Thursday, 7 July 2011

Pengusaha Sukses Dapat Penghargaan

 Pengusaha Sukses Dapat Penghargaan
Seorang pengusaha yang bermotivasi usaha untuk kepentingan orang banyak, disamping untuk kepentingan diri sendiri dan juga keluarga serta karyawan, salah satu  moto yang di pegang oleh pengusaha yang sukses.
Dia sangat lemah lembut dan penuh dengan etika terhadap sesama, ia dapat mengayomi setiap karyawannya, dalam  suka dan duka ia terima dengan terbuka. Ia adalah Heriyanto Kurniawan.
Saat diruang kerjanya ia menuturkan sebagai awal pembicaraan, waktu itu bukanya pembicaraan”saya terasa lucu sungguh sangat kaget, seorang teman Drs Thomas Hamdy  yang menelpon, dan mengatakan agar saya, mau meyempatkan diriuntuk berbagi pengalaman dalam mengelola sebuah perusahaan pada teman-teman di UNSRI.
Tentu saja ia mengatakan, bahwa saya telah menerima suatu penghargaan Pemerintah Republik  Indonesia Satya Lencana Wirakarya tahun 2010,waktu ungkap Heriyanto, nanti pada cecak didinding akan tertawa, karena saya ini hanyalah seorang yang tamat SMA saja,tambahnya.                                                                      HERYANTO KURNIAWAN
Disaat itu Thomas mengatakan, karena saya dinilai telah berhasil mengelola perusahaan sehingga dapat berjalan dengan baik, oleh karena itu perlunya berbagi pengalaman pada yang muda, yaitu pada generasi,ujarnya.
Pada akhirnya saya memberanikan diri untuk berbagi pengalaman di hadapan mahasiswa UNSRI waktu itu, kalau itu aku hanya sempat merenung”terima kasih ya Allah,  rngkau berikan kesempatan kepada hambamu ini untuk berbagi pengalaman, pada sebuah porum yang terhormat, hambamu mohon bimbinglah , agar dapat menyampaikan dengan baik sehingga tidak mengecewakan teman-teman”
Lanjutnya mengisahkan tentang perusahaan yang dipimpinan saat ini CV Tri bharata, yang didirikan waktu tahun 1981, tri bharata arinta, tiga medan perjuangan, yakni berjuang di medan, jasa pengiriman barang melalui  darat, laut dan udara.
Masih menurut keterangan Heryanto, seiring dengan perkembangan waktu dan sekarang menyosong era globalisasi, dengan usia yang sudah berangsur uzur, kami bertekat, berjuang  tetap survive dalam sikon apapun, berjuang  untuk Go National dan internasional, berjuang bersama gema Trib untuk semangkin membesarkan Tri Bharata sebagai perusahaan induk,ungkapnya.
Perjuangan ,tata kelola dan kiprah dalam dunia usaha dibawah bendera CV Tri Bharata, sumbangsih pemikiran untuk lebih meningkatkan kinerja usaha jasa pengiriman barang Expres melalui Asperindo, kiprah organisasi sosial masarakat, keagamaan, seni budaya, olah raga, memberikan dan turut serta dalam pembangunan Masjid Al Islam Muhammad Chengho Sriwijaya Palembang.
Awalnya kata Heryanto, saya hanya berpikir bahwa bisinis ini sangat menguntungkan, karena itu saya  memilih bisinis dalam bidang jasa pengiriman barang, dalam setiap hari kita berpikir tentang untung, karena jelas berdirinya perusahaan adalah untuk keuntungan.
Masih disampaikan oleh Heriyanto, tetap kalau mencari untung itu sangat tidak etis, kita harus barengi dengan tindakan yang diridhoi Allah, yang bernilai ibadah, sesuatu yang bermampaat bagi masarakat dan umat, yang bersipat ridho Allah dan juga bermampaat bagi masarakat, karena itu adalah untuk dunia dan aherat kelak,tgasnya.
Sebuah moto yang tak pernah lupa”laba wajat dicari namun berbuat sesuatu yang baik dan bermampaat bagi orang banyak adalah juga wajib, itu jadi prinsip dalam diri, wajib berbuat sesuatu yang bermampaat bagi diri, pemerintah, meningkatkan tarap hidup orang banyak,tuturnya.
Kami juga pernah melakukan misi kemanusiaan turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam, untuk juga membantu dalam bidang mensukseskan program pemerintah, cukup berkembang  baik, masalah tenaga kerja makin  meningkat, mulai tenaga administrasi, opresional, pemasaran, keuangan , yang diawali hanya sepuluh orang, kini sudah mencapai hingga 200 orang,tambahnya.
Usaha lain yang saya kembangkan adalah, antara lain florist, konveksi, consumer goods Distributor, event organizer, percetakan dan avertising, yang dikerjakan tenaga-tenaga yang propesional,hal saya yakin, ini dapat bermampaat bagi orang banyak, unsur kebersamaan, agar karyawan kerja semaksimal mungkin dan jujur.(kamil)
 

No comments:

Post a Comment

da ah

Pagi  aku telah membasuh mukaku, aku mohon maaf tuhan, abhaw hari ini aku buat segelas kopi aku nikmati sepotong roti. tiba-tiba ada t...