati.
Terlihat kata seorang penjaga malam, kuntilanak  itu, adanya burung hantu yang tak pernah henti berbunyi, sangat nyaring suaranya malam itu, bukan itu saja tetapi tetangga sempat juga melihat hal itu, sempat juga seekor anjing yang berteriak menggonggong yang tak henti nya dimalam itu,  
Sangat terlihat dengan jelas wanita kuntilanak itu berambut panjang, beberapa kali penjaga malm melempar anjing itu, sehingga sampai lari anjing itu baru ia berhenti.
Pada saat anjing itu lari terlihat jelas wanita yang lari juga, jelas bayangan itu ada, ungkap penjaga malam saat itu.
Masarakat belakangan baru tahu bahwa ada wanita sudah hamil tua yang belum juga kawin selama ini, sehingga masarakat menyatakan ini akibatnya, itu wanita hamil yang berhubungan diluar nikah yang sudah memlampaui batas itu, sehingga berakibat munculnya kuntilanak di kampung itu.
Menanggapi halini seorang ulama mengatakan, hadist riwayat muslim , orang mukmin sekali-kalitidak aakn berzinatidak akan minuman keras, tidak juga memaki.
Ini karena perbuatan manusia yang telah melampai batas kwajaran peragulan, marilah kita saling bantu dalam berbuat kebaikan, bukan dalam perbuatan zalim, untuk saling nasehati itu hanya pada waktu kita masih hidup itulah kesematan kita untuk berbuat baik.
Setelah Rina sah dikawinkan, sah sebagai suami istri, maka tak terdengar lagi ada suara teriakan, suara panggilan kuntilanak itu, mereka kini membina rumah tangganya.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...