Monday 18 July 2011

MISTERY MEJA BATU BERTUAH (Zaman Belanda)

PALEMBANG,-Ini adalah suatu kisah nyata yang terjadi, disebuah desa yang bernama di desa PEDAMARAN, kecamatan PEDAMARAN, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Propinsi Sumatera Selatan-Indonesia.

Kisah ini adalah kejadian masa lalu yang terjadi di Desa tersebut diatas, berikut kisah yang terjadi Dengan Meja batu ini.
Meja batu ini ketika itu Ratusan tahun yang  lalu, meja batu ini  berada di miliki oleh kakek moyang, pada saat ia meninggal di masa itu, maka meja batu ini dititipkan pada saudara dari orang tua yaitu Sidik (almarhum).

Pada saat itu ketika sekian tahun meja batu ini di titipkan maka, setelah ia akan meninggal, maka ia tak dapat juga putus nyawanya, sehingga semua keluarga sudah kumpul semua.

Ketika itu dipanggilah para normal, dipanggilah juga para ulama, disaat itu seorang para normal mengatakan,"sebaiknya, kalian undang pemilik meja ini yang sebenarnya, atau kalau tidak segera amanatkan meja batu ini yang memang berhak untuk memilikinya."

Disaat itu, maka meja batu ini di titipkan pada orangtuaku SIDIK, maka orang yang akan meninggal itu mengatakan,"bahwa meja ini milik anak Sidik, dia yang berhak untuk menerima meja in."

Maka pada waktu itu segera meja ini diantarkan pada Sidik(almarhum), setelah meja ini  dsiserahkan maka , nyaea yang bersangkutan itu putus segara.

Sejak itu tidak ada lagi yang berminat untuk mengambil meja ini, lalu apa kesaktian dan kelebihan dari meja batu ini , sehingga dikatakn ia bertuah.

Meja ini disebut Meja bertuah karena, memiliki kelebihan antara lain, jika disenter dari atas meja akan tembus cayaha sinarnya, meja ini di buat pada tahun 1818, di zaman Belanda tahun pimpinan Rafless, yang pada masa itu berkuasa di Indonesai.

Jika mmeiliki  meja ini akan terasa selalu sejuk, akan merasa dingin sehingga akan merasa tenag, jika memiliki ini.

Meja batu ini antik ,  jika ada yang berminat untuk membeli akan di jual, dengan harga meja ini akan dijual Rp 500.000.000,-(lima ratus juta rupiah).

 Jika ada yang brminat dipersilahkan untuk menghubungi ;Alamat Jl. Kha.wahid Hasyim 7 ulu rt 13 Lr terusan II, no 510 Palembang, lalu telepon: 0819-7888802, dengan dan atas nama M .Kamil. (kamil)

No comments:

Post a Comment

Sorga atau neraka

 Sorga itu sudah ada di dunia Hanya sedikit yang mau Banyak manusia lebih memilih dunia Jika dalam gembira kau gelisah Jika dalam susah kau ...