Wednesday 13 July 2011

CERITA LUCU"BATAK"

PALEMBANG,Suatu hari seorang dari keturunan Suku Medan, yaitu dari Suku BATAK, ia baru saja datang ke PALEMBANG, namun pada waktu itu ia naik pada sebuah bus angkutan luar kota.
Pada saat itu laki-laki yang bernama Ruhut ini, naik sebuah bus angkutan desa" ia berkata pada seorang kernet kendaraan.

"Pak sopir barang saya ini letak kemana,"tanya pada seorang kernet bus.
"Letakan sajka dis itu didekat kau duduk,"ujar sopir.
dalam perjalanan di jalan seorang penumpang menunggu di jalan, sopir memberhentikan kendaraannya, ketika itu berhentilah kendaaan itu.
Tentu saja barang itu lalu di sambut kernet,"Bang barang ini letrakan dimana?"
Hal itu teriak oleh kernet kepada sopir pada saat naikan barang itu,"lalu barang itu perintah sopir pada kernet,"batak kan saje di depan."
Saat itu juga orang suku batak,"jawab, aduh aku mau diletakan lagi didepan ada apa pula ini?"
dalam perjalanan tentu ada lagi yang akan naik kendaaraan <disaat itu kembali kernet bertanya pada sopirnya,"bang barang ini diletakan di mana,?"
Pada saat itu terdengar suara orang BTAk itu, dengan keras ia menjawab,"Apapulakau ini, tadi kau bilang aku di depan, kini  akau bilang aku kau letakan keatas, kurang ajar benar kau ini.
Sehingga terjadilah salah paham ini, maka sejak itu orang batajk dan orang lahat selalu terjadimnya suatu perselisihan karena lain bahasa yang mereka ucapkan itu.(Kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...