Sunday 3 July 2011

Hantu Berobat Ke RS

 Edi Telah meninggal dunia , beberapa bulan yang lalu, anehnya  ia msih muncul di rumah sakit, untuk berobat.Kehadiran Edi membuat banyak orang heran. Ada menganggap Edia  yang terlihat  sekarang adalah saudara kembarnya.
Tetapi seorang bertanya mana mungkin ia punya saudara kembarnya, jangan-jangan, kata warga bahwa itu adalah hantunya EDi.
Edi adalah seorang guru yang sehari-harinya adalah mengajar  disebuah sekolah yang berada di daerah Kayu Agung.
salah seorang perawat yang pernah dekat dengan Edi, mengatakan pada seorang dokter yang memeriksanya karena ia yang merawatnya terakhir kali, sebelum ia menghembuskan napasnya.
kata perawat itu,"pak edi kemarin memeriksakan dirinya kembali kerumah sakit,Ujarnya.
Tentu saja sang dokter sangat terkejut mendengar akan hal ini, sambil ia mengatakan,"Apa ?"apa yang kau sebut tadi lalu siapa yang datang kemarin itu ? kembali perawat itu bertambah bingung.
Tidak hanya perawat yang merasakan itu aneh, juga tetangga Edi yang datang mengatakan hal yang sama bahwa Edi itu muncul lagi, pernah juga orang melihat dia disiang hari, saat maikan latangan.  
Memang jika dia sedang mai layangan, kadang lupa waktu, padahal layangan itu juga yang telah membawa maut baginya, pada saat itu ia melakukan permaianan layangan di lapangan, namun tiba-tiba ia berteriak dan memegang dadanya.
"Tolooooong,"teriaknya pada waktu itu,tentu saja layangan yang ada di tanganya lepas begitu saja.
pada saat itu juga masarakat bersama-sama, membawanya ke Rumah sakit, sehingga juga di ikuti oleh saudaranya dan juga keluarganya, sampai di rumah sakit nyawanya tak dapat diselmatkan lagi.
Tersebarlah bahwa ia meninggal gara-gara main layangan. Meskipun dalam penyakitnya ia menderita penyakit jantung.
Sebulan sesudah mayatnya terbujur ditanah, tetapi ada perawat yang yakin bahwa Edi itu memang masih hidup, karena mereka yakin dia datang berobat, penyakitnya waktu sama semasa ia berobat dulunya, ia juga mengaku beralamat yang sama, pekerjaannya juga sama seperti dulu.
"Aku melihat seorang pasien yang datang, dengan menggunakan celana yang pendek datang untuk memriksakan dirinya,"ujar seorang penjaga rumah sakit.
seorang perawat mengatakan bahwa ia juga pernah melihat tentang kedatangan Edi yang hendak berobat, karena pada saat itu kami lagi kumpul dengan perwawat lainya.
Waktu itu Edi datang dengan sangat tergesa-gesa kemudian ia hanya bertanya,"perawat dimanan untuk memeriksakan diri?"
Hanya saja waktu kami merasa aneh saja bahwa Edi, lupa tempat ia pernah memeriksakan dirinya,"Disana pak tunjuk seorang perawat."
Setelah laki-laki itu melangkah menuju ketempat yang di tunjuk, lalu ia berlalu dibalik dinding, barulah perawat itu sadar, bahwa itu pasien yang pernah sudah meninggal.
"rasanya laki-laki itu, sudah pernah inap disini, dan sudah meninggal?' sungguih ia sadar bahwa benar laki-laki itu sudah meninggal.
Diketahui ia meninggal disaat main layangan, dan dibawa kerumah sakit ini, lalu kenapa ia masih datang kemari,tanya perawat itu dalam hati.
Sehingga masalah itu sangat mengganggu, maka kepala rumah sakit akhirnya mengadakan selamatan dengan menmbaca yasinan mengundang ulama setempat.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...