Friday, 22 July 2011

Simpang Tugu KB Ditunggu Hantu Cilik

Bagi Masyarakat yang berada diseberang ulu I simpang tugu Keluarga Berencana (KB) adalah sudah sangat tidak asing lagi dengan cerita adanya roh yang menguasai daerah itu. lebih tidak heran lagi disamping itu sering terjadinya kecelakaan, bahkan dari sumber masyarakat yang berada disekitar itu, hampir satu bulansatu kali terjadi kecelakaan beraneka ragam, ada yang menabrak, ada yang saling tabrak.
Terjadi kecelakaan ini tak peduli siang atau malam, bisa terjadi malam hari, kadang terjadi menjelang sore hari atau bahkan terjadi dipagi harinya.
Seorang warga yang sudah menjadi kerjaan baginya, yaitu ia seorang sopir mobil jurusan kertapati dan Ampera.
Seperti biasanya Sopir ini bernama Ikrardinata, ia seorang sopir yang mulai menjalankan kendaraannya pada tiap menjelang sore, demikian ungkapnya.
Hari itu ia mulai menjalankan kendaraan angkotnya mulai menjelang pukul 16:00 Wib, sore hari itu berjalan seperti biasanya.
Saat saat akan menjelang tengah malam sekitar pukul  00 WIB, keadaan penumpang mulai sepi, meskipun penumpang ada saja yang naik angkot, ujarnya.
Setelah menarik penumpang kearah kota , ungkap ikrar. Ia kembali menuju kearah kertapati tetapi ketika sampai di tugu persimpangan Tugu KB itu, katanya.
Mendadak saya menghentikan kendaraan,"Soalnya saya melihat ada seorang bocah cilik yang melintas degan cepat dia keluar dari lorong masjid"
Masih pengakuan Ikrar, melihat bocah itu tentu saja saya menghentikan kendaraan dengan sangat tiba-tiba, sambungnya.
"Sungguh ketika saya menghentikan kendaraan, bacah tersebut sudah tidak ada lagi, saat itu betapa gemetarnya tubuhku, ketika menyaksikan kejadian yang sangat itu".
selanjutnya saya tak melanjutkan untuk mencari penumpang, jadi"kata ikrar "saya mengajak kenek saya untuk istirahat barang sebentar, jadi kami ke warung kopi , untuk istirahat beberapa waktu"
Diakui juga oleh seorang kenek mobil, memang saya juga melihat bocah cilik yang gundul, ia menyeberangi jalanbegitu cepat, tambahnya.
"saya lihat jalan sangat cepat, untung sopir saya waktu itu, cepat menghentikan kendaraannya, kalu tidak kami akan menabrak taman pembatas jalan ".
Lainlagi yang dialamioleh seorang pemuda yang megendarai kendaraan bermotor roda dua, sebut saja Iwan yang dengan sangat kencangnya saya mengendarai kendaraan waktu itu.
"saat saya akan melintas di tugu KB itu, saya melihat seorang bocah yang akan menyeberang jalan, tentu saja karena jalan kendaraan ku begitu kencang, kendaraan tak dapat lagi aku hentikan."
Kendaraan lalu menabrak bangunan simpang tiga tetapi kendaraan jadi mental, ia dan kendaraan jauh dari kendaraan itu, mtornya bagian depan rusak berat.
Jadi sungguh-sungguhdaerah itu masih ada gangguannya, bocah cilik itu muncuk dengan mendadak sekali, kui Iwan.
Entah saat itu tak tahu kenapa dengan sangat tiba-tiba melihat seorang bocah yang dengan melintas begitu cepatnya dari sebuah lorong.
Pernah juga dialami Mamad yang juga berada di sekitar simpang tugu KB, saat itu ia lagi dimarahi orang tuanya.
Mamad telah bersembunyi di balik semak semak belukar itu, karena khawatir dimarahi, tetapi ketika berada di semak belukar itu, tentu saja semak itu masih berada di sekitar Tugu KB, betapa terkejutnya ,ucap mamad.
didekat semak belukar itu tesedia bubur merah, bubur itu dihidangkan dengan diisikan pada mangkok yang tetbuat dari daun pisang.
Bubur itu  masih sangat panasnya ,karuansaja karena bersembunyisudah lama, dan buburnya masih sangatpanas ,dengan tanpa pikir panjang lagi, bubur tersebut dinikmati meskipun bubur itu tidak sampai habis.
Ternyata di ketahui belakangan, bubur itu memang disiapkan untuk sesajian yng dibrikan untuk penunggu yang berada disekitar tugu KB itu.
Bukan itu saja, sebuah gapura lorong mutiara IV yang biasa tempat dilihat orang-orang yang pernah mengalami bahwa bocah itu sering hilang ketika tepat barada di gapura itu.
pagi-pagi terkejut bukan kepalang masyarakat disekitar lorong mutiara IV, karena dengan sangat mendadak,
gapura bagian atas lorong mutiara IV itu roboh begitu saja tanpa diketahui apa penyebabnya.
Memangdiakui seoeang penduduk yang berada dilokasi sekitar tersebutmengatakan, hapir setiap tahun lokasi ini sering terjadi kecelakaan. Percaya atau tidak itulah yang sering terjadi, seingga taman kota yang berada dijalan itu selalu rusak, ini semua lantaran di tabrak oleh kendaraan.
Semua itu sudah diakui yang pernah mengalami bahwa dilokasi sering terjadinya kecelakaan, bagi yang sdah tahu akansangat kontrol dengan kendaraannya...

No comments:

Post a Comment

Masih Cinta di waktu itu kau masih usia 12 tahun namun kau sangat dewasa tampaknya kasih saya diantara kita terjalin mesra sekrang kau ...