Thursday 28 July 2011

SEDEKAH SYUKURAN

PALEMBANG,- Merupakan sudah kebiasaan nyang ada di diwilayah Sumatera Selatan, bahwa terdapatnya suatu sebuatn syukuran.
Mengenai syujuran itu beraneka ragam, mulai syukuran setelah habis, pernikahan, sehingga di lakukan suatu perayaan tanda syukur pada Allah.

Juga kadangkala Syukuran merasa sudah sehat drai sakit, lalu mengundang tetangga, kemudian melakukan makan-makan dan bersama tetangga baca ayat-ayat suci yang disebut itu baca yasinan dan lain-lainya.

Juga syukuran menyampaikan nazar atau niat sesorang, misal bial dia berhasil menjadi pegawai pemrintah ia lakukan selamatan, ia lakukan syukuran dengan cara mengaak tetangga makan-makan di rumashnya sedangan di serta i baca ayat suci alquran.

Demikian siuasi yang ada , ini kususnya untuk yang berada di Kota Palembang dan juga sekitarnya, sehingga adat dan kebiasaan mejandi turun temurun, selamatan karean baru saja membuat rumah, juga itu dilakukan dengan baca-baca ayat alquran dengan mengundang tetangga  kampung yang ada.(kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...