Friday 22 July 2011

PERASAAN

PALEMBANG,-Adalah sebuah makna dadri sesuatu yang sangat tidak dapat kita lihat, itu artinya sesuatu yang tak dapat kita raba.
Tapi jelas dan sangat terasa, apa itu kira-kira?
Ini adalah sebauh pertanyan yang mengarukan dalam hati kita, misalnya, ketika ada seseorang yang datang pada kita tetapi kektika ia tak lagi nerada di hadapan kita kita meraskan sesutu yang sangat gelisah, sehingga kita akan bertanya-tanya.
Apa perntaayaan yang terganjal dalam hati kita itu, misalnya kita merasa gelisah jika ia tidak berada di hadapan kita, atau setelah ia ada kita merasakan suatu ketenangan, itu arinya sesutu yang tak dapat dirab tapi kita merasakan bahwa ia selalu ada.
Itulah artinya sebuah perasaan, sehingga kadang kita tak dapat tidur dibuatnya, kadang kita tak tersa aman, ketika ia tak berada di dekat kita, akan selalu bertanya apa yang  harus kita lakukan ketika ia tak ada di dekat kita.
Selalu kita bertanya tentang dia, ini juga akan terasa bila kita telah merasakan  bahwa tuhan akan selalu berada di deklat kita, sehingga bila kita tak melaukan suatu ibadah, maka kita merasa ada kehoilangan, kitamerasa tidak tenag, kita merasa gelisah, karena kita tak teringat akan tuhan.
kita akan merasa tenang jika kita sudah merasa sholat, kita merasa aman ketika kita sudah melakukan ibadah sholat, ketika kita sudah berhadapan dengan tuhan.
Inlah yang namanya kita sudah dekat dengan tuhan, kita akn merasa sangat hilang, jika kita tak melakukan ibadah pada tuhan;(kamil)

No comments:

Post a Comment

Aku

 Melihat mahluk  adalah sama Bersyukurlah jika tuhan jadikan  manusia Karena bukan di jadikan rumput Aku Melihat manusia hanya penuh kekuran...